Kangen Band

Written on 28 May, 2007 – 09:39 | by Rahmat Zikri |

10 hari yang lalu, ketika pulang mudik dalam rangka hari ultah Ibu di Bandarlampung, ada satu gosip menarik yang saya dengar dari beberapa keponakan. Sebuah grup band indie label asal Lampung saat ini tengah naik daun di belantika musik nasional.

Mungkin kena tulah karena beberapa waktu yang lampau mereka cekikikan setelah melihat gaya para ABG di kota Banjarmasin yang terkena wabah dandan ala grup band Radja, yang notabene berasal dari kota air tersebut (nama belakang vokalis grup band ini –Ian Kasela– bahkan berasal dari kata Kalimantan Selatan). Bulan Desember tahun lalu pun saya juga menyaksikan sendiri di Banjarmasin, di mana-mana banyak yang berdandan ala Radja. Kalau di mal sih ngga usah ditanya lagi. Lagu-lagu dari album Radja sepertinya diputar di mana-mana.

Nah celakanya kali ini ternyata giliran kampung halamannya sendiri, Bandarlampung. Tiba-tiba saja sebuah grup band yang tadinya hanya merekam lagu-lagunya secara swadaya (indie label) meroket sampai menembus peringkat 10 besar MTV Ampuh. Kalau tidak salah juga sudah meraih platinum untuk rekor penjualan album perdana mereka ini.

Sepengetahuan saya memang dalam 1-2 tahun terakhir sepertinya banyak beredar rekaman-rekaman berlabel indy dari grup-grup musik di Propinsi Lampung. Ketika mudik di bulan-bulan sebelumnya, kadang secara acak saya dengarkan juga dua atau tiga lagu. Lumayan. Setidaknya untuk ukuran rekaman indy. Walau demikian, tetap tidak ada yang menarik perhatian saya secara khusus. Karena secara pribadi standar lagu yang masuk dalam kategori first list saya adalah lagu-lagu yang liriknya puitis dan romantis, tapi ngga cengeng. Dewa dan Padi adalah contoh yang baik untuk hal selera pribadi saya. Walau sedikit melankolis seperti Ada Band dengan Dony sebagai vokalisnya juga masih bisa ditolerir.

Ketika mendengar kabar bahwa ada grup band Lampung yang tengah naik daun, kaget juga. Kangen Band. Begitu namanya. Tapi sebenarnya yang bikin lebih kaget lagi adalah ketika mengetahui tampang personil-personilnya dan latar belakangnya.

Bukan. Saya ngga ngga bilang jelek-jelek. Oh iya, tapi saya juga ngga bilang ganteng-ganteng. Hahaha. Tapi setidaknya jika dibandingkan dengan band-band papan atas di negeri ini, bisa dengan tegas saya jawab bahwa mereka tidak bisa bersaing dengan menjual tampang. Bandingkan dengan Ada Band atau Peterpan misalnya. Bukan hanya lagunya yang bagus-bagus, tapi juga wajah yang bisa dijual. Jangankan di dalam negeri, di negara jiran macam Singapura dan Malaysia pun penggemarnya ada di berbagai pelosok. Kegantengan adalah salah satu faktor yang membuat mereka sangat populer.

Terlepas dari urusan ganteng atau tidak, hal yang paling menarik dari grup band ini adalah latar belakang ekonomi keluarga personil-personilnya yang berasal dari kelas ekonomi bawah. Saya ngga hapal satu per-satu. Tapi yang jelas ada yang anak seorang penarik becak, ada yang jualan es, jualan nasi uduk dan sebagainya. Bahkan sebelum jadi tenar seperti sekarang, kalau tidak salah personil yang juga jadi juru bicara band ini –yang bernama Dodhi– pernah pula melakoni pekerjaan sebagai kuli!

Dengan usaha dan kerja keras –dengan kondisi ekonomi yang seperti itu– adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, bukan hanya bagi mereka, tapi juga bagi semua orang dari semua kalangan. Ini adalah sebuah motivasi positif bagi siapa pun, bahwa jika ada kemauan dan usaha yang keras, apa pun bisa dicapai.

Menjadi sebuah preseden buruk ketika ada sebuah komentar miring dari David –vokalis grup band Naif– yang mengatakan Kangen Band “ngga mutu!”. Kesalahan di sini adalah salah menempatkan kelas. Walau berhasil meraih platinum, saya pribadi pun belum sepakat untuk menyebut bahwa band ini telah masuk ke jajaran band papan atas. Bukan tandingannya Naif.

Tapi terlepas dari hal tersebut, ucapan semacam itu merupakan kontra-produktif yang bisa menjatuhkan semangat seseorang. Buat seorang kuli, tukang es atau tukang apa pun yang sekelas, bisa menjadi tenar di tingkat nasional adalah sesuatu yang luar biasa. Yang sekolahnya tinggi saja belum tentu bisa. Memberikan motivasi positif mestinya jauh lebih baik agar bisa memacu kreativitas yang lebih baik lagi. Semoga saja gara-gara dibilang “ngga mutu” malah akhirnya bikin lagu yang jadi jauh lebih bermutu.

Be Sociable, Share!

Related Posts

--related post--
  1. 198 Responses to “Kangen Band”

  2. By Nila on May 28, 2007 | Reply

    setuju….
    pertama kali ngeliat, sempet heran aja,, kok bisa band seperti ini dapet Platinum, padahal dari kualitas lagu dan suara termasuk biasa aja,, tetapi sesudah tau latar belakang ekonominya,, salut aja sama usaha mereka,,, Mudah2an aja mrk bisa ngebuktiin, kalau mereka layak dapet Platinum..

  3. By Koen on May 28, 2007 | Reply

    Wah, kayaknya harus stay tune di MTV nih. Kayak apa sih Kangen Band? Atau ada URL yang bisa diintip nggak?

  4. By Jay on May 28, 2007 | Reply

    Mungkin hanya komentar sinis dari vokalis Naif, seperti halnya kritik yang membangun tidak harus dalam bentuk pujian.

  5. By Zikri on May 28, 2007 | Reply

    #2
    sepertinya di google sudah banyak boss.

  6. By Zikri on May 28, 2007 | Reply

    #3
    iya, gw juga melihat itu sebagai kritik membangun yg disampaikan dgn cara kasar. yang penting pihak yg mendapatkan kritik bisa mengambil sisi positifnya sehingga jadi pemicu positif pula. kalau sebaliknya, jangan2 si David bisa kena tusuk :))

  7. By Anis on May 28, 2007 | Reply

    Gw baru lihat kangen band sabtu sore kemaren di RCTI. Menurut gw sih gak masalah dengan tampang yang gak ganteng dan/atau kualitas band yang gak maksimal. Dunia bisnis emang gitu, gak harus yang terbaik yang menang. Yang penting disukai lah ..

  8. By Anthony Fajri on May 28, 2007 | Reply

    “nama belakang vokalis grup band ini –Ian Kasela– bahkan berasal dari kata Kalimantan Selatan”

    nama “ian kasela” itu hanya nama artis, bukan nama asli

  9. By Zikri on May 28, 2007 | Reply

    #7
    I know it lahhhh

  10. By PS_lee on May 28, 2007 | Reply

    indy label.. maksudnya apa?
    lagu kangen band, contohnya apa seh? :p…

  11. By PS_lee on May 28, 2007 | Reply

    btw, situs yang ada fotonya ada gak?
    mau liat cakep atau tidak.. hehehehe…

  12. By Zikri on May 28, 2007 | Reply

    #9 & #10
    indie label: anything that is not funded/ran by large corporations and multinational businesses, even more popular labels. asal katanya mungkin adalah independent label.

    contoh lagu dan foto coba googling. ada koq.

  13. By Rini on May 28, 2007 | Reply

    jujur aja, sampe skr blm ngerasain enak nya lagu kangen band (ini masalah selera kali ya), pdhl dah sering liat di MTV Ampuh ato di acara2 musik nya SCTV (ini yg terahir karena penasaran pengen liat tampang vokalisnya dari dekat) dan emang ga ada cakep2 nya tuh hihihihhihi…
    tapi salut aja seh bwt Kangen band yg dah jadi band fenomenal krn ternyata penjualan kaset nya dah nyampe platinum :D

  14. By Yuliana Tan on May 28, 2007 | Reply

    Emang harus memacu diri ketika ada yg bilang kita gak mutu/gak bisa/katrok/ndesooo/dsbnya. Jgn justru ‘jatuh’ dan nyerah.

    Soal band lokal yg ngetop trus jd ‘wabah’ di daerahnya bisa kita pandang sebagai rasa kedaerahan yg kental. Ada positive negativenya sih…

  15. By susanvirna on May 29, 2007 | Reply

    Lampung tuh kurang produktip memasok aktris/penyanyi gitu ya Zik..? Rasanya jarang denger seleb asal Lampung… :)
    Gak kaya Tasik gitu lhoooo ..hehehhehe… .

  16. By Irvan on May 29, 2007 | Reply

    semoga lah ga malu-maluin anak lampung…
    jangan2 ABG yang nongkrong di mal kartini “bergaya” kangen band semua… :D

    -IT-

  17. By nrkhlsmjd on Jun 1, 2007 | Reply

    @ Antony fajri
    nama aslinya samidjan…
    nama kerennya ian kasela…

    kangen band…
    lagu2nya lumayan…(sebagian)
    tapi dandanannya alah mak…norak puollll…
    bikin malu…gak malu apa???

  18. By Nhi_Tha on Jun 3, 2007 | Reply

    KanGeN Band???biSa2 z tUch…tP,wLopUn gt,Q bangGa k0q ma mReka…sbGai waRga nGaRA yG baEq,kt ShrUz na mEngHrGai kuaLitaS Band2 kt d0nk…manG Sich,peRs0niL na Lom bS d bLg GntEng2 n` tajiR2…tP,mreka bS buQtiin kan bhwA mreka jg bS tEnaR kyK baNd2 yG Lg pOpuLeR skRg..?tU tnda na,mReka mw bRusaHa,,,yG Psti,mJu tRuzZ kGn Band…wLopUn 0rG nGata2in 0r, nGejeLe2kin dRimU,AngGp z kyK anJing g0ng2 kafiLa b`LaLu…Ok…

  19. By Khotop on Jun 4, 2007 | Reply

    Pertama kali denger Kangen Band aku pikir ini lagu2 baru dari Peterpan. Soalnya suara dan liriknya mirip2 Peterpan.
    Salut buat Kangen band, tapi saya harap jangan cuma sampai 1 album saja. seperti grup lampung lain yg mulai tidak terdengar gaunnya lagi , seperti Daun Band yg sempet boming juga.

  20. By yanti on Jun 4, 2007 | Reply

    ganteng? emang masih musim? :D
    tapi setuju deh Zik, Doni ADA Band lebih ganteng!

  21. By joe on Jun 8, 2007 | Reply

    Mungkin kalo dibandingin dengan band2 yang telah mapan kaya sheila on 7, padi, dewa, ada band, jelas kangen band & beberapa band yang baru muncul tentu saja belum sebanding. tapi, tidak selayaknya kita menghina…. biarlah mereka berkarya, kalo nantinya kita suka ya beli kasetnya… kalo gak suka ya udah………

  22. By endhoot on Jun 9, 2007 | Reply

    sampe sekarang aku belum berani dengerin lagu2nya Kangen Band secara full…. hihihiihihih

  23. By denny dsu on Jun 11, 2007 | Reply

    ttg komentar David :

    Bisa juga memang dia jujur bahwa musik Kangen memang tidak pas dgn belantika musik papan atas Indonesia.

    Atau mungkin juga dia jg merasa was-was melihat fenomena band baru yang tiba2 nongol dgn materi musik yg pas-pasan tapi udah dapet platinum begitu cepatnya, padahal Naif perlu berjuang keras cukup lama dgn aliran retro/vintage/classic (cmiiw) utk dapat akrab dgn pendengar musik di Indo.

    fenomena per’musik’an Indonesia:
    mereka bikin musik gitu krn emang ada yg dengerin, dan ternyata emang laku, jadi ya ga bisa sepenuhnya nyalahin pihak band/penyanyi. Eh,tp walaupun bagaimanapun, band” baru atau band lama dgn aliran baru yang muncul pun sedikit banyak akan mempengaruhi selera pendengar musik Indonesia, bener ga? cmiiw (again)

  24. By stet on Jun 12, 2007 | Reply

    Apakah faktor latar belakang ekonomi harus membuat kita melupakan fakta bahwa Kangen Band memang tidak bermutu?Kangen Band sama sekali tidak pantas dijadikan band major label apapun alasannya!!!Band2 seperti Kangen Band hanya menurunkan standard kualitas dunia permusikan Indonesia yg memang sudah rendah….

  25. By Zikri on Jun 13, 2007 | Reply

    #23
    kalau ngga suka ya gampang toh mas. ngga usah dibeli. kalau ngga ada yg beli, ngga akan dapat platinum.

    saya respek terhadap usaha mereka dengan keterbatasan yang dimiliki. saya mendengarkan lagu-lagu mereka, pada batas yang sewajarnya, di tv atau radio. buat saya standar-standar saja. saya ngga beli cd atau kasetnya. jadi saya tidak berkontribusi terhadap perolehan platinum mereka.

    ngga usah kebakaran jenggot pakai identitas palsu, alamat email asal-asalan yg mengandung umpatan. ngga gentle. di sini fair aja lah.

  26. By Romi Satria Wahono on Jun 18, 2007 | Reply

    Kadang kesederhanaan, keluguan, ketidakkerenan juga bisa membawa ke keberhasilan. Sama seperti Kangen Band, Iwan Fals juga dulu lagunya banyak main di 3chord, tapi akhirnya melegenda. Saya sempat tulis tentang ini di: http://romisatriawahono.net/2007/06/03/keberhasilan-dalam-kesederhanaan/

  27. By handana on Jun 20, 2007 | Reply

    menjadi pemusik adalah hal yang mungkin dilakukan oleh banyak orang
    tidak seperti menjadi mentri atau presiden yang hanya mungkin di
    capai oleh segelintir orang.
    Buat yang sentimen, coba aja bisa gak mencapai seperti yang dicapai oleh mereka? bisa gak? kalau gak bisa menghargai minimal shut up your mouth lah

  28. By anisa khoirunnisa on Jun 21, 2007 | Reply

    bagus anak lampung, pada PEDE abiesss!!!
    salut to you are!! kesedehanaan kalian yang aku suka, polos dan sangat sederhana. sering-sering aja nyiptain lagu yang bagus-bagus.
    karya kalian yang kami tunggu, bukan fisik kalian.

  29. By Bower on Jun 21, 2007 | Reply

    Salut bwt ” Kangen Band ” ..Go A Head !!!
    Biar ” ANJING ” menggonggong
    KAFILAH pasti berlalu
    Sukses…

  30. By dynie on Jun 25, 2007 | Reply

    KANGEN BAND OK BANGET DEH!!!!!!!! Ubah donk penampilan kalian tunjukin kalo kalian band berkelas. meski banyak yg menghina kalian tapi lagu kalian emang patut diacungi jempol juga perjuangan kalian oke.buat andika gayanya diperbaikin dong,jgn malu-maluin,tapi aku nge-fans bgt ma suara km.buat izzy makin imut ja.

  31. By cathy on Jun 25, 2007 | Reply

    KANGEN BAND HORASS!! Qq salut bgt ma band kalian,q suka bgt ma lagu2 kalian,gw ga begitu mslh ma penampilan kalian,yang penting lagu2nya enak didenger! buat yang sirik2 ma kangen band,ke laut ja deh!hahaha….biarin ja NAIF bilang klo wajah kalian kurang komersil,emang situ oke??? kapan KANGEN BAND main ke Malank? q tunggu ya…..buat seluruh personil KANGEN BAND, makin maju dan sukses!

  32. By rise on Jun 25, 2007 | Reply

    kangen band??????????
    CAPE DE……………………………

  33. By Affan on Jun 27, 2007 | Reply

    Baru kemarin aja aku lihat di tipi muka vokalisnya. Asli gak ada minat utk mendengarkan lagunya, apalagi menonton tampang vokalisnya.

    Masih lebih mending Endang Estaurina atau Ratih Purwasih yang suaranya masih bisa dijual, walaupun tampangnya mohon maaf.

  34. By Thurex_55 on Jul 1, 2007 | Reply

    Kangn Band menurut gw lagunya enak, Tp bikin Gw ngak nahan OSTnya yg pertaman terus Ostnya yg kedua yg selingkuh Rmbutnya bErubah ToTal SEmoGa KanGeN bAnD Ga DiKaTaIN NoRaK Lg SelAmAt DaTanG WOnG DeSo!!!!!

  35. By edi cahyono hardono on Jul 3, 2007 | Reply

    SALUT buat kangen band! Suara backing vokal ce-nya bagus loh! Pujian dan kritik ditanggapi dengan bijak so semakin hari semakin lebih baik. Toh mereka yang menghina dengerin musik kalian juga koq, mereka cuma sinis aja ga bisa kaya kalian. Maju terus apapun rintangan yang ada. Terjang terus! menjadi berbeda emang butuh pengorbanan. Yang penting cita-cita kalian terwujud. Jangan cepet puas & hasilkan karya yang semakin berkualitas.

  36. By dukun on Jul 10, 2007 | Reply

    KANGEN Band…. gimana yah..??!!@#@!..zzzzz…
    begini deh, kalo menurut gw ini adalah suatu taktik bisnis baru di industri musik indonesia, secara gw juga orang label di suatu perusahan musik di indonesia. Mereka (KANGEN) secara sengaja untuk di ekspos tentang latar belakang keluarganya, kehidupan pribadinya yang bisa dikatakan “wong deso” yang katro agar penjualan album mereka naik. karena masyarakat indonesia ini suka akan hal2 yang berbau empati (kasian), masih ingatkah anda? seperti contoh pada tahun 2003 Ferry AFI (anak tukang becak) menang karena rasa empati orang se indonesia melalui poling sms, dan pada tahun 2006 Ihsan INDONESIA IDOL (anak orang susah) menang karena rasa empati juga. Dan masih banyak ajang2 pencari bakat yang disinyalir tanpa disadari masih menganut sistem tersebut. Jika ditilik kembali skill vokal dari mereka berdua sangatlah minim dan seharusnya kontes2 seperti yang ada di indonesia ini tidak boleh menggunakan sistem seperti ini lagi jika musik indonesia ingin maju. Di negeri asalnya AMERICA IDOL tidak menganut sistem ini alias yang tidak bermutu jangan berharap bisa menang walaupun dia anak siapapun “don’t care” karena memang kontes nyanyi bukan kontes “untuk dikasihani” begitupun fenomena yang terjadi pada KANGEN band. Secara kualitas bermusik KANGEN band tergolong musik pop tahun 80an era SEARCH, WINGS dari malaysia hanya saja berbekal penampilan ala musisi jepang yang bahasa ngetrendnya dandanan ala genre J Rock (Japanesse Rock). Buat KANGEN band, Selamat!!

  37. By aBang on Jul 17, 2007 | Reply

    kangen band? yaah…sebenernya gw ngerasa dilema kalo dihadapkan dengan kasus kangen band… disatu sisi di tempat tinggal,gw yg sekarang-banjarmasin,banjarbaru- lagunya sering bgt diputer dan kelihatannya orang2 disini pada demen…bangga juga sih, secara ada lagunya band lampung yg didengerin orang dan disenengin orang… namun disisi lain gw agak males juga,apalagi kalo bukan ngeliat style nya personil2nya…bukan, bukan ngebilangin jelek, karena setiap orang punya taste of fashion masing2, bukan juga ngebilang norak,,,tapi…emang norak….(no offence..)^^… tapi bener yg di tulis ma bang zik, dengan latar belakang yg sederhana doi bisa maju, sebenernya gw termasuk orang yg ga suka ngeliat orang cerita yg sedih-sedih-oh so sob…- guna menaikkan popularitasnya..untung dy gak ikut VERY AFI ato IHSAN IDOL ato SARAH IDOL, paling gak mereka naik bukan gara2 sms simpati yg mereka peroleh…^^
    lasbatnotdelis, smoga anak2 lampung bisa lebih berkarya lagi dan diakui oleh orang banyak… tmsk bang zik,,ya g senior consultant?? hehhee…eh,,jadi g sih??

  38. By hairulef on Jul 18, 2007 | Reply

    Sebagai Orang Lampung, saya bangga terhadap Kangen Band. Selanjutnya bagi kurang terima akan kehadiran Kangen Band di kancah music indonesia, caranya gampang kok. Diantaranya :
    1. Pindahkan Channel TV yang menayangkan Kangen Band
    2. Pindahkan Frekwensi Radio yang memutar lagu Kangen Band
    3. Jangan baca artikel di media apapun (internet, majalah, koran, dll) yang membuat Kangen Band
    4. Tutup telinga anda ketika mendengar kata2 Kangen Band
    5. Tidak usah peduli terhadap Kangen Band, biarkan masyarakat yang menilai
    Saya kira dengan begitu Anda yang kurang menyukai Kangen Band, akan merasa “tenang” dan tidak makan hati. Kalo aku oke-oke aja tuch. Satu lagi yang perlu anda renungkan adalah mencoba mengerti dan menghargai karya cipta orang lain. Karena Anda belum tentu bisa mencipta seperti mereka.

  39. By irawan on Jul 21, 2007 | Reply

    emang begitu mental kebanyakan orang indonesia.
    sirik, iri, dengki.

  40. By David sucks on Jul 23, 2007 | Reply

    Maju terus KANGEN…

  41. By rahmat eka putra on Jul 25, 2007 | Reply

    kangen band saya suka lagu2 nya. tipe suara andika yamg seperti ini salah satu amg saya sukai terhadap lagu2. jika saya tak suka dengan suaranya walaupun bagus tapi tetap tidak suka. tapi klo andika saya suka dengar suaranya. lagu yang sering saya minkan ketika ngebend adalah selingkuh. saya sangat menikmati sekali lagu2nya. jaga terus kekompakannya jangan sampai mengecewakan para penggemar mu…

  42. By XXX on Jul 29, 2007 | Reply

    Yg gw tau, banyak band yg latar belakangnya dulu orang susah, ada band yang tampangnya pas2an juga. Tapi kalo kita bicara dari kacamata MUSIK gw kok agak gak setuju yah klo PRODUSER atau MAJOR LABEL ngerusak standard musik Indonesia dengan ngeluarin band dengan senjata jualan “behind the scene nya”.

    Gua lebih setuju kalo PRODUSER atau MAJOR LABEL ngeluarin band yang tampang personilnya ancoor abiss & dari kalangan gelandangan sekalian, tapi begitu nyanyi (live) bikin merinding. SALUUT

    jangan biarin major label nyuci otak kita

  43. By Ayunk on Jul 30, 2007 | Reply

    Maju terus kANGEN BAND, biarkan anjing menggonggong kafilah berlalu

  44. By galih eko ggg on Jul 30, 2007 | Reply

    Kalo aku nih memang dari lampung berdarah surabaya memang aku akui kalau lampung memang propinsi yang memang benar-benar tidak terkenal kalau urusan nama kota atau asal jauh dibelakang surabaya jogja ataupun bogor sekalipun…untuk urusan jenis musik sebnarnya musik seperti kangen band banyak dinikmati oleh penggemar musik yang tidak tahu banyak kualitas musik. yang menjadi persoalan kenapa kangen band bisa merebut banyak penggemar..?
    Jangan lupa dong kalau kangen band berangkat dari lapisan golongan bawah ini negeri ini dan penggemarnya pun kebanyakan dari kalangan bawah yah terutama didaerah-daerah, kalau kita berfikir logic kan di Indonesia glongan bawahnya banyak banget unkin 75 % dari seluruh rakyat Indonesia.
    Sedangkan penggemar musik kita kan terdiri dari sekat-sekat yang jelas berdasrakan kelas sosial. dengan kehadirian kangen band mungkin si High class akan mencaci maki,,,belum kalau para midle class mungkin akan mencibir, tapi untuk lower class sya pikir cukup terhibur.
    Untuk pertama kalinya saya pikir ok lah dengan modal yang pas-pas an untuk bermain musik dengen hasil karya seperti sekrang tapi saya harap untuk album kedua jika keluar kangen band mungkin harus memperbaiki habis2an musiknya kalau pun masih bernada cengeng setidaknya ada kreatifitas2 lain.karena jika mengandalkan karya sepeti ini terus bisa jadi ini anti klimaks perkembangan musik indonesia yang pesat dan bagus jika dibandingkan musik malaysia yang masih berbau 80-90 an sehingga sehingga tidak bisa menembus pasaran Indonesia.Kalu urusan masyarakat yang menilai mungkin kangen tetap akan laku di pasaran karena jelas sekali lower class ekonomi/music di Indonesia masih mendominasi.

    kalau untuk urusan asal dari lampung saya pikir lamapung cukup bisa bersaing dengan daerahlain dalam hal apa pun meskpun saya buka asli orang lampung lampung mempunyai komposisi penduduk, jawa 38%, sunda/banten 20%, lampung 20 %, palembang/minang/batak/bali 19%, lain lain sisanya
    Oh iya unutk sola pemusik budayawan gaek Emha Ainun Nadjib yang malang melintang konser di Jerman dan eropa dengan kyai kanjengnya pernah lama tinggal di Metro(kab. Lampung) dan kabarnya Vokalis Band Letto adalah putra Emha. jadi rasanya lampung cukup terkenal dengan SDM nya hanya tidak banyak yang tau, dalam sola orang penting lampung Aburizal Bakrie juga aslnya lampung heheheh

  45. By Rahmat Zikri on Aug 3, 2007 | Reply

    #43
    setuju.. apa yang sering dilupakan orang adalah masalah mayoritas pasar. misalnya dangdut. dibilang musik kampungan. karena mayoritas segmen pendengarnya adalah orang kampung.

    tapi tahukah kita bahwa mayoritas penduduk di Indonesia justru tinggal di kampung? tahukah kita ternyata penggemar musik dangdut lebih banyak ketimbang penggemar musik yang kita anggap musik ‘kota’? tahukah kita bahwa penyanyi dangdut ternyata bisa jauh lebih kaya ketimbang penyanyi pop? :)

    ini masalah pasar. kalau ngga suka, tinggalkan saja.

  46. By Prince Hector on Aug 5, 2007 | Reply

    Hehe ,,, Sebegitu fenomenal nya kangen band?temen gw kasih lagu isi nya jelek2in khusus kangen band, yang nyanyiin Raper Ibukota , setelah gw denger tuh lagu, alamak, kasar bgt! lagu nya sampe nyebutin “perusahaan kelamin dan perusahaan binatang” Kalo menurut gw lagu itu cuma layak di konsumsi buat org2 yang anti kangen.

  47. By Aldianzombie on Aug 9, 2007 | Reply

    Kangen band orangnya katrok2,ndeso,gak level.mana laguny cengeng lagi.mending gw jd wirausahawan drpd nyanyi kayak mau nangis.

  48. By Sari on Aug 13, 2007 | Reply

    Saya malah salut dengan Kangen Band, walau dari ekonomi bawah bisa berkarya tanpa malu, terus terang saya suka lagunya.

  49. By Mr.Grumble on Aug 13, 2007 | Reply

    kalo liat lagu sih emang gak level. tapi doi ngetopan dibanding elo. setidaknya itu kata pembokat gue.

    anyway sah-sah aja tuh.
    it’s indonesian dream (yang katro yang disuka).

  50. By rere on Aug 15, 2007 | Reply

    kangen band ga layak di indonesia

    mentang 2 udah tenar sombong

  51. By Masdilla on Aug 29, 2007 | Reply

    komentar david “Naif” emang peduli apa sama dia,,,mang populer atau ngknya harus dapat persetujuan dari dia,,,??? ngk kan…!!! Lagian Naif juga gk terlalu populer di banding dengan Band sekelas Dewa, Padi, Peterpan dll…. Kangen Band trus smangat ya,,,,Aq suka banget sama lagu kamu Cinta Sempurna,,,,,Bravo,,,,:-p

  52. By Arbo13 on Aug 30, 2007 | Reply

    Saya juga heran, kenapa anak kecil yang sedang berusaha ingin berprestasi kok dijelek-jelekan, seharusnya kita dukung, kalau teknik bermusik mereka kurang yang kita ajarin cara mukul drum dan metik dawai gitar, kalo penampilan mereka ndeso dan katro yang kita ajarin cara berpakaian yang modis, kalo suara mereka jelek kaya tukang es cendol ya kita ajarin latihan vokal, beres to…saling menjelekkan tidaklah bagus…..
    Saya juga heran waktu mau beli CD kangen band di beberap toko kaset, penjaga tokonya bilang “Maaf mas CD kangen band udah habis terjual”.

  53. By farrel on Sep 5, 2007 | Reply

    gue suka musik aliran emo, n punk. but gue salut ama band yang aliran romantis ini. KANGEN BAND. G gmpg coy utk jd ky gni. perlu perjuangan keras. walopun dr kalangan bawah tp bs sesukses ini. perbedaan buat di satukan,bkn saling menjelekkn.. setuju g?

  54. By pinky on Sep 5, 2007 | Reply

    yg blg kangen band norak lah,kampungan lah,gak mutu lah,whatever lah,,,, kayak udah paling bagus & top ajah. sebelum menilai orang lain ngaca dulu dong. ya bukannya gw belain kangen band, tapi se gak nya hargai kreatifitas org biar kreatifitas kita di hargai juga. slh besar klo nilai sesuatu itu cm dr tampang ato dr kemasannya doank. tu namanya gak obyektif tau’… pas kangen band konser di malang gw ktm mrk lg nongkrong di mall,emang seh gak kaya artis,standar kebawah lah. tp mrk kan gak jual tampang,tp jual musik.. gw emang gak nge fans ma kangen band,ta se gak nya gw dukung biar kangen band ningkatin kualitas & bisa buktiin ke org2 yg sirik!!!!!!!!!!

  55. By Ojie on Sep 6, 2007 | Reply

    Pertama kali ngedengerin lagu2 Kangen Band pas mudik ke Lampung sekitar 2006….wah lumayan ok utk ukuran Lampung saat itu n sama sekali gw gk terpikir ini group bakal sampe ngtop. Nggak lam stlh itu, adek gw bilang salah satu personil Kangen Band tertangkap membawa ganja di salah satu tempat hiburan billard…wah gw sempet menyayangkan kejadian itu. Sayang banget, saat itu lagu2 mereka digemari level Lampung n tiba2 berhenti krn kejadian buruk itu. Tiba2 Kangen Band kembali muncul n dikenal seantero Indonesia (mungkin)…sedikit ada kebanggaan sbg anak Lampung. Yaah…walau ada bbrp dr kita (mungkin gw jg) yg menganggap mrk belum bs disejajarkan dg So7, Peterpan, Padi, Dewa, dll itu. At least…mrk menunjukkan hasil karya yg bagus utk sbg anak negeri ini.

  56. By pa-sa ancur on Sep 6, 2007 | Reply

    aneh aja kok.. Kangen Band doang yah.. yang dicaci..
    kalo band2 baru yang lain ??
    kayak Upstair ??? (mending denger kangen band deh dari upstair).. trus ada yang lain kayak apa yah..coongster pokoknya ada ter ter gitu..

    jujur neh.. lagu naif.. huh… terserah orang mau bilang..personal naif bisa maen gitar,drum,bass, yang paling mahir kek, pake kaki kek, pake kepala kek.. kalo lagunya ga enak di telinga mah.. meding ga didengerin..

    hem..walopun kagak terlalu seneng sama Kangen.. tapi lagunya agak nyaman tuh di telinga..

  57. By pinky on Sep 9, 2007 | Reply

    loe pd emg krg krjaan pa…. gak penting tau gak seh ngributin hal gituan. klo emg loe dh paling cakep ato paling hebat ya oke lah ngejek & menghina sembarangan. Lha tp klo loe aja udah gak cakep & gak punya ketrampilan yg di banggain tp bisanya ngejek org doank,,,, plezzzz deh, tu namanya sirik. uda lah,kita tu nyari makan sendiri2,gak usah sirik ma org,, mau kangen band cakep lah,jelek lah,tp klo banyak yg suka loe mau pa??? gak da kan yg bs loe lakuin,loe caci maki juga cm buang2 energi….ya biarpun gue gak bgtu sk dgr lagu pop indo,tp gue se tdknya msh menghargai karya org drpd menghina & sok sinis,, cm buat dosa.

  58. By pemirsa on Sep 10, 2007 | Reply

    kangen band…dapat platinum..???
    apa enggak salah..tu…
    mah lagunya aja.. engak ada bagus2 nya..
    biasa aja lagi… malah enggak greget gitu..!!!
    mendingan yang lain aja deeh….

  59. By maianG. solo on Sep 10, 2007 | Reply

    emMmM.. lagu nya kangen band menurutQ ok jg si..
    wkt lagu cnt yg sempurna pertama kali keluar ak blm tw personilnya, wkt it mnurutku lagunya bsa bkin deg2an,halah,hehe…
    tapi wkt liat tampang personilny ya ak si tetep suka, walopun byk yg bilang gak keren, wweheeee….
    tapi wkt ak ktemu langsung am personilnya ternyata ada yang xcakep koQ…
    tama…haha…cakep tuch aslinya..
    tapi, lagu2 kangen di kaset enak koq bwt d dngerin..
    ya hargai aj a yg mreka bwt, wong qta khn hrus bahagia dg kbahagian org lain..

  60. By ucrut-ucrut on Sep 11, 2007 | Reply

    jauh sebelum kangen band ngetop, waktu itu abis jumatan di sekitar blok-m iseng2 beli cd mp3 indonesia yg 1 CD isinya macem2. Sorenya pas balik ke bandung sepanjang cipularang tuh CD gw setel di HU mobil gw, ada bunga citra lestari, letto, naff,nidji,radja. Pas udah hampir album terahir kok ini lagu agak2 beda krn gw gak tau band apa nih yg bawain.. mirip peterpan, mirip radja… tapi enak kok didenger. Mungkin karena gw golongan menengah kebawah kali ye… jadi masuk aja ditelinga gw. Beberapa minggu kemudian gw kaget saat dibahas di acara gosip di salah satu TV swasta kalo riza mantovani buat video klip utk lagu yg pernah gw dengerin..sett dah.. ternyata ….. Kangen Band emang TOB BGT SKL. whatever kata orang lah…

    Fenomena Kangen Band sama seperti yg om zikri kemukakan tentang fenomena lagu dangdut, coba kalo maen kedesa2 di pulau jawa maupun sumatera. Tanyain ke mereka, channel TV favorite nya apa? pasti TPI. karena byk dangdutnya. 75% penduduk kita di desa lohw, trus kalo yg masih ngotot bilang dangdut norak, katrok, ndeso.. berarti dia sama aja bilang kalo bangsa ini norak, katrok, ndeso… wahhh. Kalo ada yg berpikiran gitu mending dikarungin aja deh. Mana nasionalismenya?

    Kesimpulannya : org yg ga suka makan duren gak layak lah kalo ngomongin yg doyan duren itu bego, katrok, gak tau selera. Begitu juga org yg gak doyan makan ice cream (emang ada yah?), sangat gak layak menjelek-jelakkan org yg suka dgn ice cream. Jadi ini khan masalah selera, market, gak ada hubungannya dengan kelas, strata sosial, kasta, dll… nah, jelas khan siapa sebenernya yg katrok, ndeso?

  61. By iskandar.z on Sep 17, 2007 | Reply

    ok banget pokek ke………ki mak aga dengerin lagu kangen band..adu po lah….gtu aja kok repot..tapi yg pasti perjalanan band mereka [erlu jadi motifasi wat kita2 pemula…ok…moga suxexz….ank2 lampung bangun trizz karya2 mu

  62. By Daman on Sep 18, 2007 | Reply

    Maju terus pantang mundur biar orang lain mau bilang apa

  63. By nesa on Sep 18, 2007 | Reply

    Aku gak ngefans ama kangen band tapi juga gak benci aku kadang-kadang suka nyetel juga lagu2 kangan band dan kayaknya enak jg lagunya di dengerin. Buat kangen band, semoga lagu2 kalian di album berikutnya dapat platinum lagi….biarlah orang mau bilang apa……mungkin mereka itu cuma sirik.buat yang ga suka komentarku copy paste ama komentar hairulef butir 1 ampe butir ke 5.

  64. By YangSalut on Sep 19, 2007 | Reply

    Kangen Band ? OK Banget tuh , salut abissssssssss
    Buat yg sirik ? ACDL aj deh ….
    Lagu nya ok tuh , masalah tampang sih bisa dipoles ,
    Sudah terbukti menerima golden SCTV award , berarti memang okeh bangettttttttttttttttttt .
    Untuk yang sirik , biarlah … toh mereka ibarat anjing-anjing menggonggong yang sudah pasti akan masuk neraka jahanam yang paling panas dan menerima siksaan yang tiada tara . hiiii.. syereem
    Sudahlah …. kasihan sama yg pada sirik …. hati dongkol … badan kurus … TBC … narkoba juga kali yah .. huaa ha ha ha haha

  65. By marjiyanto on Sep 19, 2007 | Reply

    KANGEN BAND kalian pada CENGENG + NORAK

    CENGENG= panCEN ndo’GENG

    NORAK= NOmor satu RAsa Kata hatimu

    SIPPPPPPPPPPPPPPP…………………WE LOVE IT

  66. By MARJIYANTO,tepus,GK on Sep 20, 2007 | Reply

    KANGEN……………..BAND

    KALIAN LEBIH BAEK DARI MUSISI LAIN

    LEWAT PERJALANAN YANG PANJANG KALIAN MAMPU MEMBUKTIKAN
    PADA INDONESIA….(memang orang yang sirik pada kamu banyak tapi bwt gue you OCE )
    BUAT YANG LAIN JIKA INGI BERGABUNG PECINTA KANGEN
    HUB:
    085292287668

    .

  67. By MARJIYANTO,tepus,Gunungkidul on Sep 20, 2007 | Reply

    Sudah……Usai.sudah…………….Jgan m’nangis lagi

  68. By yetty_sa jambi on Sep 20, 2007 | Reply

    kangen band ilove u,, klo mereka yang ngejek lo brarti mreka gak tau dgn yang nama nya perjuangan dan seni,, musik gak harus dibuat dgn syair2 yang kalian anggap pke bhasa elit,, tapi musik terbaik adalah musik yang datang dari hati,,,,, keep peace in musik iiiiiiiiiiiiiii LLLLLLLLLLLLLLLL OOOOOOOOOOOOOOVVVVVVVVVVVVVVVEEEEEEEEEEE KKKKkaaaaannnnnnnnggggeeeeeeeeennnnnnnnnnnn bbbbbbbbbbbbaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnnndddddddddd

  69. By yetty_sa jambi on Sep 20, 2007 | Reply

    gak usah bahas pacar ku dodhy and andhikalagi napa seeeeeh, kalian iri amat klo kangen band sukses, pa lagi yang dr lampung, sharusnya kalian bangga ma kangen band, klian cm bisa mengkritik tapi klian ga bs brusaha nerima knyataan klokangen band udah jadi band papan terkenal,, papan atas,, band vavorit n band terbagus,,,,

    BAGI YANG NGEHINA KANGEN BAND, GUA SUMPAHIN HIDUP NYA MLARAT, TRUS JATUH MISKIN N NGRASAIN PA YANG DIALAMI PERSONIL KANGEN BAND SBLUM NYA, TAPI GAK PERNAH SUKSES ,,,

  70. By yetty_LAGI on Sep 20, 2007 | Reply

    SORY BYK AMAT YA KOMENTR GW,,coz gw suka bgt ma dodhy,,
    tlong ya cpt kluarin album k2, aku akan beli cd aslinya n ajk tmn2 jg buat beli,, biar kangen cepat kaya,,,,,,,,,,,,,

    dodhy gw sayang bgt ma lo,, klo lo putus ma cew lo,,cari gw ya,,,,
    dijambi,,
    gw rela nunggu lo ampe kapan pun,, ariel petrpan pun rela gw tinggalin demi lo,
    klo dodhy ga mo putus ma ce nya,gw rela djadiin yg ke 2, klo nggkandhikaaja,, gw jg cinta ma andhika,
    hub gw di 085266195945 ya

  71. By yayang on Sep 20, 2007 | Reply

    suka beli gak suka udah gitu aja pusing. iri tanda gak mampu.harusnya kita bangga dong dari latar belakang ekonomi yg pas2an bisa sukses spt itu.utk kangen band biarlah yg gak suka pada menggonggong kangen terus melonjak.

  72. By lala on Sep 20, 2007 | Reply

    salutttttt bwt semangat Kangen Band dalam memperjuangkan hidup,
    bisa di jadikan motivasi, tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini…., sukses bwt semua

  73. By nusa atmaja on Sep 20, 2007 | Reply

    kira-kira kalo dibandingin sama kapten gimane?

  74. By yetty_lagi,, kan gw tmen kangen sjati bo! on Sep 21, 2007 | Reply

    capek ngbahas kangen band, kan mereka udah ngetop, jadi jangan sirik lagi ya! bulan puasa tobat aja jangan jadi setan, setan aja udah di ikat,,
    andika,, mengenai lagu hip hop yang ngatain kalian, jangan ambil pusing, anggap aja anjing menggonggong, truzZZZZz lempar tulang aja!! klo gak ada tulang, lempar pake apa aja yang berat2,, misalnya batu gilingan,, mobil tank, klo gak ada,, cemplungin aja ke sumur lapindo Brantas biar aku bantu, kita sobek2 mereka, truz qt injak2,, truz qt kuliti, kulitnya buat kerupuk jangek untuk lebaran,,, daging nya qt buar perkedell, hahahahHHHHHHHHAAAAAAAA
    PUAAAAASSSSSS BBAAANNGEET gw.. trakhir kita siksa mereka tipa pake baskom yg terbuat dari besi, tambaga dan batu serta materi yang barat yang ada di sluruh dunia,,,,,,

    HAAAAAAAAAAHHHHHHHHAAAAAAA PPPPUUUUaaaaSSSS Lg GW!

  75. By MARJIYANTO on Sep 22, 2007 | Reply

    Bolehhh2 aja smwa orang menjelek2kan kangen band,tapi menjelek2kan itu kan dosa………….
    Gimana?btul kan

    kLw nggak takut dosa ya……….silahkan

  76. By TILE (BKS) on Sep 22, 2007 | Reply

    GW,SALUT MA KANGEN BAND,DI BANDINGIN SAMA BAND2 YG LAIN YG BISANYA CUMA PADA GAYA DOANG.LIHAT DARI LATAR BELAKANG BAND INI.AWAL CUMA BAND BIASA DAN SEKARANG JADI BAND PAPAN ATAS,UTK KANGEN BAND JGN DI DENGERIN OMONGAN2 YG SIRIK TERHADAP KALIAN.SATU LAGI BUAT BAND NAIF JANGAN SUKA USIL SAMA BAND YANG LAIN,URUSIN AJA BAND LO SENDIRI,JNG USIK BAND YANG LAGI TENAR,

  77. By Arya on Sep 27, 2007 | Reply

    Kangen Band…My Lovely Band…

  78. By anak metal sejati on Sep 30, 2007 | Reply

    PERHATIAN..! ini alasanku membenci kangen band. lagu Antara kau aku dan dia…INI LAGU JIPLAKAN..!! PADA BAGIAN SOLO GITAR, MELODYNYA NGAMBIL LAGU “AFRAID TO SHOOT THE STRANGER” BAND METAL IRON MAIDEN. ALBUM “FEAR OF THE DARK”. CHECK AJA KALO GAK PERCAYA. GITARIS KANGEN BAND BENAR2 PENIPU. MEMALUKAN. NYOLONG. MALING.ironisnya..bagian colongan itu merupakan bagian yg terbaik dari lagu tersebut..

  79. By mr. nunk on Oct 1, 2007 | Reply

    have a nice day kangen band………………….

  80. By sapa aja dech on Oct 9, 2007 | Reply

    makin banyak yang suka ma kangen ya.,
    mo di kemanain masa depan musik indo.,???

    cape dech !!!

  81. By ucrut-ucrut on Oct 10, 2007 | Reply

    [ anak metal sejati - 30 September, 2007

    PERHATIAN..! ini alasanku membenci kangen band. lagu Antara kau aku dan dia…INI LAGU JIPLAKAN..!! PADA BAGIAN SOLO GITAR, MELODYNYA NGAMBIL LAGU “AFRAID TO SHOOT THE STRANGER” BAND METAL IRON MAIDEN. ALBUM “FEAR OF THE DARK”. CHECK AJA KALO GAK PERCAYA. GITARIS KANGEN BAND BENAR2 PENIPU. MEMALUKAN. NYOLONG. MALING.ironisnya..bagian colongan itu merupakan bagian yg terbaik dari lagu tersebut.. ]

    Respons :
    Ada belasan lagu2 di indonesia ataupun luar sana yang melodynya mirip2. mau aku list? gak perlu lah…
    Skrg tinggal kita aja, mau prsangka baik atau buruk.
    Masalah ini sama aja dengan kalo misalnya anda menikah trus punya anak, trus dikasih nama si Otong misalnya… anda mau terima gak kalo aku bilang anda menjiplak nama otong, karena sudah ada nama si otong di daerah cinere jakarta?.. nah lohw…
    Makanya sebelum mikir ngomong dulu…, eh kebalik yah.

  82. By myng on Oct 12, 2007 | Reply

    ya sudahlaaaah….
    kita ini jangan munafik….
    jangan2 yang ngomong benci, diem2 mreka suka dengerin lagunya dan hafal lagi teksnya….
    saling intropeksi diri deh..
    kalyan mengomentari orang, apa diri kalian juga udh bner??
    mulailah belajar untuk bisa menghargai keringat org lain…
    klo kalian(khususnya yang anti kangen) gak di hargain kan pst g enak!!
    makanya sebelum km mnt utk dihargai cobalah utk menghargai!!
    thx.

  83. By hunter on Oct 14, 2007 | Reply

    saya salut sama kangen band…buat yang caci maki itu sebenarnya orang yang gak suka liat orang senang,,,suka ngk suka yang nentuin masarakat banyk…kl mereka sendiri ngk suka,,, jngn caci maki kayak gitu, kita ini punya mata,telinga yang ber beda2. rambut yang sama hitam,,pikiranya beda2,,,NB; buat yang caci maki,,jgn iri donk,km bisa ngk seperti mereka..atau album km kurang laku nih….atau km ke gaul2 an,,km jg asal nya orang kampoeng tanya sama kakek/nenek km pasti dari kampung,,,,dasar bego’….caci maki aja yg bisa..kreatifitas ngk ada

  84. By bro-ers on Oct 15, 2007 | Reply

    sukses buat kangen band
    lirik2 lagunya rata2 mewakilkan dan sangat menyayat hati
    memang kadang suatu karya seni harus dirasakan seperti keadaan aslinya. memang band ini semuanya adalah org miskin. setidaknya segala keperihan dan rintihan hidup ini bisa dituangkan dalam syair/lirik lagu dan ternyata sukses Album perdananya.

    kalau dilihat dari segi kualitas dlm bermain musik memang masih harus banyak belajar. tetapi untuk hasil karya cipta lagunya sudah sangat baik setara pencipta lagu lainnya.
    dan yang paling terpenting adalah mereka tidak membajak dan mencontek dari lagu2 lainnya.

    oke maju terus Kangen-band

  85. By alul on Oct 18, 2007 | Reply

    menurut saya sih lagunya bagus,enak di dengerin,damai?? ya kan musik harus beda ma lrik2nya,,kl sama entar di kirain ngopi lagi,,,EMANGSIH, tampang2 mereka,…………tapi aku suka ko ma lagunya,,,,dulu waktu lom rame,,nongol di TV aku sering muter lagunya ,,bahkan saya puter lagunya keras2 malah banyak yg nanya band apa si,,,ENAK LAGUNYA,,GT LOOOO,,,,,yang bilang gitu2yg ga suka az X karna dia merasa lebih………….jd dia gengsi….{bagus deh,enak deh,maju trus kangen band di blantika musik indonesia}

    aku jg salut ma mereka,bravo k@nGn B@nd….!!!!!!

  86. By ik@ on Oct 19, 2007 | Reply

    Menjadi tenar dan bertahan dalam ketenaran rasanya memang tidak mudah, but maju terus dech buat Kangen Band, toh seleksi itu akan terjadi dengan sendirinya koq.
    Apa yang sudah diraih sekarang bagian dari usaha keras mereka dan imbalan atas usaha itu datang pada waktu yang tak diduga duga :), jika masih kalah kelas ma band tenar lainnya ya… mencoba untuk membuktikan bahwa Kangen Band bisa setapak lebih baik kan gak salah…
    Saya sendiri awalnya kenal Kangen Band juga dari suaranya di radio koq (dan menurutku easy listening aja tuch), lha pas liat ‘performance’ mereka di tv, walah.. lucu sekali, tapi itu malah justru bikin penasaran en greget pengen liat mereka bisa sejauh apa lagi yach..
    Yupz, TETEP JALAN buat Kangen Band, ditunggu gebrakan berikutnya.

  87. By ricky on Oct 20, 2007 | Reply

    Banzaiiii kangen BAnddddddddddddddddddddddddddddddd

  88. By Ricky on Oct 20, 2007 | Reply

    nggak masalah imi itu dan lain lain, so kangen merupakam contoh baik dari wujud kerja keras sekaligus dihinggapi dewi fortuna, Chayooooooooo Kangen Band.
    Ricky Jenihansen B
    Bengkulu

  89. By rian on Oct 21, 2007 | Reply

    yang sirik itu kan orang yang ga mapu.

    masih bagus kangen band yang bisa menggebrak dunia ENT dari pada yng lain!!!

    inti dari pembicaraan ini yaitu GA USACH SIRIK DENGAN KEPIAWAIAN ORANG klo mrasa lebih bagus dari kangen band ayo dunk tunjukin jangan cuma OM-DO aj

  90. By yans on Oct 22, 2007 | Reply

    platinum = penghargaan kepada pemusik yang telah berhasil menjual …. sekian copy, mau lagunya bagus atau lagunya jelek dari sisi musikalitasnya.. yah gak peduli. Yang penting laku …. dan Kangen Band berhak mendapatkan itu… selamat !!!

    buat yang laen (yang merasa lebih baik sisi musikalitasnya) yah.. buktikan kalo penikmat musik di indonesia.. mau beli hasil kreasi anda…

  91. By ian on Oct 23, 2007 | Reply

    ini penilaianku terlepas dari tampang dan status ekonomi

    kangen band:
    ( kaset laris dipasaran + lagu easy listening ) – ( permainan musik dan vokal yang payah ) = platinum

    funky kopral…
    ( permainan musik yang oke ) – ( penjualann jeblok + lagu hard listening) = putus kontrak

    ini pelajaran bagi yang berniat masuk di jalur musik… kemampuan dalam bermain musik dan bermusik adalah hal yang penting tapi bukan yang utama , semahir apapun anda dalam menguasai alat musik dan membaca not balok kalau memang yang dihasilkan tidak suka didengar oleh orang ..yah jelek namanya, semahir apapun bondan dalam mebetat-betot bas kalau pasar tidak suka yah terima aja,..jangan cengen man…ini dunia keras siapa yang diterima dipasar dia yang menang

  92. By gadis on Oct 23, 2007 | Reply

    i like kangen band

  93. By lorong king on Oct 23, 2007 | Reply

    zikri.. zikri..
    kalau sudah terbang tinggi itu coba jangan lupa dengan bumi.
    tidak perlulah berkomentar soal tampang anak-anak KB.
    beruntung performance wajahmu lumayan,
    kalau wajahmu pas-pasan atau di bawah standar,
    saya kok merasa kamu juga tak akan menyinggung soal tampang
    personil KB.

    untuk fenomena Kangen Band…
    selera manusia akan musik tak dapat diperdebatkan.
    tak beda dengan selera kita akan makanan.
    bakso misalnya, ada yang suka Sony, tapi ada juga yang suka Marem. (benar nggak, Zik?)
    tapi soal skill memang bisa dinilai.
    dan skill Kangen Band memang masih sangat perlu diperbaiki.
    telinga awampun bisa merasakan itu.

    tapi bagaimanapun..
    menurut saya perjuangan anak-anak Kangen Band,
    yang merintis karir dengan keprihatinan,
    hanya bermodalkan semangat dan kemauan,
    perlu dicontoh oleh kita anak-anak muda Indonesia.
    soal berhasil atau tidak usaha kita itu urusan Tuhan.
    tak usah kita merasa iri atas keberhasilan orang lain.

    salut untuk Kangen Band.

  94. By Diky 93' on Oct 23, 2007 | Reply

    salut dech ntuk kengen band, from hero to zero, eee kebalik ya from zero to hero, sebenarnnya waktu lagunya booming pertama kali diangkot2x dibdl, udah diprediksi sich kalo suatu saat bisa ngelejit, tapi gak nyangka mereka itu awalnya bukan apa2x dan siapa2x, setelah liat MasyaAllah salut brur, bolehlah usahanya jadi teladan, he he he, kri apa khabar loe, lu mudik ya lebaran kemaren, o ya untuk anak 93 smanda taqoballahu wa minkum minal aidin walfaidzin,

  95. By adi on Oct 23, 2007 | Reply

    permisi mas zikri…
    tau gak dimana saya bisa dapetin cd lagu pancaran sinar petromak?
    loh? kok gak nyambung, katro saya ini, huahaha

    piss

  96. By doni on Oct 23, 2007 | Reply

    pusing ni bacanya panjang panjang.

  97. By doni on Oct 23, 2007 | Reply

    kenapa ya banyak yang anti sama radja,kangen,dan yang lain2.sebenarnya kalo nga suka itu hak mereka tapi aku ko heran ya mareka melampiaskan ketidak sukaannya dengan kata2 kasar yang nga pantes diucapkan,kalo aku sih nga punya perasaan kaya gitu kalo nga suka sama sesuatu,apa aku yang udah abnormal, pake ada raper yang bikin lagu yang norak banget pake kata2 yang nga pantes,wah harus dijeblosin penjara tu raper,kalo yang kaya gini baru yang harus diwaspadai,bisa2 nular. lagu rap di indonesia yang enak cuma iwa.k,,,,,semoga makin banyak cerita2 kaya kangen band ini, sukses buat semua orang yang mau berusaha keras dijalan yang benar ,amin ah.

  98. By yetty manez on Oct 24, 2007 | Reply

    tetep semangat ya kangen band,, cepetan dong kluarin album baru,, kami temen2 kangen menunggu album asli kalian. okey

  99. By Rahmat Zikri on Oct 24, 2007 | Reply

    #92, maaf.. saya bukan bermaksud menghina tampang. saya hanya coba mengungkap “fenomena”.. maksudnya, biasanya yang jadi komoditas jual di dunia musik itu perpaduan antara musik dan wajah personilnya. ini bukan rahasia lagi kan?

    dengan kondisi tsb, saya justru menganggap mereka jadi luar biasa.

    #94

    sekarang memang lagi dijual kembali koq CD-nya PSP. setidaknya saya pernah lihat beberapa waktu yll di toko CD di Setiabudi One Building (lt.2), Jl. HR. Rasuna Said Kav.62 Jakarta.

  100. By doni on Oct 24, 2007 | Reply

    wah jadi kalo penyanyi yang penampilannya norak,jelek nga ok ya,justru saya menilai sebaliknya komoditas jual di indonesia tidak lagi terlalu tergantung perpanduan antara musik dan wajah personilnya meski masih banyak yang berpola pikir kaya gitu dan biasanya itu cewe tetapi masyarakat sekarang sudah menilai sesuatu menurut seleranya masing2,mungkin juga nga sih orang memilih musik sesuai kepribadiannya?

  101. By ndee on Oct 26, 2007 | Reply

    just SARAN ye..
    kangen band bisa aja makin disukai masyarakat,tapi vokalisnya diganti donk.tanyain deh ama seluruh masyrakat indo trutama dikalangan anak remaja,pasti mereka pd setuju ma aku.vokalisnya terlalu norak.biasa aja deh,ga usah berlebihan.gaya rambutnya ganti donk.stylenya jg ganti donk.tapi yg paling penting orangnya aja sekalian yg diganti.diluar sana masih byk vokalis dgn suara yg bagus bgt n mengalahkan “ANDIKA”..
    tenkzz..
    u rock guys..
    =)

  102. By Aan sumarni on Oct 26, 2007 | Reply

    Aduh, saya seorang ibu rumah tangga akan tetapi suka juga mendengar musik kangen band, dan sekaligus kagum dengan perjuangan kangen band pendatang baru tetapi sudah menunjukan kebolehannya yang sangat mengagumkan. Sukses terus untuk Kangen Band, jangan lupa selalu ingat sama Tuhan yang sudah merubah Kangen Band menjadi bintang seperti sekarang ini, olah terus vokal dan warna musiknya, jangan takut dengan hinaan dan omongan orang yang gak bermoral. Kita pasrahkan saja semuanya sama Tuhan. Masih banyak didunia ini yang mendukung Kangen Band yang penting jaga ahlak, jujur dan bermoral. Jangan kaya anak kecil ngomong kaya gak sekolah, gimana tuh?

  103. By Diky '93 on Oct 30, 2007 | Reply

    Gimana kir masih hobi sama Hamdan ATT gak?, khan dulu lo fans beratnya beliau

  104. By FUNTHEHELL on Nov 2, 2007 | Reply

    gmn ya….
    Klo msalnya KANGEN Band satu panggung ma MY CHEMICAL ROMANCE aduuH gak tw deh gak tega ngByangin’y….
    kya’y bagaikan pLuto daN MATahari
    nb:
    KngEn Band=pLuto
    MCR=matahari
    hehe…..

  105. By Ibnu on Nov 4, 2007 | Reply

    Sesama pribumi ya di support gitu loh… Kalo memang jelek tuh lagu, knapa bisa laku di Indo? (Tanya kenapaa..) Kalo lagunya bagus masih bisa kok tuk nutupin wajah yg pas-pasan.. Mang jual tampang aja, ga lakulah.. Yg hrus dperhatikan ya musikx dulu, kalo laku dipasaran wajah ga jdi masalah. Toh suatu saat bisa didanadani agar bsa lbih macho..

    Jgn hanya menghina, tpi buktikan kalo yg menghina dapat melakukannya juga seperti mereka!! Mampu????? Kalo ga, ya diem aja…

  106. By TYA on Nov 5, 2007 | Reply

    KANGEN BAND MAJU TERUS PANTANG MUNDUR………………GAK SEMUA ORANG BENCI KQ,BIAR AJA ORANG MAU BILANG APA YANG PENTING HAPPY……..LAGIAN MASIH BANYAK PENDUKUNG KB YANG LAIN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  107. By kustiah_fansclub on Nov 6, 2007 | Reply

    bwat kangen band,guw suka bgt ma lagu2nya.guw sendiri gak peduli sama pemberitaan tentang kangen band saat ini.apa lagi sama keyboard nya kangen band (izzi) .kangen band top bgt deh.dan bwat vokalis nya naif,guw tau klo lw cuman sirik aja dan gak bisa kaya apa yg di raih oleh kangen band.walaupun orang ngatain dan ngehina kangen band,guw cuman bisa bilang maju terus dan guw tetep selalu jadi pendukung setia lw.

  108. By gUw BgT_^^^ on Nov 7, 2007 | Reply

    Hmmmmmmm………
    GiNI aJa Deh,wALaUpUn sePaHiT iTu KoMeNTaR Yg BiKiN sAkiT HaTi,,MeNdInGaN MaSuK kUpiNg kAnAn kELuAr kUPiNg KiRi………bUaT KaNgEn BaNd TeTaP mAjU TeRuS DaN GaK TerPeNGaRuH dEnGaN aPa yG LaGi Di BiCaRaAiN,,cUmAn OrAnG SiRik tAnDa TaK MaMpU……….ApA LaGi yG NgOmEntAriN iTu sAmA2 OrAnG SeProFeSi,jAdi JgN PaTaH SeManGaT…Ok!!!!!!!!!!!!!!!

  109. By yosis on Nov 7, 2007 | Reply

    kangen band keren banget, aku jadi pengen seperti kalian dech yang terkenal dengan usaha yang begitu keras, dari ekonomi yang pas-pasan aja tapi aku acungi jempol buat kangen band.from madani_band.

  110. By hendra on Nov 8, 2007 | Reply

    ada yang punya contact manager kangen band??

  111. By penggemar rahasia mu... on Nov 9, 2007 | Reply

    untuk kangen band.. maju terus…
    mungkin itu semua cobaan untuk kalian semua..
    tetep semangat pantang mundur…maju terus

  112. By abeng on Nov 10, 2007 | Reply

    emang group ini sangat bagus…….cmn yang lain pada ngiri kali ye….

  113. By Tessa on Nov 10, 2007 | Reply

    Hidup Kangen Band..!
    Hai Saudara2 Kita Setanah Air, Bukannya Dikarnakan Saya JugaKeleahiran Asal Lampung Saya Membela Kepada Grup Kangen Band, Tapi Karena Saya Sangat Merasa Salut Dan Sangat Menghargai Karya Seseorang. Jadi Belum Tentu Juga Bagi Orang2 Yg SUka Mencemooh Dan Melecehkan Grup Kangen Band Bisa Berbuat Yg Lebih Baik Dari Mereka. Dan Juga Belum Tentu Wajah2 Dari Mereka Itu Juga Bagus2. Bagi Saya Biarpun Dan Siapapun Juga Latar Belakangnya dan Wajah2Orang Itu Bukan Menjadi Urusan Dan Utama, tetapi Perjuangan Dan Tekat Mereka Yg Baik Itu Yg Harus Kita Hargai.
    Dari Jauh saya Juga Ikut Mendoakan dan Menyokong Grup Kangen Band, Kebetulan saya JUga Menyukai Lagu2nya Yg Romantis Itu.
    Hidup Kangen Band…!!!
    Biarin aja Mereka mengumbar Bacotnya, Toch Nyatanya Kalian Semakin DiHUjas Semakin Beken Dan Keren Lagi…
    Salam , Anak Lampung

  114. By ITA ISTININGSIH on Nov 11, 2007 | Reply

    SELAMAT buat kangen band,MAJU TERUS dan semoga tambah Jaya.sesama orang lampung kumerasa bangga sekali atas atas semua yang kalian raih!!!!!SUKSES BUAT KALIAN………….

  115. By ITA ISTININGSIH on Nov 11, 2007 | Reply

    makasi ya KANGEN BAND dah mau diajak foto2 bareng.kapan mau ke hong kong lagi nihhhhhhhhhhhh

  116. By @rD on Nov 13, 2007 | Reply

    Baru denger seh nama kangen band, dan katanya banyak dihina, makanya jadi penasaran neh….. cari tau di google, dan kayaknya udah cukup tau mengenai Kangen Band. Menurut gue sah” aja ya dia mo tampang kayak apa, berasal dari kalangan apa kalo emang keberuntungan itu kan rezekinya dia. soal musik itu kan selera, terserah orang donk mo suka ato ga, itu kan pilihan. Dan kata orang Band Padi itu papan atas tapi kalo gue ga suka ya tetep ga suka. Gue bilang juga itu kan selera.

  117. By pekanboy on Nov 13, 2007 | Reply

    Kangen Band ya … Aq pribadi sih fine2 aja sama musiknya, gak ada masalah tuh. Karena, maklum lah orang baik … sy gak akan terlalu mudah menyindir orang dan menghina orang secara blak2an..

    Dan menurut telinga saya pun sejelek apapun lagunya, tidak layak juga kita menyindir atau menghina. Suka tidak suka itu masalah selera.

    Kangen Band mungkin di album pertama kalian masih meraba-raba, dan didikte ma produser kalian. Coba deh, nanti album kedua lebih mandiri… pasti akan ada perubahan signifikan di kualitas album kalian,, dan untuk itu saya akan selalu tunggu kalian.

    Saya mendengarkan segala jenis musik,,, jadi untuk mendengarkan musik2 kangen band,, kenapa saya harus takut???

  118. By stan on Nov 15, 2007 | Reply

    biar dapet platinum tetep aja katrok!

  119. By TANIA on Nov 15, 2007 | Reply

    mang ny napa seh……pd ngledek KANGEN BAND?mangny mrk gangu kloan?
    kliam ja lom tntu bs dpt platinum
    jg ejek orang kcuali lu lu mang hbt
    toh mrk g rugiin kalian kan….
    dasar FUCK 4 U!!!!!!!!!!1

  120. By eLLie on Nov 15, 2007 | Reply

    Kangen band? Wah, band dr kampung halaman aku tuh. Pertama denger pas di SMA di alfa n di angkot2. Tapi dulu sih masih ga “ngeh”. Waktu aku kul di jakarta ada kenalanku yang sama2 dr lampung bilang kalo Kangen band tuh band asal Lampung. Kaget aku. Tp menurut aku lagunya lumayan jg. Walopun aku ga ngefans banget sama Kangen Band, band itu layak dipuji kok. Liat aja dari usaha mereka, bisa terkenal sampe segitunya. Padahal latar belakang dan penampilan yang kurang mendukung.

    Menurut aku penampilan ga penting lah. Emang sih di Indonesia nih band2 nya punya personil2 yang ganteng2. Tapi emang harus ganteng gitu?? Kalo Tuhan udah nyiptainnya gitu mau gimana? Aku salut sama Kangen Band, mereka PD banget walau mereka tau kelemahan2 mereka.

    Heran, kok ada ya yang benci sampe segitunya sama Kangen Band. Sampe maki2 n bahkan buat lagu makian buat Kangen Band. Mereka ga bisa menghargai hasil karya orang, apa? Bisanya cuma jelek2in orang aja. Bilang Kangen Band memalukan Indonesia. Apa ga salah tuh? Apa bukan mereka2 itu yang memalukan Indonesia? Sembarangan bikin lagu jorok n ngomong yang engga2. Kalo mau kritik pake kata2 yang bener donk. Tul ga?

  121. By -------- on Nov 16, 2007 | Reply

    Warning aja untuk Band2 lokal, jangan menyepelekan Band lainnya. Belum tentu Band kalian itu disenengi oleh semua orang. Cuma orang itu ga bisa mengomentari di media masa, kalian boleh lah cuap-cuap di mana – mana, tapi lihat lah efeknya bisa jadi orang jadi ga suka sama Band kalian.
    Low profile saja lah…….

  122. By indah on Nov 16, 2007 | Reply

    kangen band kan udah tenar..ya mbok perbaikin fashion donk,jgn katro teruss….ada perubahaan donk…ok..klo musiknya ok .

  123. By GUESS on Nov 16, 2007 | Reply

    Asli!!!!!!!!!!!! gw merasa kaget bgt lihat wajah 2 kangen band…bukan gw mencaci ..maaf..its real.pesan gw : perbaikin sedikit aza,apa kekurangan xlian ,kan sudah ada salon,desainer dll..
    mengenai lagu nya sah2 saja..coba lihat group raja,sebenarnya “ian kaselah” sangat jelek bgt..ya karena ada kemauan dia bisa menutupin kekurangan wajahnya dengan baju dan gaya trend masa kini.ok..jgn kalian di dukung karena kasihan melihat latar belakang kalian.tapi raih lah kesuksesan dengan kepuasan orang menikmati anda dari segala segi.tks.hidup k.b

  124. By rahmad on Nov 17, 2007 | Reply

    fisik?? latar belakang?? status??
    kya nya g mnjamin band yg cakep,,dari orang kaya,,ningrat bakal sukses..
    bnyak band yg cuma nupang tampang di tipi,,trus ilang ditelan bumi..
    kangen band??
    cappeeek mulut gue ngeluarin pujian buat mreka..
    sabaaar y smua,,,
    anjing menggonggong,,,,diemin aja,,ntar juga mati..
    buat naif,,khususnya david..
    gue prnah ngira yg jadi banci di lagu BILA Q MATI..ntu lw david..
    tapi mang iy kaya ya..
    coz lw cuma brani ngomong..bibir ngample aja..
    fu*k david..
    -rahmad,sma 45,klas 10 7-08569055882

  125. By lhia on Nov 18, 2007 | Reply

    KANGEN BAND,peRtama w Dngr diradio.lgu”nya nak2 bGt.w sKRng ngMpULin artkeL2 tTng KANGEN BAND.wLpn br sDkt.pokoknya KANGEN BAND TOP BGT deh

  126. By Ung-ank lampung on Dec 5, 2007 | Reply

    Buat naif (davit) kya na ga usah pusing2 nilai band2 baru n sok2 nilai kualitas musik mereka. lagian dari pada band kalian “naif” toh kangen bend memeng ngangenin ko. gw,sebagai ank lampung keberatan lako lampung ga berkualitas mungkin karena lampung baru mw berkembang aja kali. Eh kya na lumayan banyak dech artis lampung contoh aja CHELSEA OLIVIA

  127. By Abaz on Dec 17, 2007 | Reply

    Aku tertarik ngasih komentar krn masalah ini unik banget.
    Soal tampang, rejeki dan semuanya itu anugerah Tuhan.
    Tp saranku sih ngapain pusing mikirin orang / band laen.
    Mending urusin band sendiri. Ini yang bikin orang Indonesia kagak maju-maju. Orang laen udah sampe kemana, kita masih kasak kusuk
    ngomongin orang. Capek deh !

  128. By APE on Dec 18, 2007 | Reply

    menurut gw jgnlah melihat seseorang dari sisi negatifnya aja.Liatlah sisi positif dari kangen band dimana mereka berusaha keras utk mencapai kesuksesan.Hal inilah yang patut diacungkan jempol bwt mereka.mungkin tekad dan kerja keras mreka bs jd motivasi bwt band2 yg sedang berjuang meniti karier.KLo psen gw bwt david naif,jgn pernah menghina band2 baru deh spt kangen band!krn blm tentu jg musik naif dpt diterima oleh semua masyarakat.Malah kLo mnrut gw naif Lgunya ada jg yg g enaknya.mendingan si david INTROSPEKSI DIRI aja deh!!Udah bagus bLm bandnya!!Br punya Lagu kyk gitu aja udah menghina band Lain!!

  129. By Kangen Banget on Dec 18, 2007 | Reply

    OK brow sekarang gini aja, gw heran kenapa selera orang indonesia kok seperti ini, kenapa lagu seperti kangen band bisa2nya sampe melejit dan sampai meraih platinum, gw gak ngomongin dari segi tampang doank ye! dari kualitas musik aja apa sih yang bisa di banggain?? banyak band2 indie yang kualitas nya lebih jauh bagus daripada kangen band, seperti yang ada di LA Lights Indiefest, menurut gw band2 di sana patut diacungin jempol.

    Kangen band hanyalah band yang hoki, keberuntungan sedang ada dipihak mereka, dan selera pasar yang masih rendah, masih kacrut, bener apa kata david naif, : “Tega bener produser2 indonesia, mau dibawa kemana musik indonesia? kalo band2 kaya’ kangen band bisa jadi trend?”

    gw dukung lo david naif, n semoga ke depannya musik2 indonesia gak seburuk kualitas band KANGEN BAND!

    bravo

  130. By Rahmat Zikri on Dec 18, 2007 | Reply

    Untuk semuanya, harap pro dan kontra dihentikan. Kenapa lagu dangdut yang dianggap kampungan bisa membuat penyanyinya tenar dan kaya, bahkan melebihi penyanyi lagu pop atau rock? Sekali lagi, ini karena PASAR menerimanya.

    Ngga usah berlaga hebat, sok berkualitas, merasa diri sendiri sebagai cerminan mayoritas pasar. Buktikan saja kalau bisa lebih hebat.

    Buat teman-teman yang mencoba BER-ONANI di sini, tolong hentikan. Ngga usah menghujat dengan identitas palsu, lantas pura-pura mendukung dengan menggunakan nama lain. Kelihatan koq mas. Kamu semua berasal dari KOMPUTER YANG SAMA :)

  131. By erna on Dec 19, 2007 | Reply

    hehehe zik, gw suka komentar elo yang terakhir. Tapi don’t worry lah ini pertama kalinya kok gw kasih komen, bahkan ini pertama kalinya gw mampir di blog elo.

    Jujur (asli ini jujur banget bukan sok2an), gw nyaris muntah waktu pertama kali nyoba dengar lagunya Kangen Band, dan gw harus mensterilkan telinga gw dengan mendengarkan lagu2 dari band2 lain yang udah jaminan mutu kerennya. Prihatin sih gw kalo selera orang Indonesia kembali jatuh ke zaman2 mainstream masih dikuasai musik2 yg iramanya nggak jelas dan berkualitas rendahan. Gw sama sekali nggak menilai mereka dari tampang kok. Anyway, ntar komentarnya gw terusin lagi, sekarang gw mau pulang dulu (jam 10 malem masih di kantor).

  132. By Rahmat Zikri on Dec 19, 2007 | Reply

    Hi mbak Erna…
    Buat saya pro-kontra ngga masalah. Saya juga ngga nge-fans dengan Kangen Band. Hanya mencoba menempatkan segala sesuatunya secara obyektif.

    Terus terang pegal juga hampir setiap hari ada JUNK (baca: SAMPAH) yang cuma bisa ngomong jorok dan ternyata berasal dari orang yang itu-itu juga (dungu-nya, mereka pikir dengan menulis nama-nama yang berbeda saya jadi tidak tahu!).

    Paling parah itu 2 hari yll, ada yg sumpah serapah, lalu 2 menit kemudian ada komentar yg mendukung sumpah serapah itu. PADAHAL komentar yang pertama (yg sumpah serapah) itu belum saya approve, sehingga belum muncul di halaman ini. Hebat, si pendukung bisa menyebut nama dan isi komentar tersebut dengan tepat… pakai nama yang berbeda. Padahal orangnya itu-itu juga :) Bodoh koq dipelihara.

  133. By erna on Dec 21, 2007 | Reply

    Zik, sorry baru gw sambung lagi komentarnya sekarang. (Bete juga satu setengah hari gak boleh nyentuh komputer gara2 abis operasi lasik).

    Walaupun gw sebel tahap gaban sama kualitas musiknya Kangen band (dan fakta bahwa mereka disukai banyak orang), pandangan gw berubah setelah gw liat mereka di acara Kick Andy. Gw respek sama mereka. Jelas mereka memang nggak sebanding kualitasnya sama band2 papan atas, karena mereka memang nggak punya kesempatan yang sama untuk belajar musik yang benar dibandingkan anak2 band dari masyarakat kelas atas. Setidaknya kerja keras dan semangat mereka patut diacungi jempol.

    Kebetulan kemarin gw ngobrol2 sama temen2 gw soal Kangen Band. Teman2 gw ini , satu cowok usia 40 tahun dan mantan pemain drum, dua cewek usia belasan tahun yg bisa sedikit2 main gitar. Mereka nggak pernah dengar musik Kangen Band (kami lagi tinggal di luar negeri). Terus kita sama2 dengerin musik Kangen Band dari youtube. Komentar temen gw yg cowok, sebenarnya Kangen Band nggak ancur2 amat, tapi memang belum pantas masuk dapur rekaman, walaupun begitu nggak sepantasnya mereka dimaki2 sedemikian rupa (kasus lagu rap anti-kangen band). Sementara yg dua cewek ABG berkomentar: kalau mainnya datar2 begitu aja sih kita juga bisa, kok bisa sih band yg mainnya masih asal2an kayak gitu masuk dapur rekaman?

    Menurut gw pribadi sih pro-kontra soal Kangen Band ini adalah soal dua jenis idealisme yang berbeda, satu idealisme musik, satu lagi idealisme pasar. Kalo kita ngikutin idealisme musik, Kangen Band tidak sepantasnya diberikan kesempatan masuk dapur rekaman, apalagi sampai dapat platinum. Tapi kalau kita ikutin idealisme pasar, yang namanya pasar kan tergantung pembeli. Kalo ternyata Kangen band punya peminat, punya pembeli, ya harus dipenuhi permintaan pembeli itu. Toh pembeli adalah raja, dan yang namanya pembeli bukan cuma masyarakat kelas atas, masyarakat kelas bawah juga punya hak yang sama sebagai pembeli. Masing-masing punya pasar yang berbeda. Biarkan aja keduanya sama-sama berkembang.

    Intinya, gw setuju sama elo. Bahwa semua harus ditempatkan sesuai dengan tempatnya masing-masing. Menghakimi dan menghina dina Kangen Band toh tidak akan mengubah fakta bahwa mereka punya penggemar dan pasar sendiri. Kita cuma bisa berdoa agar besok2 Kangen band (dengan uang yg mereka miliki sekarang) bisa kursus musik yang benar dan menciptakan musik yang benar2 bermutu, supaya maki2an itu hilang dengan sendirinya.

  134. By MARJIYANTO tepus Gunungkidul on Dec 28, 2007 | Reply

    lebih baik jangan mencari kejelekkan orang,uruslah diri kalian masing2.ingat dunia semakin tua seharusnya manusia semakin tobat,apa pada nggak tau pemanasan global telah terjadi dan kiamat pun jelas2 sudah dekat.tapi apa ada hubungannya dengan kangenband ya?ya jelas2 ada,

    kangenband ya terus saja maju biarkan jangan dijelek2kan.puass..puas..

    kalian ngurus sendiri aja belum benar mau ngurus orang lain.

  135. By MARJIYANTO tepus Gunungkidul on Dec 28, 2007 | Reply

    mas Zikri
    boleh minta no.HPnya gk?
    ni nomorku 085292287668 kapan2 sms aku ya,smsan tentang topik ini.sekalian mbak erna…boleh ya mbak?
    balas yow

  136. By Rahmat Zikri on Dec 31, 2007 | Reply

    #134
    serius amat? mau ngebahas apaan emangnya via telpon?
    tulis aja pesannya di sini.. :)

  137. By Apodan on Dec 31, 2007 | Reply

    Yaah…menurut aku pribadi emang secara kualitas (musik, performance, lirik) juga tampang, Kangen Band itu jauh di bawah standar. Tapi yaah…wahai orang2 yg benci setengah idup sama Kangen Band (terutama DJ Baon yg bikin lagu hip hop yg isinya mencaci maki Kangen Band)…mohon kasih kritik yg membangun, jgn asal ceplos aje…terutama majalah Hai, jgn terus2an menghina Kangen Band. Mendingan kasih aja mereka solusi, biar kualitasnya makin bagus. Bwt Kangen Band, terus berjuang, perbaiki kualitas kalian (kalo tampang kyny udah ngga bisa diperbaiki deh:p)

  138. By uchin on Jan 2, 2008 | Reply

    Kenapa sich pada sibuk menghina orang lain, apalagi yg dijadiin alasan cuma fisik, apa kita smua dh pd sempurna????

    Kalo lagunya dianggep kampungan ya udh jangan didengerin (gitu aja kok repot!!!), semua jenis musik ada penggemarnya masing2, ngapain kita maksa2 org harus punya selera musik yg sama dengan kita………!!!

    dan satu hal yg paling harus kita inget, sebelum kita menghina karya orang lain, tanya diri kita dulu, apa kita bisa menciptakan sebuah karya yg bisa dinikmati oleh ribuan org lain!!!

    Nyadar Man!!!

  139. By 666 on Jan 4, 2008 | Reply

    Gw dr lampung…..KANGEN Band….walah….
    emang ya katanya mereka dapet platinum…logikanya….sekarang tuh bnyak beredar yg namanya MP3, yg cuma dengan goceng kita bs dapet banyak lagu….gw ga yakin 75 % penduduk indonesia smuanya beli kaset ato cd orgi….so sangat ga mungkin tuh platinum murni hasil penjualan,penjualan sih…tp bs jadi dari management KANGEN band lempar kaset ke pasaran…trus mereka beli sndiri buat dongkrak hasil penjualan…trus dapet platinum deh…..walah……mnurut kawan2 gmana???pa da pendapat yg laen???

  140. By 666 on Jan 4, 2008 | Reply

    oh ya….gw cuma komentar masalah platinum ya….gw ga singgung masalah fisik…ato lagunya yg katanya agak2 ndeso….tiap orang bebas berekspresi…..sbelumnya salut bwt kangen band….gw cuma mempertanyakan kemurnian dari “PLATINUM” nya….apa bner di dapet dari usaha penjualan yg sangat2 berhasil….thanks…gw 666@darksite.com

  141. By Rahmat Zikri on Jan 4, 2008 | Reply

    #138 & #139

    Anda mesti banyak belajar dan membuka wawasan. Award semacam Platinum di dunia musik itu TIDAK memperhitungkan copy lagu berdasarkan MP3 atau CD ilegal/bajakan. Yang dihitung itu berdasarkan penjualan resmi alias legal di toko kaset/CD :)

    Membeli sendiri sekian ratus ribu kaset/CD sendiri? come on.. Anda terlalu picik akal pikirannya :)

  142. By yuvi on Jan 8, 2008 | Reply

    buat susanvirna;
    eh,lw tuch gk usah jelek2n lampung ya?
    kya,kta lw ud bgus aja….klo,lw yg jd artis lw bleh bangga tpi klo cma orang laen mah bwt ap..anjing lw susn

  143. By ikhi on Jan 9, 2008 | Reply

    Numpang Komen dikid deh.
    Kalo ngomongin soal kualitas, Kangen “sepertinya” butuh pelatihan yang cukup. Emang gak selalu vokalis dari suatu band suaranya kudu merdu kayak 3 diva gitu tapi pas live “yang sekali-kalinya gw denger dan lihat lewat tivi” kok suaranya sering meleset.
    Masalah chord dan alat-alat musik…… gak tau deh, lagunya gak ada yang belibet, jadi menurut saya sih tidak terasa keahlian pemain musiknya……
    Tapi musik kek gini ya yang laris di Indo, nada dan lirik mudah diingat dan efeknya sangat “menular” karena dinyanyikan oleh pengamen di bis2 kota……… Klo pengamen dah nyanyi tuh lagu, siap2 dapet platinum deh bandnya…
    Yang gw heran, knapa harus dicaci-maki yah, jujur aja agak kaget. Gw udah kaget dari jaman Radja sih, sgitunya orang ampe sebel setengah mati. Klo bandnya kualitasnya gak ok, ya tolong la diberi kritik yang bener, apanya yang kurang, gimana cara ngatasinnya. Katanya mau majuin musik indonesia…….. Aneh jg ya….
    It’s all bout people’s taste and label’s bussiness……

  144. By 666 on Jan 9, 2008 | Reply

    rahmat….lo ni telmi pa oon…ga nyambung pa yg gw omongin…mp3 mo kyk mana jg ga da yg legal…bwt kmntar lo yag…”Anda mesti banyak belajar dan membuka wawasan. Award semacam Platinum di dunia musik itu TIDAK memperhitungkan copy lagu berdasarkan MP3 atau CD ilegal/bajakan. Yang dihitung itu berdasarkan penjualan resmi alias legal di toko kaset/CD”….

    nglempar kaset ke pasaran trus beli sndiri….knapa nggak…salut bwt kangen band….

  145. By probo on Jan 9, 2008 | Reply

    satu kata buat mereka “NAJIS”
    hahahaha
    nothing’s can sold by them..from songs till face is not supported lol
    but..dunt discourage..nothing’s imposibble,as long as we wanna try and try..

  146. By Rahmat Zikri on Jan 9, 2008 | Reply

    #143
    Waduh, saya makin prihatin dgn anda. Patut dikasihani. Sepertinya hidup bagai katak dalam tempurung yah? Menjawab koq tanpa didasari pengetahuan/ilmu yg memadai. saya jawab yah:

    1. Award semacam Platinum itu diberikan oleh label rekaman yg memproduksi album si artis (misal: Sony, Aquarius, Warner, dsb.). Mereka memberikan penghargaan (biasanya sekaligus bonus), karena barang dagangannya laris manis menembus angka fantastis. Ini artinya, penghargaan Platinum diberikan atas dasar nilai penjualan yang TERCATAT lewat mekanisme penjualan resmi mereka. Ini namanya bisnis. Mana ada pebisnis yang mau memberi bonus tanpa mereka diuntungkan terlebih dahulu sebelumnya. Itulah hidup.

    Untuk barang bajakan, karena sepeser pun tidak ada yg masuk ke kantong pihak label rekaman, mereka tidak perduli, berapa pun copy yg terjual. Kamu belajar dulu deh soal industri musik legal ini. Jangan asal njeplak.

    2. mana ada mp3 legal? ini jelas menunjukkan kuper dan terbatasnya pengetahuan kamu. Di luar negeri sana, sudah sangat populer membeli MP3 legal. Harga jadi lebih murah, karena banyak biaya produksi yang terpangkas. Di Indonesia, wacana ini juga sudah hangat dibicarakan sejak 2-3 tahun yll. Di mana beli mp3 yang legal? coba cari di google dengan kata kunci: “buy legal mp3 online”.

    3. dari setiap CD/kaset yang terjual resmi (legal), penyanyi/artis hanya mendapatkan royalti yang kecil sekali. Tidak sampai 10% dari harga CD/kaset. kalau mau beli 200.000 keping CD/kaset asli hanya untuk mendongkrak nilai penjualan agar dapat platinum, secara bisnis sangat tidak menguntungkan (catatan: penghargaan Platinum diberikan setiap penjualan album dengan kelipatan 200.000. Penjualan album Kangen Band telah meraih 2 (double) Platinum). Di mana pun, di amerika serikat sekali pun, ngga ada yang setolol tuduhan anda ini. Ngga balik modal mas, kalau mesti onani dengan cara memborong sendiri.

    udah ah… pinteran dikit kenapa… kayaknya masih lebih enak lihat orang yg memaki-maki bilang najis dan an*ing ke Kangen Band, ketimbang sok ngerti seperti ini tapi ketahuan ngga tau apa2 :) (belajar dulu, apa dan bagaimana award itu.. dan soal maraknya mp3 legal. kalau belum belajar, saya males ngeladenin lagi).

  147. By farid on Jan 9, 2008 | Reply

    PROBO, lo g usah SOK SUCI dech, bilang najis segala k KANGEN BAND, tp bisa aj KANGEN BAND kena najis krna abiz lo jilat, lo kan GU-GUKnya (anjing).

  148. By icha on Jan 9, 2008 | Reply

    numpang komentar y,,,,,,,
    KANGEN BAND kan juga manusia,
    dia psti juga pengen ngasih yang terbaik buat negri ini, kalau memang klian g suka sama KANGEN lebih baik g usah komentar yang g penting buat dia . Toh belum tentu kalian yang g suka sama KANGEN BAND bisa berkarya seperti dia, BELUM TENTU JUGA KALIAN PUNYA TAMPANG KEREN ato BELUM TENTU JUGA KALIAN ANAK ORANG KAYA. Jadi g usah saling nghina dech.

  149. By UmerieZZZ on Jan 9, 2008 | Reply

    Kangen Band ??? Satu kata bwat mereka “NORAK”. Rambut pake diwarnain sama warna yang aneh-aneh, gaya rambut yang nggak banget deeh, ditambah lagi sama suara Vokalistnya yang suaranya gak jelas gituuu. Sebenarnya lirik lagu Kangen Band itu lumayan. Tapi vokalist-nya itu lho yang suaranya gak jelas. Coba deh Vokalistnya itu belajar artikulasi yang baik. Suaranya juga benerin. Jangan asal keluar suara. Trus bwat personil yang lain, gayanya nih, dari mulai rambut sampe kaki harus keren. Jangan Norak kayak gitu.

  150. By ians27 on Jan 10, 2008 | Reply

    punten..
    ikut nimbrung ah.. pertama liat web zikri.com topik yang disuguhkan menarik untuk dibaca sambil saya kerja hehehe. (waktu jd cepet tp kerja tetap fokus..)
    untuk masalah kangen band seharusnya teman-teman melihat dari sisi yang positif saja. apabila teman-teman tidak suka cara mereka bermusik dan musik yang dihasilkannya, lihat saja dari sisi proses dan kerja keras mereka untuk mengapai hasil yang saat ini mereka dapatkan mungkin bisa dijadikan contoh yang baik untuk ditiru.
    sebagai contoh (relevan nga ya? heheh)..saya sendiri pengemar berat lagu2 dewa 19 tapi saya kadang tidak suka dengan arogansi dhani sebagai leader di dewa 19 (walaupun kadang saya berfikir dhani punya kapasitas dan kemampuan sehingga dia bersikap demikian) tapi itu tidak menyurutkan kesukaan saya terhadap lagu2 yang diciptakannya mungkin intinya kita harus mengambil nilai dari sisi yang lain, yg positif tapi..
    untuk masalah norak atau nga nya itumah selera aja deh.. selera orang kan beda2. rambut di warnain mah biasa, band lain juga banyak yg rambutnya di warnain ian kasela contohnya hehehe..
    peace ah..

    salam ti urang bandung..

  151. By Rahmat Zikri on Jan 11, 2008 | Reply

    #149

    setuju kang.. saya juga ngga suka dengan arogansi Dhani.. tapi bukan berarti saya harus membenci lagu-lagunya yang memang bagus. hehe..

    terus terang, komentar2 di posting ini sangat menjadi hiburan buat saya. ada kalanya orang yang sama ‘sok’ saling mendukung dengan identitas yg berbeda (padahal berasal dari lokasi yg sama!), ada yang asal bunyi, tapi ketahuan pengetahuannya dangkal.. sangat menghibur. lumayan buat intermezzo :))

  152. By budi on Jan 12, 2008 | Reply

    kangen maju terussssssssssssss…!!!
    kalahin tu DEWA.
    coba aja…..!!!

  153. By Avenged7fold on Jan 12, 2008 | Reply

    Kangen band adalah sebuah band dengan naluri bermusik yang amat terasah. Melodi melodi dalam lagu mereka mampu untuk mempermainkan emosi pendengarnya, ditambah lagi dengan olah vokal yang prima dari sang vokalis makin membuat pengalaman mendengar lagu Kangen band teramat berkesan. Penampilan para personilnya yang atraktif juga menjadi nilai plus buat mereka.

    Tapi boong….

    Yang bener….

    Lirik mreka keluar jalur, nada datar, musik g rapi, not g maksimal, ga ada pencapaian klimaks lagu, vokalis berynyanyi dengan nafas hampa, teknik kacau, not meleset setengah sampai satu nada, ketahanan vokal omong kosong, goyang saat menyanyi, aransemen kacau karena teknik gelombang musik mereka tabrakan, piramida system musik juga ga sesuai aaturan, (yang gwe sebutin percuma, apa mereka tahu musik?)… suara keluar dri mulut dengan teknik perut, kepala dan nada tinggi dengan nada fokus di dinding mulut… apa vokalisnya tahu itu?.. ayo tanding teknik vokal, ayo tanding maen bas, walking, tapping, slep, jazz.. sebenarnya gua kasian ma itu band, karena bentar lagi mereka bakal tenggelam! hastalavista miss band…
    Marduk -

  154. By BELLA on Jan 12, 2008 | Reply

    w tadi abis nonton sinetron kangen band,,”aku emang kampungan”
    skrg gini ja bwt semua
    w cma maw blang bwt lo2 smwa yg menghujat band2 kyk kangenband,radja n band2 sma lain’na,,
    APA SALAHNYA KITA MENGHARGAI USAHA ORANG!!N JUGA KENAPA KITA HARUS RISIH DENGAN KEBERADAAN MEREKA KARENA MENJADI BAND YANG TERNAMA SYAPAPUN ITU LAYAK!!!GAK PEDULI TAMPANGNYA KAYAK APA!KLO ORANG PADA SUKA KNPA JUGA LO2 PADA HARUS BAWEL??GAK PENTING BGT!
    N BWT LO MARDUK(MARUK)
    LO FIKIR LO SYAPA???
    W JUGA GAK SUKA MA KANGEN BAND TPI NYANTAI AJA KALEEE,,,BRO,,GK USAH AMPE SEGITU’NA!!KLO LO ANAK PRESIDEN ITS OKELAH!!!LO MAW NGOMONG APA JUGA,,KLO MANG LO NGERASA LEBIH BAIK DRI MEREKA COBA TUNJUKIN!!!SETIAP MASYRAKAT ITU PUNYA HAK DAN KEWAJIBAN!!!HAK MEREKA ADALAH MENJADI BAND TENAR!!N HAK LO ADALAH MENGHARGAI DAN MENGHORMATI KARYA ORG,,
    SO GAK SAH BANYAK NGEBACOTTT!!!
    HIDUP KANGEN BAND!!!

  155. By Etoy on Jan 13, 2008 | Reply

    banyak orang yang mengeritik terhadap sesuatu yang baru. mungkin mereka mersa iri, kalah saingan, rasa tidak suka, kampungan.
    disisi lain mereka tidak bisa menghargai kerja keras orang lain. sewaktu kecil mulai TK, SD bahkan sampai perguruan tinggi kita selalu diajari tentang bagaimana menghargai orang lain meskipun itu tidak kita sukai. tapi itu hanyalah pelajaran/tuntutan semasa sekolah. sama sekali tidak diaplikasikan ke kehidupan. itulah negara kita banyak mempunyai masyarakat yang tidak pernah ingin tau betapa susahnya kerja keras dan tidak pernah menghargai kerja keras orang lain. ketika mengkritik orang mereka tidak pernah menghargai perasaan org lin. buat KANGEN BAND jalanilah apa yang ingin kalian lakukan. munkin banyak orang yang menghina kalian tapi dunia ini selalu tersenyum melihat kalian. aku selalu mendoakan…..!!!!

  156. By ukas on Jan 13, 2008 | Reply

    maju truzzzzzzzzzz kangen band!cara kalian halal

  157. By satria on Jan 14, 2008 | Reply

    hmmm…buat semua aja deh….yang pro maupun yang kontra…kangen band itu bukti kebesaran Allah.

    Liat aja…semudah itu Allah memutarbalikkan nasib seseorang.

    Tinggal klik….gak pake loading…..langsung jrenggg…

  158. By eddo on Jan 15, 2008 | Reply

    udah kita akhiri aja “pertikaian” ini =)

  159. By akucintadamai on Jan 18, 2008 | Reply

    akhirnya…
    perdamaian dicapai!!!
    hidup indonesia!!!

  160. By aNdre on Jan 20, 2008 | Reply

    uY kanGen band….
    lo qRen abizzz
    gue saLut ma loh……
    di palembang kanGen band udah nGEtoP n top abiz
    apa lagi denGan lagu nya yang “usai sudahH”

    wuuuH toooop abiz…

    bUAt seLuruH ank2 kangen baNd
    jangan berHenti berKarYa

    walau pUn orang2 pada g seNeng ma lo

    mereKa tu sirik ama kerja keraS kalian

    cayo kangen band

  161. By NIA on Jan 20, 2008 | Reply

    kangen band….ayo terus maju……dengan adanya penghinaan2 dan celaan yang kamu peroleh jadikan itu sebuah semangat!!!! agar kalian bisa terus maju,jangan menyerah..tunjukkan bahwa kamu BISA,agar orang2 tahu bahwa kamu menang bisa dan layak BUKTIKAN……….KANGEN BAND MAJU TERUS

  162. By salmon on Jan 21, 2008 | Reply

    aku anak lampung, aku kulah dibandung pas aku pulang ke lampung aku denger lagu – lagu kangen band, dan indi lampung lainnya…..tp aku yakin banget kalo kangen band akan jadi band yang besar….aku bangga banget sama kangen band,,,,pas aku balik kebadung aku beli kaset kangen band dan aku kenalin deh ma temen2, ternyata dahsyat banget temen2 aku pada nitip buat dibeliin, kebetulan waktu tu dibandung belum ada……bahkan ada temen aku dari singapore datang kebandung pas denger lagu kangen band dia langsung suka,,malah kaset aku satu – satunya dibawa kesingapore….aku bangga bisa ngenalin kangen band ke temen2!!!!

  163. By kangen band on Feb 10, 2008 | Reply

    trims buat atensi teman2 semua

    musik kita memang sederhana, lirik pun demikian adanya …….. yg buat sebagian orang mungkin tidak ber “kelas”

    apakah salah kalau orang “kebanyakan” bisa menerima musik kami ?

    kita cuma coba buat menghibur, dan mencari sesuap nasi ……. tanpa korupsi, nepotisme dan menipu macam new kids on the block

  164. By Onald smanza on Feb 16, 2008 | Reply

    Selamat deh buat kangen band…..Hmmmmm..g atau kenapa lagu2nya kangen di gemari banyak orang. mewakli perasaan orang kalii…..Oia aku juga punya band lhoo…? namanya Oberon. kata temen2 lagunya kita bagus lho?kalo ada orang yang mau bantuin kita bikin album(misalnya jadi manager, etc)hub aku ya?contact person ; Iki(gitaris) 085240710627 di tungguin lho?

  165. By arum on Feb 17, 2008 | Reply

    hidup kangen band ………. gue jg berasal dr lampung …….. sebelum nya gue sempat ga percaya , heran and surprise jg ketika denger ada group band yg terkenal …….. wah kayaknya lampung dah maju dlm blatika musik … ketika kangen band tampil di hongkong gue denger dr teman 2 bahwa mereka ada yg puas dan ada juga yang kecewa ……….. tapi banyak yang puas kok ………… salut deh buat band ini mulai dari nol dan bisa mencapai puncak ………… patut di ancungi jempol …………. maju terus kangen ……. buktikan kl daerah kita tidak ketinggalan jaman dlm bermusik ……… hidup kangen band . hidup lampung

  166. By sangkakala on Mar 18, 2008 | Reply

    wah kalau saya gak begitu suka denger lagu kangen band,ungu,radja,gue lebih suka aliran underground,punk,rock,tress metal,power metal,roxx,tengkorak,good balss dan lain2 yg membuat kepala dan tangan gue gerak,tapi gue kasik 4 jempol buat lo kangen band lo bisa sukses hasil kerja keras lo walau pukulan deram nya itu2 aja.maju terus kangen band jgn peduli anjing menggongong karna orang sirik tanda gk mampu,kalau soal stely kalain jgn norak gitu stely aja apa ada nya ok ,sukses cah_lampung

  167. By metalsurfer on Mar 24, 2008 | Reply

    gw blas ga suka ma kangen band, tapi ga pa2 lah….
    moga2 di album yang ke-2, musikalitas-y dapat di tingkatkan. awas kalo masih sama ja, gw bakal cela abis2an!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  168. By sakura on Apr 8, 2008 | Reply

    hellllooo…
    i’m from mlysia, my friend from indonesia here is coming from lmpung… he is the one who introduce me to dis group… dis song relly great… my friend also cming from lmpung… then, i try to search the lyrics from pertualangan cinta song… but didn’t get it… cinta yg sempurna also the great song…

  169. By tha.. on Apr 11, 2008 | Reply

    kan9en?

    dulu waktu ruw denger lagu na c quw enjoy2 jah

    tapi stlh tw wajah2 personel na?

    waduh jangan tanya dey..

    ill felll gituw..

    yah mank c gag baek kalu qt nilai orang cuma dari tampang tapi mw gimana lagi..

    gag usah munak dey..

    mana da c yang gag ngliyat orang dari tampang..

    tapi paling gag quw gag mpe ikut2 an tmen2 yang mpe bikin “fan” anti kangen..

    kasiyan banged c ntu band

    wda susah2 bwt tenar eh masi dikatain jugag cuma gara2 tampang..

    ^_^

  170. By ading dwi jingga on Apr 13, 2008 | Reply

    biarpn banyk orng yg mncla kngen band tp q slut ma mrka krn bgi q dia bgikan bda2ri hti q. tlng donk shbt kngen yg tau email kangenband krim ke email ni: ahmad_h1d4y4t@yahoo.co.id

  171. By mama on Apr 15, 2008 | Reply

    menurut gw sah2 aja, kangen band dapet platinum
    karena banyak fansnya…
    lagian khan mereke juga progressnya ada..

    smua band juga bgt
    indusri musik jg bgt

    rata2 mereka juga payah waktu baru mulai..

    biasanya sirik aja..karena baru masuk dengan skil pas2san dapet platinum album 1 lagi
    trus yang udah senior (merasa lebih bagus)
    ga bisa bgt hahahahaha kasian d loe..

    sirik tanda tak mampu

  172. By rika on Apr 30, 2008 | Reply

    Kangen band.. gak gitu suka sih.. tapi juga gak gitu sebel. Biasa aja.Komen aku, kl seneng ya beli, kl gak seneng jangan beli.Kl gak suka dgr, ya tutup kuping kek, kl sampe harus dengerin, ya enjoy aja.Gak bayar ini kan?
    Kl bs meraih platinum berarti mereka oke donk.Dan satu lagi, mereka bisa masuk kick andy (acara favorit gue), krn kisah mereka yg inspiratif.
    So.. maju terus aja Kangen Band. Do yr best. Selama masih ada yg manggil buat manggung, berarti kalian msh diinginkan. Tp siap2 juga utk tersingkir bila masyarakat jenuh.

  173. By ardi on May 2, 2008 | Reply

    dengan skill pas pasan (bahkan dikatakan kurang) aja udah dapet platinum …

    gimana ntar kl udah di poles sana sini… ?

  174. By Randy on May 3, 2008 | Reply

    woi smua yang ngina kangen band…
    coba deh dgr lagu baru mreka yg judulnya doi itu lho…
    dah bnyk kok bredar di internet. tnggal download aja trus dngerin pake hati lho. apa mnurut lho band sbagus ini dngan lagu2 yang sngat mnyentuh hti pantas lo hina2?!!!
    mndingan lho insyaf dh, trus brubah jdi pncinta kngen… hehehehe…
    tpi kalo ga bisa insyaf, paling ngga akuilah bagusnya kangen band….

    Cayoo kangen band….!!!

  175. By ella on May 13, 2008 | Reply

    Saluttttttttttttttttt………
    Pengen nulis banyak tapi waktu mepet hiks hiks…..
    Sukses kangen band!!!!!!!!
    Biarkan orang bicara kayak anjing tapi kalian harus tetap berjuang ‘n ngebuktiin!!!!!!!!!!!!!!! :)

  176. By kangen'rs Indonesia on May 26, 2008 | Reply

    kangen band,,,?
    apa sich nama buat para penggemar kangen,,
    gw sich pengen bikin fans club kangen band sendiri
    “kangen’rs”
    buat para personil kangen,
    cuekin aja orang2 yg gak suka kalian,,
    bkn berarti kalian gak bagus..
    buktinya dapet penghargaan…
    sukses buat kangen

    KANGEN’rs INDONESIA

  177. By odhy on May 26, 2008 | Reply

    kalian jangan gitu dong.,
    walaupun kangen rang deso jangan di liat dari penampilan.liat dong perjuangan ya?
    mulai rang biasa sampe jadi pemusik tenar
    asal kalian tau
    itu semua gak mudah loh<
    ya udah gitu aja?
    maju trus kagen band[gue dukung]

  178. By joeone on Jun 2, 2008 | Reply

    “Ian Kasela”

    dipost ada yang bilang ian kasela adalah nama selebret nya…
    coba siapa yang tahu anama aslinya “ian kasela”???

    nama aslinya Tumijan,
    begitu teman saya mengatakan dengan serius…

  179. By Rahmat Zikri on Jun 8, 2008 | Reply

    @ Joeone: kalau sudah dikasih tahu nama aslinya Tumijan, lalu bagaimana? semua juga sudah pada tahu koq. bukan cuma kamu. biasa aja lah.

  180. By ahya rasa on Jun 21, 2008 | Reply

    Apalah arti sebuah nama…
    Hidup/Mati Rejeki dan Jodoh… semua ada di tangan Tuhan..

  181. By lia on Jul 8, 2008 | Reply

    kalo ada yang punya websitenya kangen band gw mau dunk ato contak personnya…kalo ada yang punya smsin ke no 085647458447….mksh bgt…

  182. By erbe on Aug 2, 2008 | Reply

    bicara soal kualitas musik kangen band, saya no comment deh. saya akui mbuat musik yang enak didengar orang lain tuh susah2 gmpng, lbih bnyk susahnya malah (menurut saya). tapi yang jadi perhatian saya, adalah style mereka.
    terutama vokalis kangen band,entah siapa namanya. saya ingin beri kritik sedikit aja.
    1. dalam dunia hiburan dibutuhkankepercayaan diri yang tinggi.
    2.kadang2 style orang lain belum tentu sesuai dengan style, tubuh, dan wajah kita

    jadi buat mas vokalisnya kangen band yang entah siapa namanya,,
    PLEASE DEH, MUKA, WAJAH, ATAU RAI ANDA, MAS VOKALISNYA KANGEN BAND YANG ENTAH SIAPA NAMANYA, JANGAN ANDA TUTUP2I DENGAN RAMBUT ANDA ! saya yakin itu bukan style sampeyan, tapi style orang lain.makanya saya bilang ‘style orang lain belum tentu sesuai dengan style, tubuh, dan wajah kita’. jadi perbaikilah penampilan anda.penampilan yang sederhana,kayak vokalisnya padi,contohnya, akan lebih disukai.
    terima kasih, semoga kangen band bisa lebih berkualitas lagi, lebih dari kualitas DREAM THEATER. saya yakin kangen band bisa

  183. By rina on Aug 5, 2008 | Reply

    saya heran aja ma orang-orang yang suka ngejek dan menghina kangen band, ngapain juga mereka pake ngehina segala,kalo pun menurut mereka kangen tu ga bagus ya biasa aja kalii gak usah pake mencaci maki segala, toh banyak juga kan orang yang suka ma kangen….kalo menurutku mereka tu sirik cz g bs ngetop ky kangen. satu lagi..izzi. dy tu mrip bgt ma someone yang jika q ingat ma dy q kn langsung meneteskn air mata cz i love him so much tp skr dy dah nikah & celakanya i still love him,, forever …

  184. By al on Aug 9, 2008 | Reply

    Mending dengerin Incubus aja,dijamin pusing,wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  185. By A'rc En Ciel on Aug 23, 2008 | Reply

    Gw agak kurang setuju klo Band Kangen di bilang merendahkan dunia permusikan yang mang udah rendah. orang2 yang bilang gitu tc, menurut gw orang2 yang munafik, yang gk mw ngakuin keberhasilan band2 yang notabenenya seperti kangen band.

    menurut gw, tu salah satu pembuktian bahwa anak2 yang kurang mampu pun dapat bersaing di industri musik tanah air.

    klo band mereka kurang bermutu, knapa jstru lagu2 mereka yang laku di pasaran??

    sedangkan Band2 yang menganggap band nya itu bermutu, jstru lagu2 yang mereka ciptain sama sekali gk booming and gk laku dipasaran??

    ada yang bisa jawab????

    dalam bermusik,smuanya sama. gk da band yang bermutu and gk bermutu. semuanya sama.

    so..menurut g, yang patut di contoh oleh kita semua adalah kegigihan dan tekad yang membuat segala sesuatu dapat menjadi kenyataan.

  186. By A'rc En Ciel on Aug 23, 2008 | Reply

    buat sohib Avenged7fold yang terlihat hapal bener tentang musik. pa jangan2 hanya teorinya aja x y yang di apal.

    mungkin kau berbakat di musik, coba dong tunjukin kehebatan kau sperti yang kau omongin tentang piramida sistem musik, dll.

    semangat trus bt kau yang seolah2 ngerti MUSIK…

    ^^a

  187. By cah bagus alim meneh on Sep 2, 2008 | Reply

    …..Ciel!, anda bijak sekali
    salut dah

  188. By amel on Sep 10, 2008 | Reply

    kangen band biarpun penampilan mereke kurang komersil tapi kualitS MUSIK MEREKE patut di acungi jempol,mereke mempu mendapatkan double platinum karena penjualan album mereka………..
    kalu gak suka ma kangen band ya udah jangan di dengerin lagu2nya,n jangan di liatin setiap mereka tampil di tv…………
    apa susahnya,
    ……………

  189. By Al on Sep 10, 2008 | Reply

    Kngen band tidak akan pernah maju kualitasnya apabila terus dibela.Saya menghina bukan untuk sekadar menghujat,tapi agar mereka sadar dan semakin membenahi diri.Maaf2 saja,dari kuping saya sebagai pengamat(bukan pemusik),kualitas mereka amat rendah.Dan hanya mereka yang berselera rendah yang menghargai mEREKA.Coba para pendengar kangen band mau sejenak membuka wawasan,dijamin,mereka bakal segera sadar

  190. By isa on Sep 14, 2008 | Reply

    wooiiiiiiiiiiii…..!!!
    loe2 s’mua…. udah pada ngaca b’lom..?? klo udah pasti loe s’mua tuch SADAR sypa yang loe ledek. sama kok kayak loe MANUSIA. gak sadar juga… b’arti loe semua itu bukan MANUSIA. syirik tanda tak mampu
    iri tanda orang belagu.
    jadi, sebagai orang yang mendengarkan lagu2 KANGEN band dengan telinga, hati dan juga p’rasaan.. gue BANGGAAAAA tuch ma mereka.. sekarang coba loe semua ngerenungi “bisa kagak buat lagu kayak KANGEN band” nah klo loe semua bisa tampangi tu wajah loe di internet or TV, ntar gue yang ngeledek, buat apa loe s’mua di kasi otak klo gak bisa mikir “apa itu arti kerja keras” gw rasa anak2 KANGEN band ga’ jual tampang tapi m’reka pengen nunjukin orang bawah juga bisa naik. ya dah…. cape’ nie gue b’komen…!!!
    buat KANGEN band suCCzZeesssssss t’rus. biarkan m’reka yang mengejek saDAR klo kita sama2 ciptaan ALLAH SWT.

  191. By Al on Sep 16, 2008 | Reply

    selama kangen band masih seperti ini,mereka akan tersingkir.

  192. By Zar on Oct 14, 2008 | Reply

    Saya juga punya group band yang berlatar belakang hampir sama dengan Kangen Band. Ada 12 lagu yang sdh tercipta beraliran pop rock. Menurut beberapa musisi lokal Bandung (Zahri-lead guitar AZIMUTH Band, Heri-Bassist, Askar-Lead Guitarnya Slogi Band, Dunden-Instruktur Drum ‘Classic Rock’ course Bubat dan beberapa musisi lainnya yg sdh pernah mendengar dan menyimak) lagu2nya cukup menjanjikan dan bisa dijual. Group band ini sudah pernah tampil membawakan lagu2nya sendiri di ‘Classic Rock’ Cafe Bandung, Cafe Kota Baru Parahyangan dan di beberapa tempat pentas hiburan lainnya. Personil2nya masih sangat muda berkisar antara 19 s/d 23 tahun dengan latar belakang lehidupan yg amat memprihatinkan.
    Saya ingin mengangkat mereka tapi saya tidak punya modal dan tidak begitu tau jalur2nya.
    Bagi ada yang berminat (Harapan kami adalah Manager Kangen Band) untuk dapat menghubungi saya di;
    (022) 70160673, 08122372850 atau 085723403198 Any time. Salam : Zar

  193. By didit on Jan 24, 2009 | Reply

    lo buat q kangen bend tu,top buanget deh,buat q tampang ga’ masalah,tp lagu2 kalian bisa menghip notis masyarakat sejagat,
    buat kangen smoga makin suskes,,,,,(^_^)

  194. By listie on Mar 17, 2009 | Reply

    ehm . . .. . .
    bagi yg gk ska ma kangen gk usah syirik dech….
    wt kangen sukses yach wat album ketiganya…..
    he…..

  195. By intan n mira on Mar 26, 2009 | Reply

    fans from malaysia…….pls bnyak kn lg lgu kangen band yg best2…..such as kembali pulang,yolanda, bintang 14hari n cuma kamu…..memang best giler……sukses kangenband…………..

  196. By kangen on May 29, 2009 | Reply

    biarpun kualitas rendah yang penting bisa ngerasain dapur rekaman yang megah,dan bisa jadi artis punya penggemar dan sering masuk tv,sekarang cari duit gampang…gak kaya loe loe pade….bisanya cuma ngomong aja,

  197. By liona on Oct 20, 2009 | Reply

    hai gue penggemar kangen band,ST12,d’masiv,the virgin dll
    oya kalian suara nya bgs bngt n merdu skALI LHO
    jd kalian jngn menyerah kyk lagu d’masiv tuch jangan menyerah oc fans aq semangat ya jangan lupa ya??

  198. By titin on Sep 20, 2010 | Reply

    sebagai pengemar kangen ban sejak dulu ak tak pernah memikirkan tampang mereka? yg penting lagu nya semua bagus bagus and mantabbbbbbbb tuk di dengar dan rasakan. usai sudah lah semua cacian mereka. kangen band adalah pujaan hati ku

  199. By bejocrue on Jan 9, 2012 | Reply

    wah…numpang nimbrung yah om’zikri…kayaknya seru yah ngomongong Kangen Band….last news beberapa personil mereka ada yang terjerat kasus narkoba, kawin-cerai, dll….yah itulah dinamika bisnis musik di mana pun…btw saya mah salut dah perjuangan mereka merambah dunia musik di negeri kita…walau tidak ada satu pun lagu dari mereka yang saya bisa mengerti…

Post a Comment

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google