Biker Terbodoh Sedunia

Written on 10 May, 2011 – 20:17 | by Rahmat Zikri |

Dalam perjalanan pulang, sekitar jam 7 malam, saya berpapasan dengan sebuah motor. Sebenarnya berpapasan dengan sebuah motor adalah hal yang biasa, bukan? Tapi di sini ada yang luar biasa…. Entah apa yang ada di benak si pemilik motor tersebut sampai nekat mengganti kaca lampu utama (headlamp) motornya dengan yang berwarna merah (mungkin juga stiker transparan berwarna merah).

Singkatnya, saya berjumpa dengan sebuah motor yang lampu depannya berwarna merah, persis lampu rem! Perjumpaan dengan motor yang seperti ini bukan kali pertama buat saya. Perjumpaan yang paling mengejutkan pernah terjadi di jalan lintas Sumatra tengah malam! Dalam kondisi jalan yang gelap tanpa penerangan, tiba-tiba di kejauhan saya melihat setitik warna merah. Makin lama makin dekat.. makin dekaaat.

Secara naluri saya langsung tahu itu pasti motor, karena titik lampu berwarna merah hanya satu. Secara naluri pula saya menebak bahwa motor tersebut berjalan searah dengan laju kendaraan saya. Tapi ternyata tebakan saya kali itu salah. Setelah pada jarak pandang yang lebih baik baru saya sadari ternyata motor tersebut bergerak ke arah yang berlawanan dengan saya! Itu artinya ternyata saya salah menduga lampu yang saya kira sebagai lampu rem ternyata lampu depan.

Orang tersebut (waktu itu) mungkin masih beruntung.. Bagaimana kalau saya salah melakukan antisipasi? Bagaimana kalau saya berpikiran harus mendahului dia… Tentu saya akan ambil lajur lebih ke kanan (menurut saya), yang ternyata sebenarnya adalah lajur kiri dia. Tentu manuver saya ini akan memotong lajur laju kendaraan dia… Sebuah manuver yang belum tentu dia antisipasi sama sekali. Sudah bisa ditebak, akibat terfatal apa yang dia alami sebagai konsekuensi kebodohannya tersebut.

Be Sociable, Share!

Related Posts

--related post--

Post a Comment

About Me

The smiling geekIndependent IT Consultant and Trainer, mastering in Microsoft technologies. 13 years experience in all level of systems and network engineering. Currently being awarded as Microsoft MVP in Exchange Server. Live in Jakarta, Indonesia. Claimed himself as a not ordinary geek, who loves photography and hanging out with friends. More.

Want to subscribe?

 Subscribe in a reader Or, subscribe via email:
Enter your email address:  
Google