Exchange Center of Excellence

Written on 15 August, 2008 – 10:33 | by Rahmat Zikri |
503 Error

Sorry, that didn’t work.
Please try again or come back later.

503 Error. Service Unavailable.

Minggu depan saya akan kembali menjejakkan kaki di Redmond, Amerika Serikat. Kunjungan kali ini sehubungan dengan undangan yang saya terima akhir bulan April lalu dari Exchange MVP Lead, Microsoft.

Email tersebut berisi undangan mengikuti program training khusus bernama Exchange Center of Excellence (ECOE). Keterangan singkat yang saya cuplik dari email undangan tersebut menyebut:

Delivery of material focused on Exchange 2007 Storage, High Availability / Site Resilience, Client Access Server, Transport, Unified Messaging, and will cover design and architecture aspects and include hands on labs.  These will be deep dive technical sessions directly from the highly regarded ECOE trainers. These are the same folks who run the famous Exchange Rangers program and we will be using the Rangers lab. 

Catatan: Rangers adalah program pelatihan khusus di internal Microsoft. Kalau disamakan dengan tentara, program Rangers bisa disebut sebagai program pendidikan pasukan khusus-nya. Tidak semua orang di Microsoft bisa menjadi Rangers. Sebagaimana halnya tidak semua tentara adalah pasukan khusus.

 

Masih ditambah lagi dari salinan surat undangan formal yang saya terima dari Program Manager Microsoft, sebagai pengantar masuk pintu imigrasi Amerika Serikat:

The Microsoft Exchange Center of Excellence architect and troubleshoot the most complicated Exchange solutions in the world. In addition they develop and review designs for the most strategic and complicated Exchange solutions.

Pada undangan yang saya terima di akhir April 2008 lalu sebenarnya tidak secara spesifik mengundang saya, akan tetapi hanya menyebut bahwa tersedia 20 kursi untuk para MVP Exchange di seluruh dunia. Wah, di Asia Tenggara saja ada 5 (lima) MVP Exchange. Belum lagi disebut bahwa distribusi jatah kursi akan dibagi merata berdasarkan densitas MVP Exchange di setiap regional yang ada.

Beruntung, pada email berikutnya di pertengahan Juni 2008 nama saya terselip di antara 3 (tiga) orang yang mewakili regional Asia Pasifik, bersama rekan dari: Hong Kong dan Selandia Baru. Lainnya berasal dari regional Eropa & Timur Tengah (8 orang), Amerika Latin (1 orang) dan Amerika Serikat sendiri (8 orang). Sungguh beruntung rasanya bisa menjadi bagian dari 20 orang terpilih dari seluruh dunia tersebut.

Sekembalinya saya dari Redmond di bulan puasa nanti, sudah mengantri beberapa project implementasi Active Directory dan Exchange / Unified Communications yang mesti diselesaikan. Jika ada tawaran project lain, jangan segan-segan menghubungi saya. Hehehe.

Be Sociable, Share!

Related Posts

--related post--
  1. 7 Responses to “Exchange Center of Excellence”

  2. By FajarF on Aug 15, 2008 | Reply

    Mantap !!

  3. By Ladung on Aug 17, 2008 | Reply

    atur coi. anyway, gw tunggu di kost kok kaga muncul? gw di Balikpapan sampai hari Selasa pagi nanti.

  4. By vera on Aug 18, 2008 | Reply

    Narsissssss abizzzz euy!!…ikuuuuuut doung… 😛

  5. By susanvirna on Aug 19, 2008 | Reply

    congrat..!
    yang lagi giat cari bekal buat mempersunting dokter vera…:)

  6. By nita on Aug 25, 2008 | Reply

    😉 congrat… jangan lupa undangannya.

  7. By reza on Aug 26, 2008 | Reply

    gak bosen ke redmond mulu 😀

  8. By reza on Aug 26, 2008 | Reply

    oya…jangan lupa foto bareng CHIP di redmond yak

Post a Comment

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google