Ketemu Bill Gates (Lagi!)

Written on 7 May, 2008 – 23:05 | by Rahmat Zikri |

Setahun yang lalu, tepatnya bulan Maret 2007 saya berkesempatan bertemu langsung dengan Bill Gates pada jarak yang terdekat, persis di bawah panggung sang tokoh yang sedang berceramah di acara Microsoft Most Valuable Professional Global Summit 2007. Bagai dejavu, acara yang tempo hari saya ikuti di Washington State Convention Center, Seattle, Amerika Serikat, akan terjadi lagi hari Jumat pagi besok (9 Mei 2008).

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa sang pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia ini akan datang ke Indonesia. Setidaknya banyak media yang sudah memberitakannya. Tentu saja saya pun tidak ketinggalan berita. Tapi terus terang, saya tidak berharap apa-apa dengan kedatangannya. Bagaimana mungkin, di jadwal kunjungannya yang singkat di Indonesia, yang sudah di-antri dengan sederet kegiatan pertemuan dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), menteri-menteri, hingga pak Presiden Republik Indonesia, saya bisa ‘nyelip’. Bahkan konon mampir ke kantor Microsoft Indonesia pun tidak ada dalam jadwal agenda Bill Gates.

Keyakinan itu setidaknya sampai dengan menjelang jam kantor berakhir tadi sore. Saat itu, ada seorang teman yang bertanya, “Om Bill mau datang ke Indonesia, elo ikutan liat dia ngga di JCC besok?”. Karena memang saya ngga berharap dan tidak menjadwalkan akan bertemu, ya dijawab saja asal-asalan, “ngga ikutan yang di JCC. entar aja, ngopi bareng di starbak.”.

Jawaban itu ternyata tidak valid. Tidak sampai 1 jam kemudian, di tengah kemacetan di daerah Mampang Prapatan, tiba-tiba saya mendapat telepon, bisa datang di acara ketemu Bill Gates ngga? Kalau mau nanti diberi undangannya. Karena Bill Gates kali ini datang sebagai tamu negara, jadi undangan ini tentunya diperlukan untuk menembus protokoler Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Bak mendapat durian runtuh, saya segera memacu kendaraan untuk mengambil undangan tersebut. Akhirnya ternyata ketemu lagi… Hehehe.. Walau kali ini tentunya saya tidak bisa seenak hati ‘berkeliaran’, jongkok, nungging, ndlosor di depan Bill dan sibuk memotretnya. Karena kali ini tentu saya harus mengikuti protokoler negara. (baca tulisan saya tahun lalu yang berjudul “Ketemu Bill Gates“).

invitation

Saya sendiri belum tahu forum apa yang akan saya hadiri hari Jumat nanti. Karena setahu saya –begitu juga pemberitaan yang marak– menyebut bahwa acara yang dihadiri Bill Gates itu hari Kamis. Sedang undangan yang saya dapat menyebut session pada hari Jumat. Dari jam 6.30 pagi sudah harus hadir dan diperiksa Paspampres. Padahal gosip yang beredar Bill tidak menginap di Indonesia.

Be Sociable, Share!

Related Posts

--related post--

Post a Comment

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google