Sudah Lama Ngga Terbang

Written on 12 February, 2007 – 15:35 | by Rahmat Zikri |

Kamis sore yang lalu saya terbang ke Palembang untuk menghadiri resepsi pernikahan saudara sepupu di sana. Kebetulan sekali hari itu adalah hari ke-dua sejak penerbangan perdana Indonesia AirAsia untuk rute CGK-PLG.

Sejak beberapa tahun terakhir, tepatnya sejak 2003, bisa dibilang nyaris setiap saat saya terbang. Rata-rata dalam sebulan bisa 4-6 flight dengan berbagai rute. Dari berbagai maskapai penerbangan berbiaya rendah yang marak akhir-akhir ini, favorit saya adalah AirAsia dan Lion Air. Karena saya bisa mengecek dan mem-booking sendiri rencana terbang saya melalui website dan membayarnya secara online. Jadi, ngga perlu repot-repot. Seperti biasa, saya datang kembali untuk yang entah ke-berapa kalinya ke Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Setelah check-in langsung menuju executive lounge yang berada di lantai 2. Sebuah kejutan kecil terjadi. Dengan ramahnya salah seorang mbak-mbak di sana menegur, “Selamat sore Bapak. Apakabar? Sudah lama ngga terbang nih pak?” ndilalah, rupanya wajah saya sudah sangat dikenal di Cengkareng. Sambil mengingat-ingat, ternyata benar juga. Terakhir saya menginjakkan kaki di Terminal 1A adalah bulan November. Biasanya bisa beberapa kali dalam sebulan. Ternyata selama Desember 2006 dan Januari 2007 saya tidak pernah ke sana. Sebenarnya sih bukannya tidak terbang pada periode tersebut, tapi semuanya melalui terminal 1B, 1C dan Terminal 2.

Semalam saya sudah kembali lagi ke Jakarta. Siang ini iseng menulis posting ini, setelah tadi pagi kecewa karena gagal mengurus visa di Kedubes AS. Rupanya sekarang mesti menggunakan electronic form yang diisi melalui website. Sedang saya masih menggunakan manual form. Buru-buru saya mencari warnet di sekitar Jl. Wahid Hasyim – Sabang. Eh, sempat 2x error ketika men-generate hasil pdf nya. Setelah sukses dan kembali ke Kedutaan, ternyata loket sudah ditutup 5 menit yang lalu!

Sore ini saya mesti terbang kembali ke Mataram (Lombok) selama 2 minggu. Gosh! Alamat bakal gagal ke AS karena waktu yang tersisa sebelum hari keberangkatan adalah 2 minggu! What so-ever lah.. just enjoy my flight to Mataram!

Be Sociable, Share!

Related Posts

--related post--
  1. 4 Responses to “Sudah Lama Ngga Terbang”

  2. By Mira on Feb 12, 2007 | Reply

    Mungkin si mbak-mbak loket itu pernah buka friendstermu juga. Euh ..semoga urusan ke USnya bisa terkejar deh.

  3. By susanvirna on Feb 13, 2007 | Reply

    orang secakep Zikri emang langka kali ya :), jadi berkesan di hati mbak mbak… Turut sedih atuh gak jadi ke Amrik nya, mungkin belom waktunya …

  4. By admin on Feb 13, 2007 | Reply

    belum final ngga jadi mah.. masih ada peluang. tapi mengecil aja. ngurus visa dalam 2 minggu belum tentu selesai 😀

    kemarin ditanyain lagi di Terminal 1A, “mas aktivis yah? pergi-pergi melulu”

  5. By andri on Feb 4, 2008 | Reply

    blog bang zikri gw jadiin favorites di komputer ogut di kantor..jadi biz kerja,bisa langsung liat posting2 barunya,,,semuanya bagus2 men,,seru,,belajar dimana nulisnya?sering2 aja y brur postingnya??gw tunggu terus tulisanmu bung..kira2 masa zikri merekomendasikan blog mana lagi yang seru yang bisa saya lahap seperti blog dikau??balas lewat email ya broo,,wasalam

Post a Comment

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google