Pengurus MUGI Nasional

Written on 5 May, 2008 – 01:01 | by Rahmat Zikri |

Pada pertemuan luar biasa MUGI (Microsoft Users Group Indonesia) kepengurusan Nasional beberapa hari yang lalu (pada liburan 1 Mei 2008), diagendakan membicarakan masalah internal yang paling hangat. Seperti biasa, huru-hara internal yang selalu sibuk ‘berantem’. Sampai-sampai di dalam Microsoft Indonesia ada yang bertanya, sebenarnya MUGI itu komunitas atau partai politik?

Agenda ‘sampingan’ selain membahas kewenangan MUGI Nasional dan MUGI Regional (seperti: Jadetabek, Priangan, Surabaya, Balikpapan, Batam, dsb) adalah membahas suksesi kepengurusan nasional. Dua pembahasan tersebut berkaitan dengan pernyataan Pak Ketua MUGI Nasional yang beberapa hari sebelumnya menyatakan mundur dari jabatan. Walau saya sendiri kurang sepakat dengan kata mundur tersebut. Karena tanpa ada ‘huru-hara’ dan bilang mundur pun, memang masa jabatan telah lama ‘expired’.

Acara yang berlangsung di Biotrop, kawasan Tajur, Bogor, awalnya hanya ditujukan sebagai ajang silaturahim sekaligus persiapan munaslub. Entah angin dari mana, tiba-tiba sore harinya berubah menjadi ajang pergantian pengurus nasional. Sementara terpilih pengurus utama (2008-2011), yang tentunya akan ditambah dengan seksi-seksi pendukung lainnya. Pengurus utama sebagai berikut:

Ketua: Sony Setiawan
Wakil Ketua: Oke Hendradhy
Sekretaris: Rahmat Zikri

Lucu juga.. Kalau mengingat 10 tahun yang lalu, saya pun menjadi pengurus sekaligus turut sebagai pendiri Klub Linux Bandung (KLuB). Kalau mau ditarik sejarah ke belakang, masih ada setidaknya 2 sistem operasi utama lainnya yang pernah mewarnai “riwayat hidup” saya, yaitu FreeBSD Unix dan Novell Netware. Walau tentunya telah bertahun-tahun terakhir ini saya lebih banyak diwarnai oleh teknologi Microsoft. Tak heran jika ada komentar ‘aneh’ di halaman “About Me“:

cuma bs tentang windows doank ya om……
gak ad yg laen????????????????

Jawabannya: ada. banyak tuh :D

Terus terang saya hanya bisa tertawa jika ada pertanyaan semacam itu. Pertanyaan paling umum yang sering terlontar oleh mereka yang baru kenal dunia Open Source. No offence, I’d been there. Orang-orang tipe ini seringkali taklik buta, alias jadi alergi dengan Microsoft. Buat saya sebagai profesional, apa saja oke. Yang penting harga cocok. Masalahnya, sekarang secara kompentensi, friendly, kompetisi, dsb, kompatibilitas saya merasa cocok dengan teknologi Microsoft. Tidak lebih.

Be Sociable, Share!

Related Posts

--related post--
  1. 4 Responses to “Pengurus MUGI Nasional”

  2. By susanvirna on May 5, 2008 | Reply

    selamat atas jabatan barunya….:D

  3. By jesie on May 6, 2008 | Reply

    yaaa….gw mencium bawu “anak gajah” nih disini…xixixixi…

  4. By Yuliana Tan on May 17, 2008 | Reply

    Sekretaris yang paling tidak seksi … hahaha :D j/k

  5. By Dondy on Jun 2, 2008 | Reply

    ngakak abesss jooo

Post a Comment

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google