Archive for June, 2007

Menyambut Era Unified Communications

Wednesday, June 27th, 2007

Bulan lalu saya berkesempatan ikut hadir di acara Ignite Tour perkenalan dengan produk baru dari Microsoft, yaitu Office Communications Server 2007, di Singapura. Produk ini direncanakan launching beberapa bulan lagi. Saat tulisan ini saya buat, masih versi Beta 3.

Office Communications Server (OCS) 2007 adalah produk baru yang akan menggantikan produk versi sebelumnya yang bernama Microsoft Live Communications Server (LCS) 2005. Berbeda dengan pendahulunya yang lebih sebagai produk server untuk mengimplementasikan instant messenger seperti layaknya Yahoo! Messenger atau Live Messenger (dulu disebut MSN Messenger), OCS 2007 diharapkan turut ambil bagian dalam tren teknologi komunikasi di masa depan, yaitu unified communications.

(more…)

Mata Hari Sang Penari Telanjang

Wednesday, June 20th, 2007

matahari.pngIntelijen dan pernak-perniknya merupakan salah satu point of interest saya. Dan kebetulan salah satu legenda di dunia intelijen –di tingkat dunia– pernah hidup di Indonesia.

Mata Hari, demikian sang legenda ini dikenal di dunia intelijen. Mata Hari bukanlah nama sebenarnya. Sang legenda yang hidup di jaman perang dunia pertama ini mengubah nama pemberian orang tuanya, Margaretha Gertruida Zelle, menjadi Mata Hari (memang begitu penulisannya, sebenarnya yang dimaksud adalah matahari), dengan harapan agar dapat mengubah jalan hidupnya, seperti halnya matahari.

(more…)

Festival Komputer Indonesia

Monday, June 18th, 2007

Posting kali ini hanya berupa copy & paste dari posting yang tidak sengaja saya temukan di beberapa blog dan milis, mengenai salah satu acara yang akan ada dalam Festival Komputer Indonesia (FKI) ke-9 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Kebetulan juga pada acara ini saya diminta untuk menjadi pembicara. So, see you there! 🙂

(more…)

Kenangan dengan Pak Harto

Friday, June 8th, 2007

soeharto.jpg Pada hari ini, 8 Juni 2007, mantan Presiden Republik Indonesia berulangtahun yang ke-86. Pak Harto dilahirkan di sebuah desa yang bernama Kemusuk, Argomulyo, di Yogyakarta, pada tahun 1921.

Pada tulisan ini saya tidak bermaksud membahas panjang lebar tentang sosok Pak Harto. Sosok yang pernah berkuasa di negeri ini selama 32 tahun jelas bukan tokoh yang tidak dikenal. Semua sudah tahu, walau mungkin hanya secara garis besar, bahwa Soeharto mengawali karir di dunia militer, ikut berjuang pada perang kemerdekaan, sampai pada peristiwa G30S/PKI yang membawanya ke dunia politik di tanah air.

Setiap kali melihat wajah Pak Harto, ada satu hal yang saya ingat, dulu saya pernah surat-suratan dengannya. Hal ini pula-lah yang mengingatkan saya ketika sadar bahwa hari ini Pak Harto berulangtahun. Ya, mungkin sekali sebenarnya surat saya tidak dibaca oleh beliau. Yang membalas pun jelas bukan beliau. Tapi yang jelas dulu saya pernah balas-balasan. Sekurangnya 2-3x saling balas.

(more…)

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google