Kangen Band

Written on 28 May, 2007 – 09:39 | by Rahmat Zikri |

10 hari yang lalu, ketika pulang mudik dalam rangka hari ultah Ibu di Bandarlampung, ada satu gosip menarik yang saya dengar dari beberapa keponakan. Sebuah grup band indie label asal Lampung saat ini tengah naik daun di belantika musik nasional.

Mungkin kena tulah karena beberapa waktu yang lampau mereka cekikikan setelah melihat gaya para ABG di kota Banjarmasin yang terkena wabah dandan ala grup band Radja, yang notabene berasal dari kota air tersebut (nama belakang vokalis grup band ini –Ian Kasela– bahkan berasal dari kata Kalimantan Selatan). Bulan Desember tahun lalu pun saya juga menyaksikan sendiri di Banjarmasin, di mana-mana banyak yang berdandan ala Radja. Kalau di mal sih ngga usah ditanya lagi. Lagu-lagu dari album Radja sepertinya diputar di mana-mana.

Nah celakanya kali ini ternyata giliran kampung halamannya sendiri, Bandarlampung. Tiba-tiba saja sebuah grup band yang tadinya hanya merekam lagu-lagunya secara swadaya (indie label) meroket sampai menembus peringkat 10 besar MTV Ampuh. Kalau tidak salah juga sudah meraih platinum untuk rekor penjualan album perdana mereka ini.

Sepengetahuan saya memang dalam 1-2 tahun terakhir sepertinya banyak beredar rekaman-rekaman berlabel indy dari grup-grup musik di Propinsi Lampung. Ketika mudik di bulan-bulan sebelumnya, kadang secara acak saya dengarkan juga dua atau tiga lagu. Lumayan. Setidaknya untuk ukuran rekaman indy. Walau demikian, tetap tidak ada yang menarik perhatian saya secara khusus. Karena secara pribadi standar lagu yang masuk dalam kategori first list saya adalah lagu-lagu yang liriknya puitis dan romantis, tapi ngga cengeng. Dewa dan Padi adalah contoh yang baik untuk hal selera pribadi saya. Walau sedikit melankolis seperti Ada Band dengan Dony sebagai vokalisnya juga masih bisa ditolerir.

Ketika mendengar kabar bahwa ada grup band Lampung yang tengah naik daun, kaget juga. Kangen Band. Begitu namanya. Tapi sebenarnya yang bikin lebih kaget lagi adalah ketika mengetahui tampang personil-personilnya dan latar belakangnya.

Bukan. Saya ngga ngga bilang jelek-jelek. Oh iya, tapi saya juga ngga bilang ganteng-ganteng. Hahaha. Tapi setidaknya jika dibandingkan dengan band-band papan atas di negeri ini, bisa dengan tegas saya jawab bahwa mereka tidak bisa bersaing dengan menjual tampang. Bandingkan dengan Ada Band atau Peterpan misalnya. Bukan hanya lagunya yang bagus-bagus, tapi juga wajah yang bisa dijual. Jangankan di dalam negeri, di negara jiran macam Singapura dan Malaysia pun penggemarnya ada di berbagai pelosok. Kegantengan adalah salah satu faktor yang membuat mereka sangat populer.

Terlepas dari urusan ganteng atau tidak, hal yang paling menarik dari grup band ini adalah latar belakang ekonomi keluarga personil-personilnya yang berasal dari kelas ekonomi bawah. Saya ngga hapal satu per-satu. Tapi yang jelas ada yang anak seorang penarik becak, ada yang jualan es, jualan nasi uduk dan sebagainya. Bahkan sebelum jadi tenar seperti sekarang, kalau tidak salah personil yang juga jadi juru bicara band ini –yang bernama Dodhi– pernah pula melakoni pekerjaan sebagai kuli!

Dengan usaha dan kerja keras –dengan kondisi ekonomi yang seperti itu– adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, bukan hanya bagi mereka, tapi juga bagi semua orang dari semua kalangan. Ini adalah sebuah motivasi positif bagi siapa pun, bahwa jika ada kemauan dan usaha yang keras, apa pun bisa dicapai.

Menjadi sebuah preseden buruk ketika ada sebuah komentar miring dari David –vokalis grup band Naif– yang mengatakan Kangen Band “ngga mutu!”. Kesalahan di sini adalah salah menempatkan kelas. Walau berhasil meraih platinum, saya pribadi pun belum sepakat untuk menyebut bahwa band ini telah masuk ke jajaran band papan atas. Bukan tandingannya Naif.

Tapi terlepas dari hal tersebut, ucapan semacam itu merupakan kontra-produktif yang bisa menjatuhkan semangat seseorang. Buat seorang kuli, tukang es atau tukang apa pun yang sekelas, bisa menjadi tenar di tingkat nasional adalah sesuatu yang luar biasa. Yang sekolahnya tinggi saja belum tentu bisa. Memberikan motivasi positif mestinya jauh lebih baik agar bisa memacu kreativitas yang lebih baik lagi. Semoga saja gara-gara dibilang “ngga mutu” malah akhirnya bikin lagu yang jadi jauh lebih bermutu.

Be Sociable, Share!

Related Posts

--related post--
  1. 198 Responses to “Kangen Band”

  2. By budi on Jan 12, 2008 | Reply

    kangen maju terussssssssssssss…!!!
    kalahin tu DEWA.
    coba aja…..!!!

  3. By Avenged7fold on Jan 12, 2008 | Reply

    Kangen band adalah sebuah band dengan naluri bermusik yang amat terasah. Melodi melodi dalam lagu mereka mampu untuk mempermainkan emosi pendengarnya, ditambah lagi dengan olah vokal yang prima dari sang vokalis makin membuat pengalaman mendengar lagu Kangen band teramat berkesan. Penampilan para personilnya yang atraktif juga menjadi nilai plus buat mereka.

    Tapi boong….

    Yang bener….

    Lirik mreka keluar jalur, nada datar, musik g rapi, not g maksimal, ga ada pencapaian klimaks lagu, vokalis berynyanyi dengan nafas hampa, teknik kacau, not meleset setengah sampai satu nada, ketahanan vokal omong kosong, goyang saat menyanyi, aransemen kacau karena teknik gelombang musik mereka tabrakan, piramida system musik juga ga sesuai aaturan, (yang gwe sebutin percuma, apa mereka tahu musik?)… suara keluar dri mulut dengan teknik perut, kepala dan nada tinggi dengan nada fokus di dinding mulut… apa vokalisnya tahu itu?.. ayo tanding teknik vokal, ayo tanding maen bas, walking, tapping, slep, jazz.. sebenarnya gua kasian ma itu band, karena bentar lagi mereka bakal tenggelam! hastalavista miss band…
    Marduk –

  4. By BELLA on Jan 12, 2008 | Reply

    w tadi abis nonton sinetron kangen band,,”aku emang kampungan”
    skrg gini ja bwt semua
    w cma maw blang bwt lo2 smwa yg menghujat band2 kyk kangenband,radja n band2 sma lain’na,,
    APA SALAHNYA KITA MENGHARGAI USAHA ORANG!!N JUGA KENAPA KITA HARUS RISIH DENGAN KEBERADAAN MEREKA KARENA MENJADI BAND YANG TERNAMA SYAPAPUN ITU LAYAK!!!GAK PEDULI TAMPANGNYA KAYAK APA!KLO ORANG PADA SUKA KNPA JUGA LO2 PADA HARUS BAWEL??GAK PENTING BGT!
    N BWT LO MARDUK(MARUK)
    LO FIKIR LO SYAPA???
    W JUGA GAK SUKA MA KANGEN BAND TPI NYANTAI AJA KALEEE,,,BRO,,GK USAH AMPE SEGITU’NA!!KLO LO ANAK PRESIDEN ITS OKELAH!!!LO MAW NGOMONG APA JUGA,,KLO MANG LO NGERASA LEBIH BAIK DRI MEREKA COBA TUNJUKIN!!!SETIAP MASYRAKAT ITU PUNYA HAK DAN KEWAJIBAN!!!HAK MEREKA ADALAH MENJADI BAND TENAR!!N HAK LO ADALAH MENGHARGAI DAN MENGHORMATI KARYA ORG,,
    SO GAK SAH BANYAK NGEBACOTTT!!!
    HIDUP KANGEN BAND!!!

  5. By Etoy on Jan 13, 2008 | Reply

    banyak orang yang mengeritik terhadap sesuatu yang baru. mungkin mereka mersa iri, kalah saingan, rasa tidak suka, kampungan.
    disisi lain mereka tidak bisa menghargai kerja keras orang lain. sewaktu kecil mulai TK, SD bahkan sampai perguruan tinggi kita selalu diajari tentang bagaimana menghargai orang lain meskipun itu tidak kita sukai. tapi itu hanyalah pelajaran/tuntutan semasa sekolah. sama sekali tidak diaplikasikan ke kehidupan. itulah negara kita banyak mempunyai masyarakat yang tidak pernah ingin tau betapa susahnya kerja keras dan tidak pernah menghargai kerja keras orang lain. ketika mengkritik orang mereka tidak pernah menghargai perasaan org lin. buat KANGEN BAND jalanilah apa yang ingin kalian lakukan. munkin banyak orang yang menghina kalian tapi dunia ini selalu tersenyum melihat kalian. aku selalu mendoakan…..!!!!

  6. By ukas on Jan 13, 2008 | Reply

    maju truzzzzzzzzzz kangen band!cara kalian halal

  7. By satria on Jan 14, 2008 | Reply

    hmmm…buat semua aja deh….yang pro maupun yang kontra…kangen band itu bukti kebesaran Allah.

    Liat aja…semudah itu Allah memutarbalikkan nasib seseorang.

    Tinggal klik….gak pake loading…..langsung jrenggg…

  8. By eddo on Jan 15, 2008 | Reply

    udah kita akhiri aja “pertikaian” ini =)

  9. By akucintadamai on Jan 18, 2008 | Reply

    akhirnya…
    perdamaian dicapai!!!
    hidup indonesia!!!

  10. By aNdre on Jan 20, 2008 | Reply

    uY kanGen band….
    lo qRen abizzz
    gue saLut ma loh……
    di palembang kanGen band udah nGEtoP n top abiz
    apa lagi denGan lagu nya yang “usai sudahH”

    wuuuH toooop abiz…

    bUAt seLuruH ank2 kangen baNd
    jangan berHenti berKarYa

    walau pUn orang2 pada g seNeng ma lo

    mereKa tu sirik ama kerja keraS kalian

    cayo kangen band

  11. By NIA on Jan 20, 2008 | Reply

    kangen band….ayo terus maju……dengan adanya penghinaan2 dan celaan yang kamu peroleh jadikan itu sebuah semangat!!!! agar kalian bisa terus maju,jangan menyerah..tunjukkan bahwa kamu BISA,agar orang2 tahu bahwa kamu menang bisa dan layak BUKTIKAN……….KANGEN BAND MAJU TERUS

  12. By salmon on Jan 21, 2008 | Reply

    aku anak lampung, aku kulah dibandung pas aku pulang ke lampung aku denger lagu – lagu kangen band, dan indi lampung lainnya…..tp aku yakin banget kalo kangen band akan jadi band yang besar….aku bangga banget sama kangen band,,,,pas aku balik kebadung aku beli kaset kangen band dan aku kenalin deh ma temen2, ternyata dahsyat banget temen2 aku pada nitip buat dibeliin, kebetulan waktu tu dibandung belum ada……bahkan ada temen aku dari singapore datang kebandung pas denger lagu kangen band dia langsung suka,,malah kaset aku satu – satunya dibawa kesingapore….aku bangga bisa ngenalin kangen band ke temen2!!!!

  13. By kangen band on Feb 10, 2008 | Reply

    trims buat atensi teman2 semua

    musik kita memang sederhana, lirik pun demikian adanya …….. yg buat sebagian orang mungkin tidak ber “kelas”

    apakah salah kalau orang “kebanyakan” bisa menerima musik kami ?

    kita cuma coba buat menghibur, dan mencari sesuap nasi ……. tanpa korupsi, nepotisme dan menipu macam new kids on the block

  14. By Onald smanza on Feb 16, 2008 | Reply

    Selamat deh buat kangen band…..Hmmmmm..g atau kenapa lagu2nya kangen di gemari banyak orang. mewakli perasaan orang kalii…..Oia aku juga punya band lhoo…? namanya Oberon. kata temen2 lagunya kita bagus lho?kalo ada orang yang mau bantuin kita bikin album(misalnya jadi manager, etc)hub aku ya?contact person ; Iki(gitaris) 085240710627 di tungguin lho?

  15. By arum on Feb 17, 2008 | Reply

    hidup kangen band ………. gue jg berasal dr lampung …….. sebelum nya gue sempat ga percaya , heran and surprise jg ketika denger ada group band yg terkenal …….. wah kayaknya lampung dah maju dlm blatika musik … ketika kangen band tampil di hongkong gue denger dr teman 2 bahwa mereka ada yg puas dan ada juga yang kecewa ……….. tapi banyak yang puas kok ………… salut deh buat band ini mulai dari nol dan bisa mencapai puncak ………… patut di ancungi jempol …………. maju terus kangen ……. buktikan kl daerah kita tidak ketinggalan jaman dlm bermusik ……… hidup kangen band . hidup lampung

  16. By sangkakala on Mar 18, 2008 | Reply

    wah kalau saya gak begitu suka denger lagu kangen band,ungu,radja,gue lebih suka aliran underground,punk,rock,tress metal,power metal,roxx,tengkorak,good balss dan lain2 yg membuat kepala dan tangan gue gerak,tapi gue kasik 4 jempol buat lo kangen band lo bisa sukses hasil kerja keras lo walau pukulan deram nya itu2 aja.maju terus kangen band jgn peduli anjing menggongong karna orang sirik tanda gk mampu,kalau soal stely kalain jgn norak gitu stely aja apa ada nya ok ,sukses cah_lampung

  17. By metalsurfer on Mar 24, 2008 | Reply

    gw blas ga suka ma kangen band, tapi ga pa2 lah….
    moga2 di album yang ke-2, musikalitas-y dapat di tingkatkan. awas kalo masih sama ja, gw bakal cela abis2an!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  18. By sakura on Apr 8, 2008 | Reply

    hellllooo…
    i’m from mlysia, my friend from indonesia here is coming from lmpung… he is the one who introduce me to dis group… dis song relly great… my friend also cming from lmpung… then, i try to search the lyrics from pertualangan cinta song… but didn’t get it… cinta yg sempurna also the great song…

  19. By tha.. on Apr 11, 2008 | Reply

    kan9en?

    dulu waktu ruw denger lagu na c quw enjoy2 jah

    tapi stlh tw wajah2 personel na?

    waduh jangan tanya dey..

    ill felll gituw..

    yah mank c gag baek kalu qt nilai orang cuma dari tampang tapi mw gimana lagi..

    gag usah munak dey..

    mana da c yang gag ngliyat orang dari tampang..

    tapi paling gag quw gag mpe ikut2 an tmen2 yang mpe bikin “fan” anti kangen..

    kasiyan banged c ntu band

    wda susah2 bwt tenar eh masi dikatain jugag cuma gara2 tampang..

    ^_^

  20. By ading dwi jingga on Apr 13, 2008 | Reply

    biarpn banyk orng yg mncla kngen band tp q slut ma mrka krn bgi q dia bgikan bda2ri hti q. tlng donk shbt kngen yg tau email kangenband krim ke email ni: ahmad_h1d4y4t@yahoo.co.id

  21. By mama on Apr 15, 2008 | Reply

    menurut gw sah2 aja, kangen band dapet platinum
    karena banyak fansnya…
    lagian khan mereke juga progressnya ada..

    smua band juga bgt
    indusri musik jg bgt

    rata2 mereka juga payah waktu baru mulai..

    biasanya sirik aja..karena baru masuk dengan skil pas2san dapet platinum album 1 lagi
    trus yang udah senior (merasa lebih bagus)
    ga bisa bgt hahahahaha kasian d loe..

    sirik tanda tak mampu

  22. By rika on Apr 30, 2008 | Reply

    Kangen band.. gak gitu suka sih.. tapi juga gak gitu sebel. Biasa aja.Komen aku, kl seneng ya beli, kl gak seneng jangan beli.Kl gak suka dgr, ya tutup kuping kek, kl sampe harus dengerin, ya enjoy aja.Gak bayar ini kan?
    Kl bs meraih platinum berarti mereka oke donk.Dan satu lagi, mereka bisa masuk kick andy (acara favorit gue), krn kisah mereka yg inspiratif.
    So.. maju terus aja Kangen Band. Do yr best. Selama masih ada yg manggil buat manggung, berarti kalian msh diinginkan. Tp siap2 juga utk tersingkir bila masyarakat jenuh.

  23. By ardi on May 2, 2008 | Reply

    dengan skill pas pasan (bahkan dikatakan kurang) aja udah dapet platinum …

    gimana ntar kl udah di poles sana sini… ?

  24. By Randy on May 3, 2008 | Reply

    woi smua yang ngina kangen band…
    coba deh dgr lagu baru mreka yg judulnya doi itu lho…
    dah bnyk kok bredar di internet. tnggal download aja trus dngerin pake hati lho. apa mnurut lho band sbagus ini dngan lagu2 yang sngat mnyentuh hti pantas lo hina2?!!!
    mndingan lho insyaf dh, trus brubah jdi pncinta kngen… hehehehe…
    tpi kalo ga bisa insyaf, paling ngga akuilah bagusnya kangen band….

    Cayoo kangen band….!!!

  25. By ella on May 13, 2008 | Reply

    Saluttttttttttttttttt………
    Pengen nulis banyak tapi waktu mepet hiks hiks…..
    Sukses kangen band!!!!!!!!
    Biarkan orang bicara kayak anjing tapi kalian harus tetap berjuang ‘n ngebuktiin!!!!!!!!!!!!!!! 🙂

  26. By kangen'rs Indonesia on May 26, 2008 | Reply

    kangen band,,,?
    apa sich nama buat para penggemar kangen,,
    gw sich pengen bikin fans club kangen band sendiri
    “kangen’rs”
    buat para personil kangen,
    cuekin aja orang2 yg gak suka kalian,,
    bkn berarti kalian gak bagus..
    buktinya dapet penghargaan…
    sukses buat kangen

    KANGEN’rs INDONESIA

  27. By odhy on May 26, 2008 | Reply

    kalian jangan gitu dong.,
    walaupun kangen rang deso jangan di liat dari penampilan.liat dong perjuangan ya?
    mulai rang biasa sampe jadi pemusik tenar
    asal kalian tau
    itu semua gak mudah loh<
    ya udah gitu aja?
    maju trus kagen band[gue dukung]

  28. By joeone on Jun 2, 2008 | Reply

    “Ian Kasela”

    dipost ada yang bilang ian kasela adalah nama selebret nya…
    coba siapa yang tahu anama aslinya “ian kasela”???

    nama aslinya Tumijan,
    begitu teman saya mengatakan dengan serius…

  29. By Rahmat Zikri on Jun 8, 2008 | Reply

    @ Joeone: kalau sudah dikasih tahu nama aslinya Tumijan, lalu bagaimana? semua juga sudah pada tahu koq. bukan cuma kamu. biasa aja lah.

  30. By ahya rasa on Jun 21, 2008 | Reply

    Apalah arti sebuah nama…
    Hidup/Mati Rejeki dan Jodoh… semua ada di tangan Tuhan..

  31. By lia on Jul 8, 2008 | Reply

    kalo ada yang punya websitenya kangen band gw mau dunk ato contak personnya…kalo ada yang punya smsin ke no 085647458447….mksh bgt…

  32. By erbe on Aug 2, 2008 | Reply

    bicara soal kualitas musik kangen band, saya no comment deh. saya akui mbuat musik yang enak didengar orang lain tuh susah2 gmpng, lbih bnyk susahnya malah (menurut saya). tapi yang jadi perhatian saya, adalah style mereka.
    terutama vokalis kangen band,entah siapa namanya. saya ingin beri kritik sedikit aja.
    1. dalam dunia hiburan dibutuhkankepercayaan diri yang tinggi.
    2.kadang2 style orang lain belum tentu sesuai dengan style, tubuh, dan wajah kita

    jadi buat mas vokalisnya kangen band yang entah siapa namanya,,
    PLEASE DEH, MUKA, WAJAH, ATAU RAI ANDA, MAS VOKALISNYA KANGEN BAND YANG ENTAH SIAPA NAMANYA, JANGAN ANDA TUTUP2I DENGAN RAMBUT ANDA ! saya yakin itu bukan style sampeyan, tapi style orang lain.makanya saya bilang ‘style orang lain belum tentu sesuai dengan style, tubuh, dan wajah kita’. jadi perbaikilah penampilan anda.penampilan yang sederhana,kayak vokalisnya padi,contohnya, akan lebih disukai.
    terima kasih, semoga kangen band bisa lebih berkualitas lagi, lebih dari kualitas DREAM THEATER. saya yakin kangen band bisa

  33. By rina on Aug 5, 2008 | Reply

    saya heran aja ma orang-orang yang suka ngejek dan menghina kangen band, ngapain juga mereka pake ngehina segala,kalo pun menurut mereka kangen tu ga bagus ya biasa aja kalii gak usah pake mencaci maki segala, toh banyak juga kan orang yang suka ma kangen….kalo menurutku mereka tu sirik cz g bs ngetop ky kangen. satu lagi..izzi. dy tu mrip bgt ma someone yang jika q ingat ma dy q kn langsung meneteskn air mata cz i love him so much tp skr dy dah nikah & celakanya i still love him,, forever …

  34. By al on Aug 9, 2008 | Reply

    Mending dengerin Incubus aja,dijamin pusing,wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

  35. By A'rc En Ciel on Aug 23, 2008 | Reply

    Gw agak kurang setuju klo Band Kangen di bilang merendahkan dunia permusikan yang mang udah rendah. orang2 yang bilang gitu tc, menurut gw orang2 yang munafik, yang gk mw ngakuin keberhasilan band2 yang notabenenya seperti kangen band.

    menurut gw, tu salah satu pembuktian bahwa anak2 yang kurang mampu pun dapat bersaing di industri musik tanah air.

    klo band mereka kurang bermutu, knapa jstru lagu2 mereka yang laku di pasaran??

    sedangkan Band2 yang menganggap band nya itu bermutu, jstru lagu2 yang mereka ciptain sama sekali gk booming and gk laku dipasaran??

    ada yang bisa jawab????

    dalam bermusik,smuanya sama. gk da band yang bermutu and gk bermutu. semuanya sama.

    so..menurut g, yang patut di contoh oleh kita semua adalah kegigihan dan tekad yang membuat segala sesuatu dapat menjadi kenyataan.

  36. By A'rc En Ciel on Aug 23, 2008 | Reply

    buat sohib Avenged7fold yang terlihat hapal bener tentang musik. pa jangan2 hanya teorinya aja x y yang di apal.

    mungkin kau berbakat di musik, coba dong tunjukin kehebatan kau sperti yang kau omongin tentang piramida sistem musik, dll.

    semangat trus bt kau yang seolah2 ngerti MUSIK…

    ^^a

  37. By cah bagus alim meneh on Sep 2, 2008 | Reply

    …..Ciel!, anda bijak sekali
    salut dah

  38. By amel on Sep 10, 2008 | Reply

    kangen band biarpun penampilan mereke kurang komersil tapi kualitS MUSIK MEREKE patut di acungi jempol,mereke mempu mendapatkan double platinum karena penjualan album mereka………..
    kalu gak suka ma kangen band ya udah jangan di dengerin lagu2nya,n jangan di liatin setiap mereka tampil di tv…………
    apa susahnya,
    ……………

  39. By Al on Sep 10, 2008 | Reply

    Kngen band tidak akan pernah maju kualitasnya apabila terus dibela.Saya menghina bukan untuk sekadar menghujat,tapi agar mereka sadar dan semakin membenahi diri.Maaf2 saja,dari kuping saya sebagai pengamat(bukan pemusik),kualitas mereka amat rendah.Dan hanya mereka yang berselera rendah yang menghargai mEREKA.Coba para pendengar kangen band mau sejenak membuka wawasan,dijamin,mereka bakal segera sadar

  40. By isa on Sep 14, 2008 | Reply

    wooiiiiiiiiiiii…..!!!
    loe2 s’mua…. udah pada ngaca b’lom..?? klo udah pasti loe s’mua tuch SADAR sypa yang loe ledek. sama kok kayak loe MANUSIA. gak sadar juga… b’arti loe semua itu bukan MANUSIA. syirik tanda tak mampu
    iri tanda orang belagu.
    jadi, sebagai orang yang mendengarkan lagu2 KANGEN band dengan telinga, hati dan juga p’rasaan.. gue BANGGAAAAA tuch ma mereka.. sekarang coba loe semua ngerenungi “bisa kagak buat lagu kayak KANGEN band” nah klo loe semua bisa tampangi tu wajah loe di internet or TV, ntar gue yang ngeledek, buat apa loe s’mua di kasi otak klo gak bisa mikir “apa itu arti kerja keras” gw rasa anak2 KANGEN band ga’ jual tampang tapi m’reka pengen nunjukin orang bawah juga bisa naik. ya dah…. cape’ nie gue b’komen…!!!
    buat KANGEN band suCCzZeesssssss t’rus. biarkan m’reka yang mengejek saDAR klo kita sama2 ciptaan ALLAH SWT.

  41. By Al on Sep 16, 2008 | Reply

    selama kangen band masih seperti ini,mereka akan tersingkir.

  42. By Zar on Oct 14, 2008 | Reply

    Saya juga punya group band yang berlatar belakang hampir sama dengan Kangen Band. Ada 12 lagu yang sdh tercipta beraliran pop rock. Menurut beberapa musisi lokal Bandung (Zahri-lead guitar AZIMUTH Band, Heri-Bassist, Askar-Lead Guitarnya Slogi Band, Dunden-Instruktur Drum ‘Classic Rock’ course Bubat dan beberapa musisi lainnya yg sdh pernah mendengar dan menyimak) lagu2nya cukup menjanjikan dan bisa dijual. Group band ini sudah pernah tampil membawakan lagu2nya sendiri di ‘Classic Rock’ Cafe Bandung, Cafe Kota Baru Parahyangan dan di beberapa tempat pentas hiburan lainnya. Personil2nya masih sangat muda berkisar antara 19 s/d 23 tahun dengan latar belakang lehidupan yg amat memprihatinkan.
    Saya ingin mengangkat mereka tapi saya tidak punya modal dan tidak begitu tau jalur2nya.
    Bagi ada yang berminat (Harapan kami adalah Manager Kangen Band) untuk dapat menghubungi saya di;
    (022) 70160673, 08122372850 atau 085723403198 Any time. Salam : Zar

  43. By didit on Jan 24, 2009 | Reply

    lo buat q kangen bend tu,top buanget deh,buat q tampang ga’ masalah,tp lagu2 kalian bisa menghip notis masyarakat sejagat,
    buat kangen smoga makin suskes,,,,,(^_^)

  44. By listie on Mar 17, 2009 | Reply

    ehm . . .. . .
    bagi yg gk ska ma kangen gk usah syirik dech….
    wt kangen sukses yach wat album ketiganya…..
    he…..

  45. By intan n mira on Mar 26, 2009 | Reply

    fans from malaysia…….pls bnyak kn lg lgu kangen band yg best2…..such as kembali pulang,yolanda, bintang 14hari n cuma kamu…..memang best giler……sukses kangenband…………..

  46. By kangen on May 29, 2009 | Reply

    biarpun kualitas rendah yang penting bisa ngerasain dapur rekaman yang megah,dan bisa jadi artis punya penggemar dan sering masuk tv,sekarang cari duit gampang…gak kaya loe loe pade….bisanya cuma ngomong aja,

  47. By liona on Oct 20, 2009 | Reply

    hai gue penggemar kangen band,ST12,d’masiv,the virgin dll
    oya kalian suara nya bgs bngt n merdu skALI LHO
    jd kalian jngn menyerah kyk lagu d’masiv tuch jangan menyerah oc fans aq semangat ya jangan lupa ya??

  48. By titin on Sep 20, 2010 | Reply

    sebagai pengemar kangen ban sejak dulu ak tak pernah memikirkan tampang mereka? yg penting lagu nya semua bagus bagus and mantabbbbbbbb tuk di dengar dan rasakan. usai sudah lah semua cacian mereka. kangen band adalah pujaan hati ku

  49. By bejocrue on Jan 9, 2012 | Reply

    wah…numpang nimbrung yah om’zikri…kayaknya seru yah ngomongong Kangen Band….last news beberapa personil mereka ada yang terjerat kasus narkoba, kawin-cerai, dll….yah itulah dinamika bisnis musik di mana pun…btw saya mah salut dah perjuangan mereka merambah dunia musik di negeri kita…walau tidak ada satu pun lagu dari mereka yang saya bisa mengerti…

Post a Comment

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google