Ketemu Bill Gates

Written on 14 March, 2007 – 08:01 | by Rahmat Zikri |

Salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang yang hadir pada acara Microsoft Most Valuable Professional 2007 Global Summit di Seattle tahun ini adalah ketemu Bill Gates! Pada summit di tahun-tahun sebelumnya, konon Bill ngga bisa datang. Tapi tahun ini, sejak beberapa bulan sebelumnya Bill sudah memberikan konfirmasi kalau dia bisa hadir.

Wuuaahhh, saat yang ditunggu-tunggu tiba juga beberapa jam yang lalu. Walau sudah datang sebelum acara di mulai, tapi ternyata saya tidak mendapatkan posisi duduk yang benar-benar bagus –khususnya untuk mendapatkan angle foto yang bagus. Untungnya, begitu Bill muncul, beberapa orang nekat ambil posisi di barisan depan, di depan kursi yang paling depan tepatnya. Kesempatan tersebut ngga saya sia-siakan. Dengan telah mempersiapkan perlengkapan ‘tempur’ sebelumnya, sebuah kamera Canon EOS 350D dan lensa EF 70-200 F/4L yang lumayan untuk tele jarak sedang, saya pun ikutan nyelonong di depan.

Setelah jepret beberapa frame, seorang petugas pengatur acara meminta semua yang di depan itu kembali duduk manis. Sempat nurut sebentar.. Tapi sekitar 30 menit kemudian, saya nekat balik lagi ke depan. Kali ini ngga ada yang negur-negur. Yang penting kan no flash. Hanya sekitar 3-4 meter di depan Bill, saya ndelosor, duduk di lantai. Lha semua kursi di depan sudah ada yang menduduki. Pokoknya cuek aja deh. Di depan Bill kadang saya jongkok, kadang bersila. Yang penting asoy.

Dari beberapa frame yang sempat saya jepret, sepertinya hanya beberapa yang bagus. Biasalah. Memang di dalam urusan foto-fotoan ya seperti itu. Malah konon untuk standar majalah sekelas National Geographic, dari sekitar 10 ribuan frame yang telah dijepret oleh fotografernya, paling yang diambil cuma 1! Nah, sementara ini sih saya baru selesai ‘memasak’ satu fotonya Bill Gates, yang bisa dilihat di galeri saya di fotografer.net.

Sekarang sudah jam 18.00 PST (Pacific Standard Time), I gotta go… Ada acara pesta-pesta, dinner, kali ini di kandangnya Boeing, di Museum of Flight, Seattle.

Be Sociable, Share!

Related Posts

--related post--

Post a Comment

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google