Mau Pasang Telkom Speedy? Tunggu Stres dan Gila Dulu….

Written on 27 February, 2011 – 17:57 | by Rahmat Zikri |

Sebenarnya hampir saja saya ngga mau bikin tulisan ini, karena sempat berprasangka baik. Tapi karena untuk kesekian kalinya lagi-lagi mengesalkan dan mengganggu istirahat di Minggu sore ini, saya posting saja… Selain karena memang kesal, semoga saja tulisan ini bisa menjadi perbaikan bagi cara kerja kantor ber-“pelat merah” ini supaya cepat tumbuh dewasa dan profesional.

Selama ini saya menggunakan 2 (dua) buah modem 3G yang dipakai bergantian atau pun berbarengan di laptop dan PC. Pada bulan Desember 2010 lalu saya tertarik untuk mendaftar layanan Speedy dari Telkom. Kebetulan pada waktu itu sedang ada promo yang di-bundel dengan YesTV, yang berakhir di 31 Desember 2010.

Pada tanggal 27 Desember 2010, saya telpon ke 147 (sebuah nomor yang sering dikeluhkan banyak orang karena kita dipaksa mendengar jingle iklan yang panjang, padahal kita telpon ke sana itu ngga gratis!). Setelah mendaftarkan nama, nomor telepon dan memilih paket Speedy yang diinginkan, CS yang melayani mempersilahkan saya menunggu sekitar 2-3 hari untuk proses instalasi (didatangi rumahnya). Jika lewat dari waktu tersebut belum ada tindak lanjut, mohon hubungi 147 kembali.

Tahun berganti jadi 2011, tapi janji tinggal janji. Setelah terlewat lebih dari seminggu, pada tanggal 12 Januari 2011 kembali saya hubungi 147 untuk menanyakan status pendaftaran saya. CS yang menerima telepon saya memeriksa aplikasi, menyebut bahwa permohonan sedang diproses. Saya mempertanyakan janji awalnya yang hanya perlu menunggu 2-3 hari.. Dijawab (kurang-lebih) “baik pak, kami akan menyegerakan pemasangan di tempat Bapak”. Tidak sampai 2 jam, benar saja…. Ada telepon masuk dari 0251-8301812. Sempat bingung juga sih, posisi saya di Kelapagading (Jakarta Utara), kenapa yang menelepon dari Bogor? Tapi ya sudah lah.. Si penelepon mengaku sebagai teknisi Speedy, mengkonfirmasi pendaftaran saya dan rekonfirmasi alamat. Penelepon ini menanyakan kapan mereka bisa berkunjung ke rumah untuk melakukan pemasangan? Saya jawab: SEGERA. Kapan Anda bisa-nya, nanti saya tunggu di rumah. Dia menjawab, baik pak kalau begitu besok siang kami ke sana. Saya jawab, OK. Keesokan hari-nya saya pun membuang waktu seharian di rumah.

Beberapa hari kemudian, ada telepon masuk melalui telepon rumah; mengucapkan “Selamat, nomor ini terpilih untuk mengikuti paket promo dari TelkomSpeedy” … dan seterusnya. Saya pun segera mendamprat, walau tidak bisa dibilang kasar. Saya bilang (kurang lebih), “Mbak, saya ini sudah mendaftar lewat 147 sejak bulan Desember.. Beberapa hari lalu saya ditelepon dari nomor Bogor, yang mengaku dari bagian teknis Speedy, katanya ‘besok’ mau datang. Saya tunggu sampai hari ini ngga ada kabarnya lagi. Ini kok tahu-tahu malah diucapi selamat dan ditawari paket promo baru dari Speedy”.  Si penelepon ini buru-buru minta maaf dan mengatakan bahwa dia hanya menjalankan tugasnya.. Dia bilang ini dari Speedy Jakarta. Lah, kemarin-kemarin saya menelepon 147 di Hongkong atau bagaimana?

Saya coba untuk mendengarkan dia berbicara. Akhirnya saya menerima tawaran paket dengan free device berupa WiFi router. Dia meng-update permohonan saya sebelumnya dan akan mengusahakan instalasi secepatnya.

Kembali saya menunggu berhari-hari.. Pada tanggal 31 Januari 2011, karena masih penasaran, kembali saya telepon 147. Dengan intonasi suara mulai meninggi, saya bilang bahwa saya sudah menunggu lebih dari 1 bulan sejak saya pertama kali menelepon, dengan janji hanya 2-3 hari sudah terpasang. Saya juga sampaikan kekecewaan atas tindak penipuan teknisi yang bernomor Bogor itu, yang bilang “besok akan datang”, tapi sampai lewat 2 minggu dari ucapannya tersebut, ngga kunjung muncul batang hidungnya. Kali ini, informasi yang saya peroleh adalah bahwa permohonan saya dulu telah dibatalkan. Jika ditilik dari paragraf di atas, jelaslah bahwa “Speedy Jakarta” yang telah membatalkan permohonan awal saya. Tapi seharusnya dia mengganti dengan permohonan berikutnya yang mendapatkan “bonus” wifi router bukan?

Akhirnya CS yang melayani mengatakan bahwa dia akan membantu dengan memberi catatan khusus, “SEGERA”. Seperti sebelumnya, tidak lama kemudian (sekitar 1-2 jam) ada telepon masuk. Kali ini dari nomor yang “wajar” buat saya, yaitu nomor dengan area Rawamangun dan sekitarnya (021-47861090). Lagi-lagi saya bilang bahwa saya sudah 2-3x ditelepon dari nomor Bogor, bilang mau datang tapi ngga datang-datang. Seperti sudah menjadi SOP, kembali penelepon kali ini mengatakan bahwa akan segera datang.. Bahkan ketika saya ‘tantang’ untuk datang hari ini juga, dia menjawab “akan diusahakan sore ini”.

Sampai di sini sebenarnya kepala saya sudah mau pecah… Sudah ingin menulis semua ini sejak awal Februari lalu.. Sampai tiba-tiba kembali ada telepon dari nomor area Rawamangun tersebut yang memohon maaf karena katanya tidak ada slot kosong yang tersedia untuk melayani sambungan baru akses Internet buat saya.

Keterangan tersebut walaupun terlambat sebenarnya bisa saya mengerti, andai saja sejak awal disampaikan dengan baik. Yang menjadi masalah, sepertinya tidak ada koordinasi yang jelas antara layanan 147, telemarketing, bagian teknis, dan sebagainya. Contoh yang sangat jelas, bagaimana telemarketing (sales) berani-beraninya menelepon nomor telepon rumah saya (yang jelas-jelas dari nomor tersebut bisa diketahui area-nya), lalu mengucapkan selamat karena terpilih sebagai pelanggan yang bisa mendapatkan layanan Internet dengan paket promo.. Bla.. bla… sedangkan di saat yang bersamaan ternyata slot yang tersedia untuk area saya dinyatakan habis oleh bagian teknis yang melayani pemasangan?!! Bagaimana pula mereka bisa berkali-kali dengan enteng menelepon dan mengatakan bahwa “besok” akan datang melakukan pemasangan; tapi keesokan harinya sama sekali tidak datang dan sepatah kata pun tak terucap sebagai permohonan maaf karena ternyata tidak bisa datang dengan alasan apa pun?

Celakanya lagi, setelah saya menerima tawaran paket “wifi” tersebut, masih saja ada telepon masuk ke rumah yang mengaku dari “Telkom Speedy” dan menawarkan hal yang sama! What the hell are you doing? Sebuah perusahaan telekomunikasi besar yang sudah seharusnya berkelas dunia masa’ tidak bisa tahu mana orang yang sudah pernah dihubungi dan mana yang belum? Mana yang sedang dalam proses, dan sebagainya… Jangan-jangan yang sudah pasang pun akan ditelepon juga. Puncak semuanya baru saja terjadi sore tadi, kali ini saya ditelepon dan ditawari akses sebesar 1 Mbps oleh Telkom Speedy yang menelepon ke rumah. Entah 1 Mbps dari mana… Mungkin lewat kaleng dan benang yang ditarik dari rumah mbah-nya. Kalau cuma main telepon-teleponan begini, lama-lama bisa gila juga gara-gara Telo satu ini.

Sebenarnya sudah banyak cerita tentang layanan Speedy ini.. Mulai dari akses yang ngga bagus-bagus amat, support yang jelek dan tak kunjung selesai kalau kita lapor ke 147, dan sebagainya. Tapi sungguh tak menyangka bahwa ternyata untuk poin yang seharusnya cepat digarap, yaitu kesempatan menambah pelanggan baru, ternyata ngga beres juga. Entah manajemen seperti apa yang dipakai di sana.

Catatan: Cerita di atas saya buat berdasarkan rekonstruksi log telepon masuk di ponsel saya. Seharusnya ada beberapa bagian yang tidak bisa saya rekonstruksi karena saya lupa timeline –nya, karena pihak Speedy menelepon ke telepon rumah dan/atau saya menelepon pihak Speedy dari rumah. Jadi, telepon-telepon janji surga “mau datang” itu lebih banyak daripada yang saya ceritakan di atas.

Silahkan saja kalau ada yang mau forward tulisan ini ke pihak-pihak yang berwenang. Nomor telepon saya 021-45856xxx.

Update 1: 2 minggu setelah saya posting di blog ini dan bulan ke-TIGA
setelah saya pertama kali mencoba mendaftar layanan Speedy, semalam ( 8
Maret 2011, sekitar jam 18:53 WIB) kembali ada telepon dari pihak Speedy
(nomor 021-48702607)…

Untuk ke-sekian-kalinya mereka LAGI-LAGI bilang, "akan kami usahakan untuk
datang dan melakukan pemasangan BESOK SIANG".

… dan sekarang, di hari yang mereka maksud dengan "BESOK", sudah jam
20:45. jangankan sepatah kata lewat telepon untuk meminta maaf ngga jadi
datang, apalagi sampai batang hidung mereka muncul di rumah saya..

Update 2: sehari setelah Update 1 di atas (12 Maret 2011), kembali saya menerima telepon di rumah, MENAWARKAN PAKET SPEEDY! … DAMN YOU. Sampai saat ini tetap saja ngga ada yang datang untuk pasang.

Update 3: Again!!! Di Minggu siang (13 Maret 2011), telepon di rumah kembali berbunyi. Setelah saya jawab Halo, kampret di ujung sana segera berkata: "Apakah Bapak di rumah sudah pakai Speedy atau belum?". Langsung saja saya berondong, dan segera tutup gagang telepon setelah puas.

Update 4: Akhirnya pada hari Senin sore (14 Maret 2011) teknisi Speedy yang akan melakukan instalasi datang juga ke rumah. Ini setelah sebelumnya (11 Maret 2011) saya kirim direct message ke CS Speedy di Twitter (@AnnisaSpeedy) dan memberikan link ke posting blog ini. Tapi tetap saja, ternyata yang dipasangkan adalah paket modem biasa, bukan paket WiFi yang saya pilih; bukan pula paket 1 Mbps yang ditawarkan hanya senilai Rp 150.000/bulan. Tapi ya sudah-lah…. daripada nanti urusannya jadi lama lagi. Mending beli wireless router sendiri, sambil tunggu ada provider lain yang bisa kasih bandwith lebih baik dan harga lebih murah masuk ke kompleks saya.

Be Sociable, Share!

Related Posts

--related post--
  1. 138 Responses to “Mau Pasang Telkom Speedy? Tunggu Stres dan Gila Dulu….”

  2. By fp on Mar 1, 2011 | Reply

    wahihi

    sing sabar ya Om :D

    aku juga, waiting list dari Juli 2010. dan baru masuk minggu kemarin, setelah harus menunggu 5 hari. ya ya, 5 hari kerja dari 3 hari yang dijanjikan dengan promo juga.

    sedikit sebel, applikasi saya dulu kan sudah lengkap berikut copy ktp, nah tempo hari diminta dateng ke plasa telkom buat mengisi form dan syarat-syarat lagi ama telemarketing nya *fyuh* ya emoh lah. anw, alhamdulillah akhirnya dipasang juga.

    jadi kalo belom enam bulan seperti aku belom gila deh Om hihihi. giliran sekarang siap-siap untuk stress suatu hari nanti mengeluh ke 147 hahaha

  3. By ajie on Mar 3, 2011 | Reply

    emang nch saya juga bingung musti gimana…

  4. By za on Mar 9, 2011 | Reply

    Ibu saya ditelepon 2 kali berturut-turut di hari yang sama ditawari Speedy. Ini staf telemarketingnya gak fokus, wong udah ditelepon nolak, masih ditelepon lagi.

    Kayaknya sih jasa telemarketingnya, outsource(?).

  5. By ariyo132 on Mar 9, 2011 | Reply

    Sabar ya boss… Pindah aja ke provider lain. Biar lebih mantap, tutup aja itu telpon rumah biar ga di spam ama telemarketing telkom. Hehehe

    BTW fotonya dah perlu di update tuh :p

  6. By chester on Mar 10, 2011 | Reply

    kirain saya doang yg stress ama telkom,eh ada jg yg laen…….

  7. By doctor on Mar 11, 2011 | Reply

    Udah, jangan pake speedy.. ane juga kapok! KECEWA BERAT! LAYANAN nya sangat jelek..

  8. By arhiez on Mar 11, 2011 | Reply

    Turut berduka cita :P

  9. By Vavai on Mar 11, 2011 | Reply

    Speedy ? Kayaknya nggak heran mas, hehehe…

  10. By les belles on Mar 11, 2011 | Reply

    Sobat, kebetulan sy punya rekan yg mantan jajaran pejabat menengah di Telkom. Beliau bilang memang posisi manajer di Telkom itu banyak titipan, jadi wajar lah kalau nggak bisa bekerja dengan baik.

    Kalau bisa mah nggak usah berurusan dgn Telkom dah, cari aja perusahaan swasta yg sudah kompetitif dalam segala hal.

  11. By rudy r on Mar 18, 2011 | Reply

    wkwkwkwkw itulah Indonesia Ku Tercinta…

  12. By waryono on Mar 26, 2011 | Reply

    Sharusnya walau di speedy banyak orang titipan,yh dh kewajiban telkom untuk meningkatkan SDM org titipan itu…..bila perlu yg tolol dikursusin,jgn di kasih gaji buta..biar org ngk d bikin susah ma org speedy yg pd tolol.

  13. By va on Mar 28, 2011 | Reply

    hi guys,,cuma mau ngingetin aja yg mahal jauh lebih berkualitas dan metode pelayanannya pun lebih memuaskan..betul??!jd untuk pilah pilh ssuatu qt mst cari tau dulu…

    klo saya dr pertengahan 2010 sampai skrg blm trpasang….kebanyakan dari orang indonesia,cara kerja n berfikirnya msh jauh dengan org luar..tp bkn brarti sya pintar bs ngomong begini..

  14. By rawa game on Mar 30, 2011 | Reply

    sayang kecepatannya tak sebagus merk “spedY’ yang artinya cepat,,memang ini bukan hal baru diperusahan plat merah tersebut dan sering terjadi kepada palanggan,,kok heran ya perusahaan sebesar itu tidak mampu melayani konsumen dengan baik?? spa yg salah di telkom??

  15. By radit on Apr 13, 2011 | Reply

    aku juga dirumah dulunya pasang speedy yg paket 3 mbps itu,tapi hampir tiap minggu ditawarin pemasangan line internet baru,apakah di database mereka ga tercatat yg mana pelanggan yg mana yg bukan,speednya jg suka down..
    Skrg sy udh pake provider baru..lbh bagus

  16. By gunawan on Apr 16, 2011 | Reply

    Orang bego ª?ª ???? mau pake speedy,udah sering trouble ???? profesional lagi

  17. By Budi Pramana on Apr 29, 2011 | Reply

    Selamat atas sambungan speedy di tempat mas.

    Saya daftar tunggu sudah 3 tahun dan tanggal 20 April 2011 dijanjikan terpasang, ternyata tanggal 21 April 2011 ditelepon ditunda lagi karena jaringan penuh.

    Memang benar-benar TELOKOM.
    Mungkin jika dipublish di web, pelayanan TELOKOM bisa lebih SPEEDY.

  18. By wawan on May 5, 2011 | Reply

    haha.. saya dah tiga bulan nih ditagih pembayaran speedy, padahal speedy saya belom terpasang. sekitar 3 bulan yg lalu saya mendaftar speedy tp speedynya belum terpasang, karna ada masalah di nomor telpon yg blom bisa dipasang speedy.
    setiap pembayaran telpon saya di tagih sama pembayaran speedy. trus saya bilang klo speedynya saja blom dipasang masa saya di suruh bayar speedy ^_^!.

  19. By justin on May 11, 2011 | Reply

    Waduh, pdhal gw bru mo psang nih, tp klo gni model’y bkal mkir2 lg d gw

    Sgitu kah cara kerja org2 telk** ??

  20. By livi on May 14, 2011 | Reply

    wah..ternyata ada yg lebih parah korbannya drpd sy.. (terhibur :))thanks. sy hny seorang gaptek. migrasi ke wifi – 4 router. smua pake biaya sendiri..modem,kabel 120 m,jasa instalasi..walau terus2an ditawari promo gratisan ini itu..sy ‘menguatkan hati’ gak ambil itu promo. ini minggu ke 3 sejak migrasi. kl tekanan darah sy msh normal hr ini ..itu cuma mujizat..
    pertanyaan sy cuma 1 : kapan telkom naikkin tarif ???

  21. By fitri on May 19, 2011 | Reply

    sya jg pke speedy neh tuk warnet…ya gto deh ga sesuai ma nmanya…sring gangguan,tlpon ke 147 tunggu 3x24jam mulu…klo ada provider lain seh pst pndah….kseeeeeeellllllll….pdahal ikut paket executive yg 2Mb….cape mikirnya…huft…dijalanin az…

  22. By Lukmanul Hakim on Jul 19, 2011 | Reply

    itu speedy beberapa tahun yg lalu,,, hehe,,, kemaren aku pasang speedy gak susah,,,

  23. By luthfi on Jul 26, 2011 | Reply

    Saya juga pake speedy , trus abis itu ditawarin tv parabola, nambah2 anggaran aja, sekitar 80 ribuann, tapi saya tolak tuh,

    salam kenal bang zikri

  24. By yayan on Aug 17, 2011 | Reply

    woiii…. yang ngatain teknisi sp**dy digaji buta jangan sembarangan!!!! w jg mantan teknisi sp**dy yang digaji 700rbuan/bln. sakit ati w disana dach kerja bertaon2 gaji ga naek, ga ada tunjangan, ga ada jenjang karier. ga manusiawi gmn teknisi bisa melayani sepenuh hati klo karyawan outsource-nya ga dihargai kaya gni. w yg kerja keringatan ampe ke b**l, te**om malah asyik2kan trima bulananya.

  25. By John Killer on Aug 29, 2011 | Reply

    memang karyawan speedy makan gaji buta semua… terbukti teman saya gak ada kerjanya… cuma nunggu2 kalau ada pemasangan speedy pasti langsung di minta uang lebih alias korupsi sama pelanggannya… sudah terbukti lho…

  26. By erland on Aug 30, 2011 | Reply

    alhamdulillah, sy ternyata tidak mengalami troublenya telkom/speedy… thanks…

  27. By nugha on Sep 2, 2011 | Reply

    kalo bgtu ,,aku juga mikir dua kli juga dah ntuk msang tu sp***y

  28. By Bram david on Sep 2, 2011 | Reply

    Om, om sama dengan saya sekarang saya bener” kesal dengan speedy, saya berlangganan paket unlimited tetapi belum penuh 1 bulan ini pihak speedy telah bilang bahwa inet saya di cabut karna sudah 1 bulan belum membayar, saya bilang “bukannya klo unlimited itu sepuasnya ya, jadi meskipun belum bayar masih bisa” kata paman saya yg bekerja d Hi-tech mall “bisa orang itu paket unlimited kok gk bisa kan lucu” saya sudah sebel sama speedy jangan mentang” promo dimana” sampai luar jawa tetapi seenaknya saja, bukan begitu?

  29. By dian on Sep 4, 2011 | Reply

    hahaha,,bca tulisan mas zikri,,bkin q ketawa ketiwi sndri….sbnrna mau pake si ni spedyy liat promona menarik bgt,dpt router wifi hnya dngan hrga sgtu,,,tp untng q dblang kakakku ,g jd langganan dah

  30. By damn lol on Sep 5, 2011 | Reply

    gk jadi deh gw mesen sapidi kalo servisnya trnyata seburuk ini.

  31. By lita on Sep 22, 2011 | Reply

    kami dirumah langganan f*rstmed** rp 214.500/bln, dgn router wifi beli sendiri, internet utk laptop, ipad dan galaxi tab berbarengan semua, aman dan lancar tuh…
    mgkn perlu perbaikan manajemen perush plat merah ini…

  32. By aldi on Sep 30, 2011 | Reply

    hahahha sabar aja gan tapi ane kan ceritanya mau pasang telepon sekalian ama sepdy nya eh ke esokan hari nya tuh datang op ataw apa tapi dia mengatakan di tu dari pihak seedy untuk segera mengisi fomulir pemasangan ane kan ragu ragu tuh ya udah deh ane isi tuh fo mulir nya eh ke esokan hari nya tuh di pasang deh telepon rumah nya dalam 3 hari tu tapi saya menanyakan kalo speedy dah dipasang lom dia menjawab oh pa belum kami baru hanya pasang telepon nya aja tapi dia janji besok akan segera datang dan ene tngguin gak dateng dateng aduhhhhhh ane kaget jam 12 malem ada yg bunyiiin bel ting tong ya saya kan takut tuhhhh saya segera buka dengan ucapan bismilah karna takut eh tu datang untuk memsang sepeedy nya dia bilang maaf pa kami terlambat karna di perjalana agak terganggu dan maaf! bila kami mengganggu tidur anda kami tak bisa memasang keesokan harinya akhir nya tuh dia pasang seepdy nya heheh ane bayar 200rb untuk pertama pasang kwowkokwokowko cpet yah gan ane tapi tuh kaya kalong datang nya jam 12 kirain genderewo yg datang eh opp nya yah kan gak bisa tidur lagi gan ane bergadang aja dehhh akhir nya tidur di tempat komputer hehehehheheh keesokan nya ne terlambat kerja ahhaha

  33. By seseorg on Oct 5, 2011 | Reply

    jangan suka mnjelek2an mas n mba, n jgn salhin marketing terus,.. krn datanya semuanya dari atasan mas/ mba bukan dr marketingnya,…
    mereka sudah berusaha mencentangnya,.. tapi atasannya memberikan no yg sm lgi mau gmn lgiii,…
    jgn selalu menyalahkan teller karena kalian klo klian blum pernah jdi teller

  34. By jumain on Oct 10, 2011 | Reply

    wah-wah ternyata bukan saya duank yg bermasalah dengan sapidi..

  35. By Sudrajat on Oct 13, 2011 | Reply

    kemarin tanggal 13 oktober sekita jam 18 00 saya di tlp orang yang mengaku dari telkom, dengan nada tnpa dosa dia bilang bahwa saya belum bayar tagiahn speddy selama dua …’blaaar’ saya kaget kesel, marah , jengkel campur jadi satu wong gimana ga bikin ‘senewen’ pasang aja blom di bilang blom bayar speedy apa ga gila tuh namanya…dengan nada agak tinggi langsung saya bilang gimana mau bayar wong pasang aja blom..eh dia malah ngeyel..eh malah saya di suruh datang ke kantor telkom…saya bilang yang perlu siapa ente apa saya…

  36. By pengalaman on Oct 20, 2011 | Reply

    itu belum seberapa ribetnya bos, entar kalo anda berhenti dari layanan speedy, biasa anda bakal ditelepon setiap minggu atau bulan, menanyakan bahwa anda menunggak pembayaran layanan speedy (walaupun anda sudah menjelaskan dan bahkan membawa bukti lunas pembayaran speedy saat berhenti.

  37. By mumun on Oct 20, 2011 | Reply

    saya di awal sama marketingnya speed sudah bayar uang setting dan pemasangan jaringan baru. ternyata setelah speedy di pasang di tagih uang setting. dan ku jelaskan sudah bayar di muka malah teknisinya gak percaya. akhirnya saya telpon marketing itu. ternyata uang di awal bukan uang setting tapi uang registrasi. dan di paketnya saya dapat modem wifi . kenyataannya dapat modem router biasa. bener2 bikin kesel aja pasang speedy… citra yang buruk mulai berkembang disaat era internet…

  38. By c sinaga on Oct 23, 2011 | Reply

    Saya ditipu sama telemarketing Speedy, dijanjiin manis.. gataunya bullshit!!! sumpah menjijikan nih speedy… udah komplain resmi sampe sekarang masih gantung. Geblek

  39. By smone on Nov 3, 2011 | Reply

    wah… Sy jg pnah tuh pak… T*lk*m & t*lk*msh*t mmg cuma mengejar keuntungan ya…
    T*lk*m -> sy pasang speedy yg lg promosi unlimited 99rb/bulan,tp bln prtama stlh pmasangan ndak bs connect sm skali,sjak hr sy telp 147 smp teknisinya dtg butuh waktu 1bln lbh! Akhrna 99rb utk bln prtama trbuang prcuma… Kjadian yg sama trulang lg dibulan ke 4… Tiba2 speedynya mati,ngelapor ke 147 smp brkali2 smp sy minta no pengaduan,tp smp kluar tagihan blm dtg2 jg teknisinya… Akhrna sy marah2 minta dicabut… Tp tagihan bulan brikutnya 5,6,7 malah smakin bengkak… Komplain ke T*lk*m ktnya sy ambil paket unlimited nelp… GILA YA!
    T*lk*msh*t -> klo ini lain lg… Kadang stlh pakai internet ku check pemakaiannya… Nah hr itu stlh buka fb kucheck koq tarifnya aneh lbh bsar dr biasanya… Krn ndak yakin ku ulang tuh checkna… Nominal angkana brubah! Trus brubah smp mncapai ratusan ribu… Komplain ke cs cuma dpt blsan “Maaf mba klo mau komplain tgg prhitungan tagihannya kluar” nah krn takut nambah trus2an tuh tarifnya,ku matikan hp utk krt itu smp tagihan kluar… Do u know how much the bill should i have to pay? 700rb lbh! N ini trulang slama 4 bln brturut2 dgn nominal yg klo dijumlah dah cukup buat bli tablet! Oh iya, dibln ke 3 pnah dtg lgsg ke grapari di gatsu… Eh malah dibego2in sm CS nya… Namanya christina klo ndak salah… Ngomongin soal system seakan sy ndak ngerti apa2… Eh mba fyi ya klo baca nih blog… SAYA JG ORG IT!!!
    Sumpah dah ndak respect bgd sm t*lk*msh*t… Prusahaan bsar tp menyusahkan rakyat kecil…
    Akhrna ku pindah ke *nd*s*t… Eh disini kna yg 9933… kirim sms tp nyedot pulsa prharinya bs mncapai 8rb buat 4 sms yg ndak prnah ku register…
    Org2 ky gitu yg bwt Negara ini jelek…

  40. By awan on Nov 13, 2011 | Reply

    seharusnya pihak telkom membatasi kerjasama dengan pihak luar, istilah kasarnya CALO, karena sudah banyak ditemui calo2 yang mengaku dari telkom, dan memeang benar ada tetapi kalo kita ada keluhan tanya ke sapa? Pihak CALO ato pihak Telkom? Kadang kalo udah masalah keluhan pada saling lempar masalah…

  41. By sedwipanca on Nov 16, 2011 | Reply

    hahahahahaha……gak jadi dechhhhhhh……punya kantor gw juga bakal gw cabut ajalaahhhh….hehehehe…daripada jadi gilaaa

  42. By anonim on Nov 16, 2011 | Reply

    wah masa sih?
    saya untuk pasang telepon dalam 24 jam sudah terpasang
    speedy nya butuh 5 hari sudah terpasang..
    ga selama itu..mungkin karena teknisi di daerah jakarta lebih sedikit dan pelanggan lebih banyak..dibandingkan saya yang di kabupaten..

  43. By Some One on Nov 27, 2011 | Reply

    Sekedar info:
    Untuk pencabutan speedy harus dilakukan oleh yang mendaftar speedy tersebut atau jika oleh orang lain harus dengan surat kuasa.
    Celakanya jika rumah / kantor dikontrakkan dan yang mengkontrak tidak mencabut kembali speedy tersebut pada akhir kontrak, maka tagihan akan terus datang dan tidak dapat di cabut meskipun kita sebagai pemilik no tlp tersebut.
    Memang bisa kita tidak membayar speedy tersebut agak di block, tapi jika kita inggin menggunakannya lagi kita harus membayar tagihan – tagihan sebelumnya.
    Hal ini terjadi diperusahaan tempat kerja saya, harap jadi pengalaman.

  44. By chikasasuke on Nov 27, 2011 | Reply

    gan… sory nh sebelumnya,,, agan nomor telpon rumahnya atas nama keluarga/nama agan sendiri atau atas nama orang lain?? klo atas nama orang lain,, mungkin telpon rumah agan pernah dipasang speedy oleh penghuni rumah sebelum agan?? boleh di konfirmasi nomor telpon rumah agan itu brp?? nanti saya check, apakah nomor telpon rumah agan statusnya va(validasi) atau sa(speedy aktif).. kalo nomor telpon rumah agan statusnya sa(speedy aktif) maka no.telpon agan ada tunggakan speedy yg blm dibayarkan oleh pemilik rumah sebelumnya…

    kirim nomor telpon agan ke email ini:

    chikasasuke@ymail.com

    nanti status nomor telpon rumah agan saya check, apakah va atau sa

    tenang saja kerahasiann nomor telpon agan terjamin

  45. By chikasasuke on Nov 27, 2011 | Reply

    berbicara tentang telemarketing, mereka juga manusia gan.. yg mencari sesuap nasi…. jadi maafkan saja apabila ada telemarketing telkom yg mengganggu agan… karena mereka hanya mencari sesuap nasi… sebetulnya mereka jg gk mw telponin orang,, tapi demi menyambung hidup mereka melakukan pekerjaan ini.. saya jg sempet kesel jg sering ditelponin sama telemarketing dari beberapa perusahaan asuransi, beberapa provider,, klo mw menolak, secara sopan aja gan.. memang ditelpon oleh sales sangat mengganggu, tapi mereka jg manusia.. maklumi saja… ^__^

  46. By rak on Nov 29, 2011 | Reply

    saya pelanggan asal demak, awal mula saya ditelefon dari pihak speedy, berlanjut singkat cerita kemudian saya didatangi dan kemudian melakukan registrasi, setelah selesai saya dijanjiin akan dipasanag dua hari setelah transaksi atau tepatnya seharusnya hari jum’at 18 november 2011 tetapi sampai skarang tepatnya hari ini tangal 29 november 2011 belum jg dipasaang.
    emang klihatane perlu ada pendidikan khusus dech buat tel*** biar lebih dapat diterima dan dipercaya lagi dimata konsumen, kalau tidak mau dapat nama buruk. sukses.

  47. By ansori on Dec 6, 2011 | Reply

    masing area dan wilayah berbeda struktur jaringan dan pengelolaan pemasangan pun sama. Jadi untuk yang mau berlangganan pastikan saja ke marketing yang oke. Untuk segala tagihan claim aja ke 147 claim tagihan saja jika tak mau datang. buat yang di tangerang bisa ke saya saja.

  48. By abenk on Dec 9, 2011 | Reply

    ah kasus nya agan trjadi juga sama saya… T.T

    saya pelanggan di wilayah samarinda-Kaltim, udh stres bolak balik ke plaza tlkom, puluhan kali tlp 147, dah sebulan lebih ga ada kejelasan apa2…..di tanyain jawaban nya ttp sama “harap menunggu” trus promo “pasang speedy haya satu hari” itu cuma omong kosong dong…. ah parah!!!

  49. By ujang on Dec 22, 2011 | Reply

    sama ceritanya. Ditawarin akhir oktober 2011 katanya tgl 27 oktober bakal datang ke rumah, eh gak ada. Bulan depannya akhir november, janjinya teknisi bakal datang besok sorenya jam 5 an. gak datang juga. Ada yg nelepon dari CS, nanya apa sudah terpasang, saya bilang belum. Terus saya bilang batalin aja. Besoknya masih ada yg nanya apa sudah terpasang. Jadi bingung..

  50. By Indra on Jan 10, 2012 | Reply

    Ternyata banyak juga yang kecewa dengan telkom. Padahal saya berencana untuk mendaftar speedy. Makanya saya cari – cari informasi seputar speedy di internet sebelum ke kantor telkom. Jika memang seperti itu kenyataanya, sebagai solusi untuk jasa internet wifi sebaiknya pakai apa dong ya?

  51. By arie on Jan 14, 2012 | Reply

    wah sy korban yg keberapa…waktu PRJ 2011sy daftar tu… katanya proses cepat sama 2/3 harilah. eeee baru sekitar desember 2011 ditelp dari 02518xxx ya sy heran sy di klp gading kok ni dari bogor ya bla bla…. sy langsung batal aza lah.

  52. By Fajar on Jan 19, 2012 | Reply

    in kejadiannya sudah lumayan lama ya om.
    kmrn ane juga baru pasang speedy promo juga sih.
    tp ahamdullilah waktu hari senin org speedy nelfon untuk menawarkan promo bsknya ane approve itu promo, ga lama kemudian sekitar 15 menit, teknisi speedy nelpon ane and bikin perjanjian untuk dtg ke rumah ane ke esokan harinya, alhamdullilah lg janjinya di tepatin, jadi ane masang speedy cuman butuh waktu 3hari ^^

  53. By febri on Jan 20, 2012 | Reply

    Ngayelke gan..sebulan udah ditelppn sampai berkali-kali .padahal sudah saya tolak. maklum promosi teruss..hahaha. sabar gan sabar

  54. By tatak on Jan 27, 2012 | Reply

    kalau mau masang speedy langsung aja kkantor telkom dibagian plasa telkom gan,ngk perlu dengerin dr 147,yg tau semuanya itu hanya dikantor telkom setempat,kalau 147 itu hanya operator,yg tau kendala semuanya hanya dikantor telkom tempat daerah anda tinggal…..

  55. By bram on Feb 9, 2012 | Reply

    giliran dah dipasang eh malah lemot…… ga ketulungan…
    payah ne…
    ga jelas..
    bayarnya aja pasti.. bandwidth ancur terus….
    mending pake provider laen deh.. tau kalo ancur kaya gini..

  56. By qwei on Feb 16, 2012 | Reply

    yah,,,klo dnger crita di atas,,jdi mikir beribu_ribu x wat masang speedy,,
    hehehe
    thanks agan_agan atas infonya,,,

  57. By santi on Mar 18, 2012 | Reply

    haha… ternyata korbannya bukan saya aja ya?
    sy punya pengalaman miriplah..mas, jd awalnya sy ditawarin paket bundle dgn wifi gratis, stlh bbrp kali ditawarkan, akhirnya sy menyetujui pendaftaran, dicatat nama, no hp, lalu katanya tunggu.. stlh nunggu..lalu mulailah tiap 3-4 hari sy dihubungi… berupa pertanyaan konfirmasi pemasangan, lalu tanya tanggal pasang, lalu 3-4 hr kmudian di konfirmasi psg lg, lalu di tanya lg tgl brp, trs sperti itu berulang2 ada smp 10x tlp. Apakah TIDAK KETERLALUAN? gmn mau maju perusahaan plat pemerintah klo bgitu?? ampiuunnnn

  58. By Wantzy on Mar 23, 2012 | Reply

    tadiny mkir mkir mau pasang, Ga jdi ah, nice info.

  59. By kuntulunyu on Apr 1, 2012 | Reply

    Aku pasang lansung ke kantor telkom 3 hari ready tuh…?

  60. By korban kekejian SPEEDY on Apr 4, 2012 | Reply

    sya hanya dpat menyarangkan bagi yg mo pasang speedy sebaiknya pikir2 dulu lah klo,ada provider lain yg bisa anda andalkan sebaiknya jgan ambil sapidi krna mgkin inilah layanan jaringan yg mgkin paling GOBROK yg pernah w pake uda JELAS2 jaringan rusak (kabel bawah tanah bermasalah) malah masih de beri akses untuk pemasangan apa ini yang d blang pelayanan.KLO MO CARI KORBAN JGAN RAKYAT KECIL DONK…

  61. By korban kekejian SPEEDY on Apr 4, 2012 | Reply

    SYA BERHARAP ADA ORANG TELKOM YANG DAPAT MERESPON MASALAH INI….

  62. By Java Gems on Apr 12, 2012 | Reply

    emang benar bro! pelayan memang tidak profesional. Sekarang kalau mau pasang line baru di beberapa tempat harus nunggu sampai 6 bulan!

  63. By Nelly on Apr 20, 2012 | Reply

    Mmg TELKOM itu cuma ganti baju doang…dari PERUMTEL = Perusahaan Umum Bertele-tele…kasihan banget kerja di BUMN yang banyak mendpt makian dan dosa2nya ditelan sama anak isteri/keluarganya. Semoga pak Dahlan Iskan mau menggratiskan Speedy bg rakyat Indonesia agr semakin pintar dan pandai tunas2 muda Indonesia yg ingin maju…spt TV TV swasta yg hak siarannya tdk dibayar oleh pemirsanya tp berdasarkan iklan yg masuk ke TV tsb dan kita sbg konsumen hny ckp membayar daya listrik saja.

  64. By aziz85 on Apr 21, 2012 | Reply

    padahal ane mw pasang pket speedy yg pket Wifi unlimited buat tablet pc tp skrng pkir” lg tkut kna Stres & kecewa,,

  65. By rio on Apr 22, 2012 | Reply

    saya ada di Jayapura, baru mau pasang,, sebelumnya sudah pernah isi aplikasi waktu speedy ada promo di salah satu supermarket, tapi tidak pernah di hubungi, begitu juga pas tinggalin no HP di stand speedy yg ada di Ramayana, itu tahun lalu, sekitar bulan okt/nov,, sampe sekarang ga ada satupun yg di follow up, saya inisiatif tlp ke 147, jawaban dia, itu yg di mall.supermarket, dll cuma utk pendaftaran aja,, kalau mau pasang tetap harus datang ke plasa telkom,, preeeeet!!! kalau menurut yg jaga stand, ga perlu dtg ke plasa telkom, data kita dia akan kirim kesana dan juga dia yg akan datang utk survey lokasi apakah sudah tersedia layanan speedy di daerah rumah saya apa belum,, dr yg di lapangan, sampe yg di kantor, GA KOMPAK!!! gitu deh jadinya,,,, kalau ada pilihan lain saya OGAH pasang speedy,, tapi nasib saya di daerah yg ada cuma dia mau gimana lagi? thanks utk blognya dan komen2nya yg mendidik, tp sekali lagi karena ga ada pilihan terpaksa saya harus pakai sapidol

  66. By Rifangi on Apr 23, 2012 | Reply

    Sekedar nabah info saja
    Waktu itu teknisi speedy datang dan memasang kurang lebih pas diakhir bulan ( diatas tanggal 20 an) pasnya saya lupa. Pakai yang paket 1 mb. Setelah pasang ok tidak ada masalah. Begitu ganti bulan, pas tanggal 1 tiba-tiba internet gak jalan. terus telpon ke 147. operator mengatakan kalau tagihan intenet belum dibayar. Padahal belum aja pakai 1 bulan. Akhirnya dengan berat hati datang ke plaza telkom mebayar Rp 64.000. Setalah itu lancar lagi. Masalah kedua datang lagi setingan modem Wifi hilang begitu listrik mati mendadak. sampai 3 kali seting ulang baru OK.
    Saran saya kalau mau pasang speedy hindari di akhir bulan agar keluahan saya seperti diatas tidak terjadi pada anda.

  67. By syayutie on May 6, 2012 | Reply

    telkom banyak bohong dari pada janji, katanya siap melayani anda tapi yang ini terbalik minta dilayani dari pada melayani biasa tukang bohong selalu…………. apa ngak terpikir…..
    karena telkom saat ini lagi OK!!!!!! untuk mendapat piala TETAP dari masyarakat karena selalu mendapat cacian dan makian atas perilaku bohongnya……. he… he… he…

  68. By boris on May 8, 2012 | Reply

    Damn! Bukan hanya ingin pecah kepala ini, sampe ingin nangis sakin nahan emosi ga tersalurkan!

    Urusan murah? belum ada yg ngalahin? Memang!
    Tapi segala sesuatunya itu loh! Dari awal sampe akhir “seringnya” ga beres!

    “Seringnya” disini dikarenakan hal semacam ini tidak merata. Yg pernah jadi comblang atau consultant mungkin sering ngalaimin. Pas saya lagi layanin client saya, Client A, mulai dari daftar, serba cepet ga ribet, ga lama trus bisa On-Line, terus pas udah On-Line, jarang banget ada masalah. Tapi pas saya lagi layanin Client B, C, D, dst, dari porses daftar udah ribet, sering ada yg minta 1,5 juta biar bisa cepet dipasang dan dijamin bagus (terkadang sebagai consultant mau ga mau di coba juga hal semacam ini karena mengutamakan kepuasan client), trus pas udah On-Line banyak yg sering down, dengan masalah SNR-lah, DesLam-lah, Jumper-lah, dan sebangsanya, bikin saya susah kudu sering visit ke client. Banyakan yg ga beresnya daripada yg beresnya.

    Kalo pas daftar masih mending, walau rugi, tapi serugi kalo udah dafar. Bayangkan saja, kalo kita daftar, terus dijanjikan 1 s/d 3 hari. Ternyata belum beres, trus urus lagi, kemudian 1 s/d 3 hari lagi, dan seterusnya, at least kita belum jadi berlangganan dan belum punya kewajiban (walau belum bisa nikmatin juga fasilitasnya). Tpai kalo udah daftar, dan suatu saat down, terus coba semua jurus, 147-lah, visit ke plasa telkom-lah, bahkan sampe pernah 7 kali visit ke plasa untuk solving 1 kejadian / masalah saja sampe bener2 on-line kembali, dan memakan waktu sampe sekitar 2 minggu. 2 Minggu down? Bayar? Jalan Terus!

  69. By fazel ilahi on May 10, 2012 | Reply

    dasar lu orang aja yg pada kena sial kali,buktinya gua enggak ada masalah,,malah banyak ilmu dan rejeki yg gua dapet dari speedy,contohnya sampe gua bisa paham ilmu komputer yg menurut gua ilmu komputer tingkat tertinggi streaming sistem proses pembuatan audio visual (vidio kota),ip tv,nge DJ,dan programer brodcaster web developmen juga pembuatan stasiun tivi seperti tivi pada umumnya dan radio bisa aku kuasai karena semua itu ilmunya aku dapet karena aku pasang speedy,ni buktinya http://sites.google.com/site/xpluspointcom/ dan http://dixsmusikatoradio.listen2myradio.com/ http://dixs-musikator.blogspot.com/ juga ini https://dixs11.wordpress.com/ dan muasih banyak skil yg gua dapet dari speedy,dasar elu aja pada apes,,,jajajaja,,,,,speedy ur the only one saint development technology,

  70. By Nugie on May 14, 2012 | Reply

    Masih beruntung nunggu harian, aku dah 4 bulan gak nyambung-nyambung. Modem wifi masih warna merah ADSL nya. Tunggu aktivasi, sudah seminggu menunggu tapi belum aktif juga padahal janji cuma 1-2 hari saja. Beuuuuhhhh ….

  71. By yuugo on May 20, 2012 | Reply

    Lagian ngapain masang speedy? speedy mah emg cacat daridulu. yg lain juga ada modem n free routernya kok, sekarang mah uda ada fasnet. dari sejak SMP jg mah gw dah tau telkom ga beres krn dulu aja ngabisin rekening telpon per bulannya ampe 700rb-1jt an. itu taun 2005 an. sejak itu yg namanya telkom nggak deh.skg malah makin ancur lagi, sering gakkonek, sering eror, telat bayar dikit gak bisa konek tapi waktu mo bayar dipersulit <<pengalaman sodara. skg kan fasnet om. kalo mo yg lain juga ada tuh netzap, tp fasnet jg udah cukup bagus kok, yutup (video streaming) nggak buffer . kalo ini postingan ampe diusut perkara, gw dukung elu om, banyak kok temen2 yg udah benci telkom dan paket speedynya

  72. By dina on May 22, 2012 | Reply

    hihihi…ini ceritanya waktu baru mau pasang ya?..lebih seru lagi ceritanya kalo mau berhenti berlangganan..diposting lagi ya ceritanya

  73. By rezki on May 23, 2012 | Reply

    untuk saat ini memang spt itu. ga kyk dulu ya, bisa bayar telat. klo sekarang, mentok ganti bulan, lsg mati.

  74. By irna on May 24, 2012 | Reply

    mhon mv..
    tp sbnrx bkn slh telemarketingx..
    tp slh atasnx?
    telemarketingx hnya mnjlnkn printh..
    telemrktingx hnya ingin mncri nafkh u/ me”nuhi kbutuhn kluarga.
    JADI BUAT SEMUAX TOLONG JGN SLHIN MARKETINGNYA.

  75. By abi on May 25, 2012 | Reply

    bener speedy yg kenceng promonya, pemasangannya lemot mala sy sampai sekarang dah hampir 6 bln yang dpasang malah janji2 melulu. sy bosen hub.trus 147, ternyata mereka itu orang2 munafik yag suka ingkar janji

  76. By gati on May 26, 2012 | Reply

    skedar nambah2 soal kburukan lyanan TELOkom spede..
    ini trjdi bln lalu..
    sya sdh mmasang speedy sktr 3blnan dngan paket bla3 sya lupa yg hrs byar bla3 lpa jga perbln nya..
    pada saat mau jatuh tempo pmbyaran shngga g bsa konek lgi yg sya lpa krna sbuk krja.. sya akhirnya membayar shri sebelum jth tmpo..
    yg nmanya paket internetkan harus byar dlu d muka baru bisa terkonek..
    stlh sya bayar sgla mcmnya akhirnya setelah smpe rumah langsung sya coba dan berhasil..
    setelah satu bulan berlalu sya memiliku kwajiban membayar lg untuk melanjutkan paket internetnya..
    sesampai d tmt pembayaran menunggu dan lain2..
    akhirnya berhadapan juga dengan penjaga kasirnya..
    kasir: selamat siang.. bla3.
    saya: sya mau membayar tagihan paket speedy untuk bln depan mbak..
    k: sebentar sya cek dlu.. oh maaf mas. mas belum membayar tagihan bln ini..
    s: bgmana mungkin mbak paket internet yg d pke bln ini blm d byr. klo blm d byar knp bisa konek dan ad rincian penggunaan internet sya..
    k: tpi bgtu lah yg trcntum d sni.. jika mas mau melanjutan pnggunaan internet hrs membyar tgihan bln ini sblm mlnjutkan k bln depan.. klo memang sudah membayar blh sya lihat slip pembayaran bln ini..
    s: (dlm hati sdh ngmng ja*nc*k wong speedy iki)sya kbtulan tidak bawa.. (masa harus bwa2 bgtuan biasanya jg nda pernah) iya mbak tpi sya kan pakenya paket yg byar d muka.. bgaimana bsa sya hrs membayar 2 kali untuk lyanan bln ini.. sya mnta penjelasan..
    dtng lah GM kah apa nya gtu yg sya krng bgtu mngerti..
    gm: siang mas bla3
    s: sya g trima mas msa sya harus byar 2 kli untuk bln ini yg sdh jls pembayaran hrs d muka bru bsa trkonek..
    gm: biar sya cek lgi mas..
    menunggu3
    gm: oh iya maap mas d sni sdh ad pemakaian intrnet d bln ini yg membuktikan mas sdh melakukan pembayaran sebelumnya..
    s: (sya gebrak mejanya) nah gtu donk mas.. jgn lola lolo kya yg tdi..
    gm: maaf mas atas bla3..

    dan akhirnya solve jga problemnya..

  77. By mohed on May 26, 2012 | Reply

    kwowkowk.. BRO.. yang masang itu bukan dari speedy…
    mitra speedy x…

    liat gw ne derita banget,,

    kisah gw

    untuk pengisian form ma pemasangan kabel dri pihak mitra sapidi bukan org sapidi
    dan untuk modem.. gw yang setting sendiri karna mitranya pemalas dan cuma minta duit saja … registrasi aja 200rbu..

    saya pelanggan baru speedy 2mbps
    di daerah tanjungpinang KEPRI, tetapi sudah 5hari, koneksi internet pun tidak dapat di akses…
    hari pertama
    saya tanyakan bagian lapangan speedy .. mereka menganjurkan saya untuk mengkatifkan modemnya selama kurang lebih 2jam..
    tetapi saya sudah aktifkan selama hampir 20jam .. koneksipun tidak dapat,,,

    hari ke-dua
    saya datangi org speedy
    saya menanyakan kok belum juga tersambung…
    katanya lom ad respon dari speedy medan
    (kok malah jd lempar lemparan ini)
    tolong konsistens jangan mempermainkan pelanggan donk pak.!!.

    hari ke-tiga
    saya sudah telepon ke 0771 147 cs hanya bilank dalam status pending…
    mohon ditunggu 1 sampai 2 minggu ???
    kok selama itu …
    setau saya .. dulu saya masang .. status tunggu nya aja ga sampe 1 hari..
    cuma ip publik kok repot ya untuk ukuran kelas telkom???

    Mohon maaf jika kata kata saya menyinggung..
    demi kebaikan speedy ,,
    dan mutu layanan speedy

  78. By andrianto on Jun 3, 2012 | Reply

    speedy parah jg…setiap minggu 10 menit putus..1 menit lg hdup..10 menit lagi putus..padahal aku unlimitet bayar delapan ratus ribuan lebih..apasih maunya telkom ni…

  79. By spidoldol on Jun 3, 2012 | Reply

    Saya apply spidol bulan maret ..lupa tanggalnya 2012.. ini sekarang 3 juni 2012 ..blom dipasang juga tuh… teknisi yang dateng udah 2 …tapi ya blom dipasang..

  80. By Ridwan on Jun 5, 2012 | Reply

    Ternyata sama semua masalahnya….saya pelanggan baru juga…tapi sampai sekarang katanya ada gangguan jaringan diwilayah Bali…gak tau sampai kapan begini terus. Bisa jadi sampai tagihan bulanan datang baru aktif….

  81. By Yanti on Jun 7, 2012 | Reply

    Terima kasih infonya mas. Saya kira hanya saya sendiri yang mengalami.

  82. By trianto on Jun 12, 2012 | Reply

    busyet…

    kejadian setahun lalu sampai sekarang ternyata saya alami…

    daftar untuk speedy tanggal 8 mei 2012,
    komplain sampai dengan yang ke 7 ( 8 juni 2012) baru diberitahu bahwa nggak ada slotnya.
    (area saya daan mogot raya)

    sepertinya harus di damprat Pak Dahlan dulu nih…

  83. By simae on Jun 13, 2012 | Reply

    terimakasih update infonya,
    untungnya saya tidak pernah tertarik pasang speedy,

  84. By GREY on Jun 20, 2012 | Reply

    lebih parahan saya mas….masang sapidi kudu lewat jalan dubur….alias belakang keluar duit 1.5 jt buat 1mb, eh…sekarang jaringan malah di kurangin 50 %…..padahal unlimited……saya browsing….katanya emang ada “main” teknisi nya di sana…..apalagi katanya….”apa sih yang gak rahasia di speedy”
    speed that you can trust…! cuih !

  85. By jelly gamat on Jul 18, 2012 | Reply

    saya juga mengajukan up grade ke paket exsecutive dari paket socialia , setelah saya tunggu 1 hari kecepatan internet gak nambah, sama saya juga telpon 147 malah denger lagu MP3 aneh =) nunggu sabar akhirnya di perbaiki namun pulsa melayang 20rb .

  86. By Suaidi on Jul 19, 2012 | Reply

    Kalau saya bilang speedy is the best ada yg percaya gx yah..?

    Saya juga pernah ditakut takuti kalo speedy itu jaringannya lemot, sering trouble dll.

    Tapi semua itu tidak terjadi pada jaringan speedy saya. Juga saya acungkan jempol buat speedy, pagi hari ditelepon untuk daftar speedy, sorenya teknisi langsung tarik jaringan kabel. Dan esoknya sudah bisa dipakai tuh internetnya plus wifi.

    thank to speedy. Speedy is the best

  87. By nug6 on Jul 19, 2012 | Reply

    trus yang bagus apa dong.?

  88. By Yudha on Jul 22, 2012 | Reply

    Mas, saya sedang mempertimbangkan pasang wifi speedy di rumah, tapi membaca ceria dan komen teman2 ini, kayaknya pending dul lah… Kira2, ada saan provider lain yang bisa sediakan wifi di rumah tapi tak se seram speedy..?
    Terima kasih.

  89. By Iman on Jul 23, 2012 | Reply

    Gini gan saran saya… Kalau mau masang Speedy.. langsung aja datangin ke Kantor Telkom terdekat… Speak2 lah dengan pihak Telkom sekalian langsung isi Formulirnya… dan kalau bisa minta no HP Teknisi/Kepala Telkom Setempat… Proses nya cepat… Kalau telpon ke 147 ya begitu proses nya

    Jadi bikin Stress…….

  90. By LELA LIKE LELE on Jul 30, 2012 | Reply

    Saya sendiri sudah nyoba berbagai broadband. Tapi saat ini searching speedy, yang katanya lebih stabil karena pakai jaringan fixed. Lha, di mbah googel koq yang ada malah kekecewaan? Jadi maju mundur deh :)

  91. By rafi on Aug 28, 2012 | Reply

    waduh…
    setelah baca postingan mas, jadi berpikir 2 kali buat pasang speedy di rumah… takutnya nyesel.. untuk saat ini masih puas dg menggunakan modem 3G di rumah.. hehe..

    makasih udah share mas..

  92. By martinus on Aug 29, 2012 | Reply

    Telkom ini terkesan bobrok kok merata yaa… Saya prnh dihubungi marketing Telkom via tlp untk psng Speedy. Mmng sy stju unt psng, eiit wong Speedynya aja gk dipsng-psng kok ditgh. 1 bln kmdian sy resmi ngisi form unt psng Speedy lancar sulancar sih. 1 bln sy bs nikmti manisnya speedy.Kini speedy udah dpsng eeee billingnya gk nongol-2, Speedy sy lalu diblock krn belum bayar pdhl billing blm keluar. Wong edan tenan! (from Jogja)

  93. By romindo primavetcom on Sep 14, 2012 | Reply

    haha….yg coment partisipasian orang gila berarti nihh….tnx gan infonya

  94. By Effand on Sep 20, 2012 | Reply

    sama gan ane juga mengalamai hal yang mirip2 dengan agan. . .

    kecewa berat..

  95. By Multi Freeya on Sep 28, 2012 | Reply

    @fazel ilahi
    bukan kami yang sial bodoh liat berapa % yang senang dengan telkom dan berapa % yang stress, yang namanya kalau sial bukan 98% yang komen kena sial semua dan cuma 2% orang yang dapat layanan wajar yang ada kami menerima secara normal/wajar kamu 2% orang yang dapet layanan beruntung
    singkatnya
    pemakai normal = telkom cacad
    pemakai beruntung = telkom di bilang bagus
    pemakai sial = stress n jadi gila gara2 telkom xd

  96. By ansori on Sep 28, 2012 | Reply

    mhn maaf… tidak semua area sama. silahkan ke agent / plasa telkom.. untuk daerah tangerang-banten.. bisa dicek ke blog saya…

  97. By broadbandot on Sep 29, 2012 | Reply

    Jiakakakaka, baru mau masang speedy bos… Ahhh kalau begini mikir2 deh… Padahal butuh banget.. zzz

  98. By indraaa on Oct 1, 2012 | Reply

    Sama gan hari ini teknisi nya mw dateng jam 11 trs ga dateng,ane tlp lagi jam 5.
    smp skarang ga dateng”

  99. By speedy dodol on Oct 12, 2012 | Reply

    mending ngak usah pasang speedy lah klo py darah tinggi, bisa kumat tiap hari darah tingginya, herannya gw semboyannya itu melayani bla bla bla padahal benernya bikin orang kesel ………mending dijual ke swasta aja tu BUMN trus pegawai pegawai yg ngak becut pecat trus jangan pake kontrak kontrak an kerja ama perusahaan lain lah buat ene itu, ah yg penting ngak usah pake speedy lah biar ngak pusing ama darah tinggian

  100. By rendra on Oct 15, 2012 | Reply

    yang jelas tidak ada provider yg lebih baik dari speedy.. teknisinya melayani pelanggan dengan sangat baik.. pengalaman saya saat itu diluar jam kerja tepatnya jam 7:30 pm… speedy saya gangguan dan saya menelepon teknisinya langsung.. saya sangat berharap saat itu mlm itu juga gangguan speedynya cepat diatasi karena memang saya sangat membutuhkannya.. dan benar saja.. teknisi yang saya telepon menyanggupinya.. malam itu juga speedy saya sudah terkoneksi dengan baik.. jika teman2 memiliki masalah dengan pelayanan telkom, teknisi itu juga menyarankan kepada saya “silahkan bapak hubungi kantor plasa telkom setempat, atau bapak juga bisa melakukan pengaduan ke http://www.telkom.co.id/contact/service.php?op=fkeluhan untuk keluhan yg bapak rasakan tentang pelayanan telkom”, dan menurut saya cara ini adalah hal yang sangat bijak… selain pembelajaran juga untuk telkom agar lebih baik lagi. .

  101. By Mas heri on Oct 19, 2012 | Reply

    lhaaa…. kalo mo layanan “PLAT MERAH” jangan lewat jalan resmi ….. aneh kalo resmi…. PASTIKAN anda lewat pihak ke-3 (Vendor/Makelar/CALO/…..dst) yakin berrressssssssssss…. saya dulu (2008) pasang mas… lewat itu pihak ke-3……telpon + speedy… 1,7 jeti…… “nembak” line teleponnya 800…. suruh beli kabel “tambahan” 250 rebu….5 hari kelar…. kalo lewat telkom rsmi pasti jawabannya “MAAF SAMBUNGAN KABEL DITEMPAT ANDA SUDAH HABIS..”…… …

  102. By xxx on Oct 20, 2012 | Reply

    buat yang berencana masang, lebih baik jangan deh, dikasih gratis jga jangan.. masangnya ribet udah dipasang ntar banyak masalah pula

  103. By NORMAN on Oct 26, 2012 | Reply

    KEPADA YTH,PIMPINAN PT.TELKOM INDONESIA

    Saya sangat kecewa PT.TELKOM INDONESIA, pendapatan usaha Warnet saya selama 3 bulan terakhir mengalami penurunan omset 50% , penyebabnya tidak lain hanya gara-gara Telkom,karena sering putusnya hubungan internet dan pelepon, yg sangat menyakitkan lagi setiap ada gangguan bukannya langsung ditangani, sampai 1 minggu hari kerja tidak juga diperbaiki, ya otomatis Pelanggan setia saya banyak yg pindah ke Warnet seberang,karena Warnet seberang tidak pernah mengalami gangguan sekalipun, jangankan seminggu,sejam saja tidak pernah.

    Yang membuat saja kesal kenapa jalur saya pakai sering putus,sementara jalur seberang jalan tidak pernah sama-sekali.Kenapa Pihak TELKOM tidak punya HATI NURANI Dan tidak punya niat baik kpd Pelanggannya untuk memindahkan jalur telpon saya ke jalur seberang,padahal berulang kali saya sudah memohon kpd PlazaTelkom dan 147 untuk mau menggantikan/memindahkan jalur telpon saya ke jalur seberang,apa Pihak TELKOM Tidak mempunyanyi keluaarga? Tidak punya istri dan anak? Kalau punya bagaimana menghidupi keluarga jika ekonomi tersendat,adakah Telkom memikirkan hal itu terhadap pelanggannya? Kemana SAYA HARUS MENGADU, atau kerena jalan lemah lembut seperti ini makanya tidak dihirauka?

    Saya tunggu jawaban secepatnya,sebelum usaha saya bangkrut total.sekali lagi TOLONG DIPINDAHKAN JALUR KE SEBERANG JALAN,SAYA JUGA PERNAH MEMOHON KIRA-KIRA 2 MINGGU YANG LALU UNTUK TAMBAH 1 JARINGN BARU BIAR ADA SERAB APABILA SALAH SATUNYA MENGALAMI GANGGUAN,TOH JUGA GAK MAU DIPASANG,apa maksudnya TELKOM? Untuk apa Promosi pasang baru gratis,saya mau bayar saja tidak mau dipasang,. …

    Satu lagi …bulan ini saya bayar iuran 1.320.500, biaya apa lagi ini,biasanya 1.120.000…
    Bukannya dipotong karena gak koneksi selama 11 (sebelas)hari dalam 1 bulan.
    Semoga ada diantara saudara tergugah hatinya untuk membantu meringankan beban yang say alami saat ini,betapa sedihnya saat-saat hari lebaran/libur begini tidak koneksi internet,padahal pelanggan lagi membludak memakai jasa warnet,hanya air mata yg mengalir melihat didpn mata penuh sesak diwarnet tetangga,sampai anak-anak saya menangis menanyakan kenapa warnet kita rusak-rusak saja.sementara didepan lancer-lancar saja.

    KAMI HARAP SEKARANG JUGA JARINGAN SAYA DIGANTI.KARENA DALAM DETIK INI SUDAH 2 HARI GANGGUAN,1 menit konek,5 menit hilang.TRIMS.

    TTD ; NORMAN (pelanggan teranianya)

  104. By M Iqbal on Oct 27, 2012 | Reply

    loh jelas2 kalo di Indonesia yg “pelat merah” semua tidak profesional kenapa anda tidak coba ISP lain kan di Jakarta banyak ISP “plat item” kecuali kalo di daerah seperti saya cuma ada sambungan telkom speedy hahaha yang dengan berat hati saya harus banyak bersabar dan tidak lupa ber do’a supaya SDM Indonesia bisa lebih profesional!

  105. By rara on Oct 27, 2012 | Reply

    kl gw puas buanget dengan layanan telkom speedy … tahu kenapa…??? begini ceri tanya.. bulan pertama saya dan kawan2 3 orang masang paket speedy 2MB bulan kedua akses memuaskan bulan ke-3 mulai ada penurunan bulan ke-4 kami sering komplain tapi tak ada tanggapan bulan 1 s/d 4 kami bayar lunas .. bulan ke- 5 kami masih setia makai speedy bulan ke 6 masih setia juga sampai bulan ke 7 kami kabur melarikan diri.. 3 bulan kami sengaja ga bayar… wal hasil kami untung 3 bulan … ha ha gw puas ….

  106. By alfah on Nov 6, 2012 | Reply

    tadiny pagi ini mau pasang, pikir-pikir…Ga jdi ah, nice info.

  107. By husni on Nov 13, 2012 | Reply

    telkom di padang lawas tidak jelas masa daftar speedy 1bln belum klir…

  108. By SoNNy on Nov 14, 2012 | Reply

    Hari ini saya telp Marketing Speedy utk pemasangan baru, namun setelah di cek ternyata nomer telp rumah saya sdh terdaftar Speedy sejak 12 Agustus 2012..(aneh..registrasi aja ga pernah kok tau2 uda kedaftar). Fyi : dari sejak pasang telp sampai sekarang sama sekali belum pernah register layanan speedy. Setelah itu Marketing menawarkan jaringan line khusus Speedy dgn harga 400 ribu..(wow trik yg bagus)

  109. By lutfiansyah on Dec 4, 2012 | Reply

    untung w belom hubungin telkom..,bwat pemasangan speedy..,w jadi mikir 100x bwat masang.., pas ngeliat coment2 ente semuanya..,[doain ja kawan semua bwat telkom byar kga makan gaji buta mulu]

  110. By Rohmadi on Dec 5, 2012 | Reply

    Kalau saya punya pengalaman pribadi, hari senin 14 Nov 2012 mendaftar paket promo, pada hari jumat 23 Nov 2012 ditelp sama teknisi jaringan, dibilang karena narik kabelnya jauh harus nambah Rp. 150 ribu.
    Sempat juga waktu pemasangan, ditunda-tunda, tapi saya telepon dan SMS terus, akhirnya dipasang juga tanggal 27 Nov 2012.
    Tapi masih ada kendala sampai 6 Des 2012, speedy OK, tapi telepon nggak bisa dipakai (gak bisa terima dan call). Teknisi dihubungi nggak merespon dengan baik.
    Telepon 147 katanya maksimal 2×24 jam akan ada teknisi datang, jika tidak akan mendapat gratis abonemen bulan berikutnya.

  111. By Pitri on Dec 18, 2012 | Reply

    Saya juga salah satu yang trauma pakai speedy, hrghhh mau cerita detil sebenernya males. Promo yang ditawarkan marketing tidak sama dengan realita. 147 juga operatornya sepertinya tidak dibekali dengan pengetahuan produk2 TELKOM, ujung-ujungnya hanya, silahkan datang ke plasa telkom. apa gunanya call center? emang setiap orang punya waktu untuk itu? klopun bisa diwakilkan, emang gampang nyari orang untuk ngurusin begituan? huh,……

  112. By longaleel on Dec 20, 2012 | Reply

    Ancoreeee… Same lah qite nh.. Ane dah 2 tahunan pasang speedy..krna ga da provider lain.. Ni jak lg gangguan ga ketulungan.. Kadang kenceng..kadang ancur.. Telemarketingny Dulu pernah Mo ane gebuk.. Gr2Ny modem wifi promoan mesti bayar 350ribu.. ane pasang paket family buat pns.. Promo 99 rb/ bln.. Yupp..murah. Tp 3 bulan byr tagihan Tp ga connect ..ane kira gr2 modem yg abe beli di luar..Rpny emang dr telkomny..
    Telponny jg sama..ane ga pakai lg..ya krna ga bs nelpon..ternyata tuh gara2 kabel telponny yg dkasi kabel bekas..n banyk sambungan..ane dah mnta ganti kabel baru…Tp yaaaah.. Tau sendiri lah

  113. By sukses on Dec 29, 2012 | Reply

    wag…ini masih mendingan mas di pasang, saya daftar speedy sampai sekarang tidak pernah di pasang sudah bosen telepon kesana kemari, jadi malas lagi berhubungan dengan perusahaan plat merah, tidak profesional, he…ada trik gimana supaya dipasang? bingung saya :D

  114. By rio on Jan 4, 2013 | Reply

    emang bener gan kebiasaan mereka makan gaji buta, mending bubarin aja ganti pegawai yg gak becus kerja apalagi yg brengsek abis, mending jual aja TELKOM ke pihak swasta pasti d jamin bagus baik pelayanan maupun kinerjanya. Klo memang gak becus menangani pelanggan gak usa pake promo habisin uang negara aja.
    Aku sampe sekarang aja belum ada kepastian kapan akan dipasang hanya janji-janji aja baik costumes service apalagi salesnya sama aja gak benernya

  115. By kuplex on Jan 11, 2013 | Reply

    gk dikit yg nyesel, ane pasang 26nov, 2hr dateng tuh penarik kabel, agak siangan teknisinya dateng.. sedikit lega karna pelayanan baek, tp kemaren, ane bener² dbkin kesel, bayar tagihan yg dbilang promo dg hrga 125rb, ternyata ada jg ++ nya, mungkin ane kgak tau, karna ane masih remaja gan.. tagihan nya naek jd 167rb, + abodemen lah, biaya tlp jg.. perasaan ane kagak pasang tlp, cuman speedy doank, klo emang ada biaya++, knp kgak dijelasin dr awal ?? mana antri lama di loket, mo byar tgihan 2bln, perasaan ane pasang masih 1bln? suruh tanya ke CS, antri lagi 39 antrian .. GILA!! 3jam cuman buat tanya ke CSnya, “ini knp 2bln? /tgl 1 koneksi jg udah dputus”

  116. By anilsingh99 on Jan 11, 2013 | Reply

    Beda halnya dengan saya gan,saya datang lqngsung ke kantor telkom terdekat.saya mengajukan permohonan pemasangan speedy dan kebetulan di tempat saya belum pasang telpon rumah.oke paklangsung pergi dengan teknisi ke rumah agar di survei,
    Setelah itu keesokan harinya langsung di pasang kabel telfon dan penginstalan speedyyg kena biaya 50rb.hari itu juga saya bisa berinternetan ria :D
    Sebenernya tergantung daerah tempat tinggal gan..kalau daerah jabodetabek ya susah gan karena terlalu banyak mungkin peminatnya.
    Saya sendiri tinggal di desa merak batin,natar lampung selatan.

  117. By dudung on Feb 15, 2013 | Reply

    klw di saya sih speedy mantep2 aja tuh … ente tinggal di pedaleman kali … yg jaringan nya susah

  118. By ahmat on Mar 5, 2013 | Reply

    sampai saat ini yang saya rasakan telkom speedy pelayanan nya cukup baik,

  119. By ice breaks in your life on Mar 23, 2013 | Reply

    mendingan pake yang lainnya sekarang sudah banyak yang murah..
    speedy memang sepi idyh…

  120. By aris dewa on Mar 24, 2013 | Reply

    ditempatku speedy super jelek banget bikin kecewa 1 minggu pasti mati 2 x setiap tel pon di147 jawaba gak memuaska disana katannya jaringan bagus tapi kenyataanya di warnet saya teyap gak jalan

  121. By pandawa on Apr 10, 2013 | Reply

    harus sabar gan, solusinya hrs kejar atasanya jgn ngomong sama cs, 1 bulan ane mondar-mandir plaza baru ada hasilnya. cape kali atasanya ktmu ane melulu, skalipun jawabanya ga bisa.. mlulu, tapi pertanyaan ane selalu sama “sampai kapan?” akhirnya doi nyerah juga. dipasang deh. tapi sumpah speedy parah ditmpat ane, lemot.

    sebelum make speedy mnding nanya dulu gan sma tetangga yg udh make, kenceng ga? biar ga rugi waktu dan biaya serta tennaga dan emosi anda. hahahahahah

  122. By Tonz on Apr 10, 2013 | Reply

    Buat kalian2 yang speedy-nya lancar2 jaya, ya bersyukur saja… tp layaknya kebanyakan dgn poster yang berkeluh kesah, saya juga kena getahnya nih, selalu ga connect tiap akhir minggu, giliran senin or selasa connect dgn sendirinya, and giliran ada yang datang untuk cek kerumah, koneksi katanya bener2 aja… hadeeeeh, cape nian …
    cukup sampai disini, kalau perlu gw cabut aja deh tuh sekalian telp rumah …

  123. By dave on Apr 11, 2013 | Reply

    saya juga korban baru,
    udah daftar hampir dua bulan kagak ada konfirmasi atau apalah sebagainya. nasib!!!!

  124. By aldi on Apr 24, 2013 | Reply

    klo ane dlu pasang di tangerang, cuma 2 hari orangnya dateng gan.
    eh tapi pas ane kuliah dipurwokerto dan kos2an ane mau pasang wifi, sebulan gada kabar gan.. sempet jengkel jg, gag taunya jaringan didaerah ane itu udh full, jadi ga bisa buat dipasangin, tunggu ada yg copong jaringan

  125. By ABLEX on May 4, 2013 | Reply

    oya gw ajah yg tinggal nya di tangerang ajah pake speedy batas speed nya cuma nyampe 50kb/sec lemot bngt buat download game bisa seharia gw nunggu kampret bngt speedy mana rp.150.000/bulan lagi nyesel gw pake speedy!

  126. By dongkol speedy on May 15, 2013 | Reply

    sekarang banyak oknum yg org telkom speedy yg tawarkan jasa pemasangan speedy,,,sy sudsh daftar & bayar Rp.105.000,- sampai saat ini blm terpasang, yang jelas no tlp si penerima uang tersebut sekarng kalau di hubungi ngk diangkat atau ngk aktif,,,,,,jadi pusing mikirin,,,,apakah telkom sekarang begitu progress kerjanya???????????????????????/

  127. By Jagung racing on May 24, 2013 | Reply

    emang gitu, ga ada koordinasi antara marketing, customer service, dan orang lapangan/ instalator. :/ :@
    Saya aja dulu waktu mengalami setingan router berubah karna kena reset, saya telpon langsung k instalatornya malah d beri janji HOAX doang. Untung aja kakak saya pinter IT, dan alhasil masalah beres tanpa campur tangan orang TELKOM. ###Saran aja, pelayanan d perbaiki dong sebelum ada provider yang lebih bagus lagi dan semua pelanggan akan kabur.

  128. By DONI JULIANSA on May 27, 2013 | Reply

    waduh ,gawat juga ya klo begono ,saya hari ini habis daftar speedy ,yg melayani td bilng 2 – 3 hari,semoga janji nya gk bulsit ya,amin.hehee

  129. By Ramdhan37 on May 31, 2013 | Reply

    speedy pelayanannya emang buruk dan krng memuaskan. jadi wajar aja kalo banyak yg ngeluh

  130. By Berry on Jun 7, 2013 | Reply

    Saya juga sama nih kasusnya, tanggal 6 mei 2013 kemaren saya datang ke gerai speedy untuk daftar. Setelah urusan administrasi beres, si Cs berkata bapak tunggu 14 hari kerja atau paling lama 1 bulan akan datang teknisi kami ke rumah Bapak. Sampai detik ini saya buat tulisan ini tidak seorang pun datang atau menelepon saya. Saya sudah menghubungi 147 2 kali, jawaban sama, disuruh menunggu dan akan ada orang speedy yang menghubungi. Tapi Nihinllll, nol besar, ini mau pasang aja lamanya minta ampuuunnnnn, gimana mau muasin pelanggan kedepannya. Sekedar masukkan aja buat speedy, harusnya kepuasan pelanggan diutamakan, karena yang membuat nama anda besar itu kami pelanggan. Mungkin itu saja unek unek saya.

  131. By putu on Jun 19, 2013 | Reply

    wah wah, agan agan diatas lebih dulu berpengalaman dgn speedy, saya baru aja 2 minggu beramsalah dgn jaringan spedy, emang bnr pa kata tuan tuan diatas, SPEEDY emang gak ada kinerjanya, mana pelayanannya hanya janji yang dikasih, gw sampe skrng blm ada kabar gimana nasib koneksi warnet gw, nasib nasib klo ada Provider lain sih dah langsung pindah gw, SUMAPH SPEEDY cuma namanya doank tp kenyataannya kabalikannya, CAPE DEH…

  132. By imat on Jun 20, 2013 | Reply

    Hal yang sama saya alami..
    sampai hari ni belum juga ada tanggapan serius dari pihak terkait mengenai pemasangan SPEEDY..
    Alasan Nya daerah saya tidak SUPORT!!..
    Padahal daerah saya perumahan di daerah Kota Bandung..Tepatnya daerah TEGALLEGA!!

  133. By Andy on Jun 26, 2013 | Reply

    Kalau ane pasangnya gampang banget, 1 hari udh online tuh, tapi mau cerainya ribet kudu pake surat kuasa(coz nama pemilik tilpun bukan ane), kudu dateng ke plasa telkom, kenapa gk bisa cerai sama seperti waktu meminang speedy ya?

  134. By iska mutabak on Oct 2, 2013 | Reply

    setelah banyak baca komentar aku percaya dan memang dari dulu sudah percaya semua yang diurus oleh negara tidak akan bisa maju…… KASIAN ya….. tapi kalau tidak kita yang pake speedy siapa lagi yang mau pake?? ga mungkinkan orang luar negri yang pakekan?? kalau rakyat sudah semua ga percaya sama ni perusahaan ya terancamlah beribu karyawan yang kerja di situ.

  135. By agus syahputra on Oct 23, 2013 | Reply

    wah wah wah, kalau saya si terpaksa aja pasang speddy dikarenakan jaringan modem gsm rumah gua ancor gak ada satupun yg bagus, ya mau tak mau dipasang juga tuh 2 hari si speedy terpasang, pas gua pakai tuh speddy eh blum ada sebulan mati, ya gua biarin aja sie terus gak lama mati gua ditelpon2in terus tuh sm CS nya 1 hari 5 kali sampek seminggu jadi 7 x 5 = 35 kali kayak pacar gua aja, kesel, sebel, emosi campur aduk, palak-gunting gua gunting2 tuh kabel telkom nya (didalam hati berkata) datang lah luh kerumah gua ajak berantam pun jadi, hahahaha

  136. By ry on May 8, 2014 | Reply

    rame juga ya dsini :)
    untuk wilayah jatim ada kah yang belum terpasang? kalau ada aku coba percepatannya. tapi emg ada juga area yang ndak suport trhdap jaringannya..

  137. By Timikacyber on Jun 1, 2014 | Reply

    postingan 2011 gue komentarin di taon 2014… hehehehe!! iya gan, gue malah nunggu sampe 8 bulan untuk paket warnet, csnya bilang lagi daftar antri, pas cek bln kmren jawabannya jaringan full. oh god, modal beli pc 12 item + peralatan lainnya bukan dlm jumlah sedikit… gila.. stress..

  138. By Timikacyber on Jun 1, 2014 | Reply

    oiya, gue daerah kota timika.

  139. By Timikacyber on Jun 1, 2014 | Reply

    tp ini bukan via 147. gue langsung ke telkom cab. timika

Post a Comment

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google